Ayo Ngeramal Situs Lokal Yang Berkembang 2010

Di 2010 biasanya para paranormal atau nama bekenya : "orang pintar", tapi aku sendiri agak ragu kalo misalnya orang pintar macam Albert einstein atau Bill Gates mau di masukan kategori sebagai "paranormal",

Mereka biasanya akan berlomba-lomba muncul di tivi sambil ngeramalin apa yang akan terjadi. Biasanya sih tentang politik, kematian, ataupun rejeki. Nah ngekor ama paranormal yang udah beken-beken, aku pengen ngeramalin nih atau tepatnya prediksi.

Btw... Ramal ama prediksi beda gak sih ?

***

Prediksi aku semakin banyak web di indonesia yang mulai meng-komersialisasikan barang daganganya. Misalnya aja Kaskus yang sudah punya kantor, Fupei yang udah siap siap punya kantor, atau situs situs lain yang siap-siap komersial. Walaupun  agak telat tapi ini lebih baik dibandingkan tidak.

Coba lihat pendiri facebook, Mark zuckeberg, yang ampe bisa menjadi miliuner dengan situs yang didirikanya selama 5 taun. Menurut aku itu mah cuma pengelolaan manajemen yang bagus dengan disertai promosi, Yah tau sendiri dia orang Harvard jadi otaknya pasti jalan lah.

Untuk di indonesia sendiri, aku yakin dengan prospek Kaskus. Bayangin aja sebelum di kelola secara profesional aja udah bisa ampe 10 besar peringkat situs yang sering dikunjungi indonesia. Kalo udah dikelola bisa aja ngalahin facebook. Asal dengan manajemen yang bener aja deh bisa go international juga sih, aku yakin.

Buat situs pertemanan (facebook,friendster) atau microblogging (twitter dll) mungkin masyarakat indonesia sendiri masih kurang suka terhadap ama produk lokal, biasaa alasanya banyaak aja tapi kalo diliat dari fitur emang situs pertemenan indonesia kadang suka mengekor situs pertemenan luar negeri. Jadi kadang kita "tertinggal" buat situs yang lain

Walaupun enggak juga sih, coba liat LiveConnector, situs pertemenan asal indonesia pas jaman 2005 an aja udah pernah buat fasilitas chatting walaupun itu hanya sebatas room aja jadi rame-rame. Lalu kronologger, situs microblogging asal indonesia jadul banget ini emang jauuh lebih dahulu daripada twitter. Tapi lagi-lagi karena kurangnya promosi atau mungkin masyarakat indonesia agak anti dengan produk TI lokal jadi tenggelam ama produk luar.

Aku baru blogwalking dan ngeliat salah satu perbandingan menarik dari Amir.Kamarudin :































































Di USA
Di Indonesia
Web 2.0Web Dua Nol (?)
YouTubeLayarTancap
MySpaceFUPEI, Temanster
FlickrFotoku, Sharingfoto
YelpSendokGarpu
FacebookAkuCintaSekolah
DiggKilasan, Blog-M, RepublikBlog, LintasBerita, IndoTag
Blogger, LiveJournal?
Meebo?
Etsy?
Cafepress?
Slide?
Flixster?
TwitterMoodmill, Kronologger

Mungkin kita yang agak tertinggal itu yah dari blogger, Meebo (chat client), cafeepress (tempat jualan kaos), Flixster (barang handmande), slide (image all in one).

Menurut aku sendiri di taun 2010 ini sudah saatnya muncul lebih banyak developer web, jangan hanya cuma-itu-itu-aja. Kalo menurut aku di taun 2010 ini penetrasinya sangat kuat dan mampu go Asean dulu lah minimal.

Pokoknya asal jangan berkembang situs bokepnya aja


-Kaskus Salah satu web yang paling berkembang di indonesia -


***

Btw mau promosi ini, pada seneng main twitter gak? Kemarin aku nyoba nginstal script dabr, dan lumayan lah.

Webnya di : nowdo.volverhank.net . Enak loh, cepet banget dan banyak fitur seperti pemendekan URL otomatis, Twitpic dll. Aku sering pake twitter client ini via hape atau destkop. Pokoknya selama main twitter lah.

Karena masih baru, aku pengen kalian nyobain dan kasih commentar. Kali-kali aja ada yang salah/eror gitu kan aku juga bisa benerin :) hehehe.

Comments

  1. ramal atau prediksi kayaknya beda konteks deh.. hehe... bagus banget tulisanmu. aku suka. blog di indonesia banyak loh.. ada yang lili bla... apaan tuh ya? lupa.. blog.com juga kalo ga salah.. atau kompasiana, yg ini konsepnya baru deh kayaknya.. tapi ya gitu deh.. ga bisa di personalisasi template..
    .-= anyin´s last blog ..FIBIANGLILIANA'S BLOG =-.

    ReplyDelete
  2. wah, prediksi tuh, saya baru tahu kalau di Indonesia ada situs2 itu, sayang kurang promosi...
    .-= hanif IM´s last blog ..Web Domain Paling Berbahaya =-.

    ReplyDelete
  3. wah pengamat dunia internet ya mas... gimana juga thanks dech. sedang berusaha untuk membuat blog yang baik dan benar. semoga suatu saat blog ini, dan blog milik saya bisa jadi populer ya...

    ReplyDelete
  4. baru tau aku kalo ada situs pertemanan atau microblogging versi indonesia :O hehe.. pernah denger sih tentang LiveConnector sama Kronologger, tapi karena dulu masih gaptek jadi ga ngerti saya.. xP

    nice info X3

    ReplyDelete
  5. ternyata ramal-meramal itu luas cakupannya, bukan hanya ramalan jodoh, karir, keungan dan masa depan aja, mengenai ramalan situs sampe sekarang saya masih gaptek, kayaknya musti banyak belajar dulu, blog saya masih yang ecek-ecek, bisa nulis aja syukur heheheh
    .-= tary´s last blog ..Jurus Flirting =-.

    ReplyDelete
  6. Nice info gan... wah ternyata kaskuser juga toh, :beer: :beer:

    ReplyDelete
  7. eh lumayan tuh bang aplikasi buat twitternya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan