Aku Terluka Karena Keputusanmu

Kadang-kadang aku gak abis pikir sama dengan ulah manusia indonesia kalo udah berhubungan di internet. Beberapa waktu ini sempet heboh banget masalah pencemaran baik yang melewati dunia internet (Contohnya di postingan  kemarin).  Lalu jangan lupa indonesia juga sangat terkenal di kejahatan dunia maya, sampai-sampai negara kita udah banyak banget di blacklist oleh online store di luar negeri. Tapi yang paling lucu dari semua itu menurut aku, adalah fenomena alay-alay di internet. Mau tau contoh fenomena yang pernah kutemuin ? Oke cekidottt tulisan dibawah


***


Facebook awal pertama kali masuk indonesia itu bisa dikatakan sebagai suka cita kaum-kaum non-alay. Ketika itu tahun 2008an facebook menyerang netters di indonesia. Cukup banyaaaak perubahan yang sempet terjadi saat itu, yang paling mencolok adalah penggunaan nama asli pada facebook yah. Kalo dulu di myspace atau friendster kita sukaknya pake nama palsu sekarang di facebook lebih sering pake nama asli. Selain itu pihak facebook sendiri sangaaat ketat dalam mengawasi pengunaan nama, kalo misalnya itu ketahuan bukan nama asli, atau memakai karakter aneh (#*%&Y#%*#) pasti facebooknya di suspended.


Semakin waktu semakin booming facebook di indonesia, akhirnya banyaaak banget lah orang yang memakai nama di facebook. Tau sendiri kan orang indonesia kek gimana, mereka seneng banget makek nama-nama aneh buat di internet. Misalnya "Brad Pitt LovEe Joliiie Cuteezz", yah pokoknya semacam itu lah. Waktu dulu facebook masih ketat banget jadi banyak netters di indonesia yang fb nya kena supsended. Tapi entah mengapa sudah beberapa waktu ini facebook tampak melonggarkan penggunaan nama sehinggu munculah nama-nama yang aneh.


Beberapa waktu lalu aku lagi mainan facebook, yah sekedar iseng aku ngeliatin friends-friends gitu. Nah sampai saat itu aku lagi main sama adik sepupuku, kita ngeliatin satu nama yang cukup aneh.


Aku Terluka Karena Keputusanmu (....)


"Mas ini kok namanya aneh banget yah, masa beneran nama aslinya?" Tanya adiku.
"Hah? Iya dibuka aja yuk" Jawab aku sambil masih shock banget.


Ternyata oh ternyata, ini emang bukan nama aslinya dan dia punya nama aslinya tapi dalam tanda kurung (.) . Emang sih dia tetep nyantumin nama asli tapi tetep aja kalo ngeliat ada facebook dengan nama : Aku Terluka Karena Keputusanmu adalah sebuaah lelucon tersendiri. Kalo menurut aku pribadi sih biasalah ngeliat nama facebook yang panjang banget dan kadang-kadang gak berarti apa-apa yang penting panjang banyak huruf vocalnya dan karakter-karakter aneh tapi kalo ngeliat nama facebook yang  mempunyai "arti" itu kok rasanya konyol banget


Aku terluka karena keputusanmu.. Wkakakakak.. Sakit abis..


Coba dipikir, kenapa dia memakai nama itu di facebook. Coba pikirkan kemungkinan-kemungkinanya :


a. Dia sakit hati karena di tolak cewe
b. Dia sakit hati dosen menolak tugasnya
c. Dia terluka karena temenya membacok dia
d. Dia terluka karena temenya masukin dia ke jurang.


Ada yang bisa nebak kah ? Atau punya jawaban sendiri kalian?


***


Comments

  1. a. Dia sakit hati karena di tolak cewe

    hahahahaha 4Lay abiss

    ReplyDelete
  2. sudah terlalu sering yang begini hihih udah gak heran lagi huhu

    ReplyDelete
  3. haha, ntahlah, lebay melambai mungkin, setiap manusia butuh diperhatikan, bahkan mencari perhatian di fb pun cara2nya aneh2 kok. seperti diatas. hehe.

    ReplyDelete
  4. ah, itu biar dikasihanin sama cewek lain kali biar mau jadi pacar dia... :cd

    ReplyDelete
  5. :ngakak wahahahaha.. ngakak abis liat postingan ini, orangnya laki2 yak? sepertinya dah putus asa getu, kasian... *miris


    tapi gabisa berenti :ngakak

    ReplyDelete
  6. kalo ak seh uda males duluan confirm yg alay2 gitu.
    :cd:

    ReplyDelete
  7. jawabannya "D" kali yaa
    terluka gr2 didorong ke jurang
    (apadeh?)

    untunglah ga punya nama fesbuk aneh2 gitu, ntar dibilang alay. hoho

    ReplyDelete
  8. huahahahaha gaulnya anak-anak zaman sekarang (?)

    blogwalking balik btw :)

    ReplyDelete
  9. OMG.... kurang kerjaan sekali... seperti sudah kehabisan lahan pelampiasan kekesalan aja dia.... :(
    Turut berduka buat dia.

    ReplyDelete
  10. :ngakak konyol banget!
    mungkin dia pikir pasang status kayak gitu kurang nampol, makanya dijadiin nama.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan