Marabahaya dan Penanggulanganya

Haloo semuaaa.... Akhirnya gue bisa ngeblog juga nih, hhi virus twitter bener bener buat gue males ngeblog deh. Twitter menurut gue sich sejenis kronologger, yaitu microblogging (berarti mirip ama ngeblog kan? hhi) . Btw pada masih ngeblog ga sich ? Kok keknya sepi aja, kalo ngeblog jangan lupa blogwalking lah. Sama aja kalian nulis abis itu blognya di diemin nunggu di tanya anak dulu. Jangan dong ! Blogwalking itu penting.


Oh oke, kembali ke topic. Negeri indonesia tercinta barusan kena bencana (lagi dan lagi), yeah mungkin kita sampai pusing aja kenapa sich negeri kita bencana bencana bencana mulu. Tapi emang sich ngeliat geografi indonesia yang rawan dengan bencana ama penduduk indonesianya sendiri yang ketimuran bikin bencana awet disini. Terakhir sendiri gempa bumi di padang.


Oh maan, padang sendiri akhirnya kena gempa. gue aja sempet merinding apalagi dengan pemberitaan yang ada gedung primagama (atau apalah) yang ambruk padahal lagi banyak orang yang belajar. Bencana emang gak kenal waktu.


Akhir dari akhir, menurut perhitungan seorang (yang katanya) ahli dari NTU singapore memprediksikan akan terjadi gempa guede banget dengan intensitas 8,8 SR akan "Mengguncang" Indonesia tercinta ini. Hal ini tentu membuat semua orang keder. Puncaknya sendiri adalah pas kemarin ada isu kalo gempa akan menguncang jawa timur selasa dini hari jam 1. Well, sejauh yang gue tau belom ada rumus tuh buat dapetin waktu dan tempat mana yang akan terjadi gempa. Belom ada rumusnya kok orang bisa memperkirakan waktu dan tempatnya ? Dewa kali yah


Tapi setidaknya orang orang lebih waspada dengan bencana terutama gempa yah, nih gue kasih tips kalo ada gempa, soalnya gue sendiri baru ngomongin hal ini ama bokap sih kemarin hehehe, enjoy it :


1. Sedia Helm di samping anda !


Ini yang menurut gue gak dipikirkan orang orang, kepala adalah bagian penting. Maka dari itu setidaknya selamatkan kepala dulu kalo ada bangunan yang runtuh. Tapi ada pertanyaan , aneh juga dong bawa helm kemana mana. Maka dari itu kegunaan helm boxing, helm boxing selain praktis ekonomis dan sedikit berkumis, hemat tempat pula. Bisa dilipet lipet masuk tas deh.




2. Kalo ada gempa Lari loncat loncat

Kalo ada gempa otomatis kan semua tanah pasti geter geter sendiri kan,taraf geter-geternya mungkin sama kalo abis dengerin radja full album. Badan panas dingin, kepala pusing, dada sesak, eh keknya gue ketuker ama efek orang yang abis nonton st12 deh. Walah malah ngaco, okelah tau kan kalo tanahnya geter, berarti kalo kita lari secara normal atau sering nginjek tanah berarti kita akan kehilangan keseimbangan maka dari itu loncat loncat lah



3. Perhatikan Hewan hewan

hewan hewan sendiri mempunyai daya intuisi atau bahasa kerenya indera ke 6 yang keren buat mendeteksi "sesuatu yang gak beres dengan alam". Hal ini emang kadang nguntungin yah. Misalnya aja kalo kalian ngeliat ada sekumpulan kebo lepas di jalan raya. Mungkin aja telah terjadi sesuatu bencana alam, kebakaran kah ? tsunami kah ? preety asmara melahirkan kah ?. Hmm tapi sebelum melihat apakah itu bencana , mungkin pikir lebih yang lebih kecil. Mungkin pak bon nya lupa ngunci kandang


Nah itu sich sedikit yang bisa tak liat, ada yang tau yang lainya ? hmm Sharing dong

Comments

  1. wkwkwkw.. ya udah, besok kuliah mo bawa2 helm..
    liya juga sih.. harusnya lompat2, mungkin ga kerasa getarannya.. waktu gempa tasik kemarin ga kepikir loncat2.. boro2 kepikir loncat2.. napas aja lupa saking paniknya :dead:
    .-= ririn´s last blog ..perfect life =-.

    ReplyDelete
  2. wedew! tipsnya sih oke, tapi contohnya ga meyakinkan. huakakak
    tim penolong kita keren bang, kmaren liat di tipi pada ga make helm, sementara tim asing pada make helm. kerenan tim INDONESIA kan? huehehe

    ReplyDelete
  3. :tob::tob:

    hahaha nice tips gan!
    .-= heLga Gaga´s last blog ..seminggu! =-.

    ReplyDelete
  4. Wkekeke, ada2 aja nih.
    Masa mesti sedia helm mulu? :ngikik:
    Kalo ada gempa, sebaiknya jongkok aja, gak perlu loncat2 :ngacir:

    ReplyDelete
  5. yang pasti klo ada gempa jangan lupa dzikir ato nyebut biar klo mati ke surga

    :matabelo:
    .-= firyan´s last blog ..Rindu Blogosphere =-.

    ReplyDelete
  6. intinya sih waspada dan tahu apa yang harus dilakukan...:tob:

    ReplyDelete
  7. boleh juga idenya, pakai helmnya pas di dalam gedung dan di dalam rumah. Kalo diluar rumah dilepas saja.:sikut:
    untuk lompat-lompatnya ikut latihan ninja warior kaya di TPI itu lho.:hoho:
    .-= nurhayadi´s last blog ..JALAN LURUS =-.

    ReplyDelete
  8. untuk poin ini keknya gak nyambung bgt deh sob.. hahahaha..

    3. Perhatikan Hewan hewan

    ReplyDelete
  9. "Belom ada rumusnya kok orang bisa memperkirakan waktu dan tempatnya ? Dewa kali yah"


    ==> bkn dewa, tp cenayang.
    haha. . .
    .-= aphied´s last blog ..Dopping Itu Bernama Keping DVD =-.

    ReplyDelete
  10. hahah sedia helm? :ngelamun:
    intinya selalu waspada, waspada dengan berdoa dan beribadah (asik kan gaya gue haha)
    .-= ocky fajzar´s last blog ..Ini Cara Gue =-.

    ReplyDelete
  11. aku suka bawa helm, pake helm! wlopun gg lagi naek motor!
    yeahhh...
    .-= pupud´s last blog ..never been like this =-.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan