Desta dan Mana Kerjaanmu ?

Ada beberapa hal baru selama minggu ini.


Jadi di tempat kuliah aku kan sistemnya kita mengerjakan modul lalu di diskusikan. Setelah di diskusi baru ada kuliah yang menjelaskan hasil diskusi tersebut. Nah berhubung aku termasuk anak tipe tipe mahasiswa rajin masuk jarang mengerjakan tugas maka hal itu adalah seperti neraka. Aku baru ngerjain tugasnya pada pagi hari, biasanya kalo masuk jam 8 pagi, aku 10 menitnya udah dateng dan uda mulai nyicil. Setelah itu dosen masuk maka ada dua kemungkinan yang terjadi :


a. Dosenya acuh ngeliat aku nyicil tugas yang belom selesai
b. Dosenya dengan tegas negur dan ngelarang ngelanjutin tugasnya


Yah kadang kadang kalo apes biasanya sih dapet pilihan B, tapi kebanyakan sih aku aman dengan pilihan A. Hahaha.  Oke aku tau itu salah, tapi aneh deh kenapa gak pengen ngerubah sifat jelek itu. Okelaaaah sekarang ceritanyaaa.. Kemarin aku barusan diskusi, karena dosenya beda-beda jadi setiap dosen pasti ada keunikan sendiri sendiri. Nah kemarin ada cerita gini


**


Dosenya dateng. Anak-anak sudah siap dengan diskusi, sedangkan aku masih sibuk dengan menulis tugas yang akan didiskusikan


D (dosen) : Selamat pagi anak-anak.
An (anak-anak ) : Pagi Pak.
D : Oke sekarang saya absen yah
An : Iya pak.


Dosen nya mulai ngabsen sampai ke aku


D : Gallusena..
A (aku) : Iya pak sayaa.
D : Wah mirip Desta yah?
A : (speechless)...


Udah lamaa banget aku gak dikatain mirip desta, mungkin dulu terakhir jaman sma yah. Sekarang udah jarang lagi, hahah jadi membuka memori kenangan desta dulu deh.


***


Cerita yang lain lagi


Pagi-pagi aku kan datang dengan cela, maksudnya bukan dateng dengan ingus dan resleting terbuka kemana mana, tapi dateng dengan membawa tas tapi tidak membawa bolpein dan kertas HVS bergaris. Nyampai ke kelas, aku ngeliat kelas udah aga penuh tapi yang heran mereka adem ayem sepi tanpa banyak bicara. Karena aku gak ngerti apa yang terjadi aku masuk aja ke dalam. Seperti biasa aku nyari jawaban tugas dari anak lain


A (Aku) : Mana nih tugasnya? (sambil ngeliat kertas) Banyak gak?


Tapi yang aneh gak ada yang jawab pertanyaanku, mereka sambil heran nyuruh aku diem dan nunjuk-nunjuk tapi aku tetep gak ngeh apa yang terjadi dan langsung bawa kertas itu ke sebelah tempat duduk yang aku gak tahu udah duduk DOSEN YANG LAGI DUDUK TERTUTUP LAPTOP disana ! Gak bisa banyak ngomong aku diem aja dan anak anak ketawa di belakang semua.


Gak berapa lama akhirrnya diskusi dimulai, oke saatnya menyicil tugas ini batin aku dalam hati. Tapi gak berapa lama, entah mungkin si dosen memperhatikan aku apa tidak, dia bertanya ke anak peserta diskusi


D : Disini ada yang sudah mengerjakan 100 % ? 90 % ? 80 % ?


Jreng..  Karena aku ndak berani maka aku cuma ngadep kebawah aja sambil pura-pura baca. Hmm... Udah selesai ? Oke aman batin aku karena gak ada tindak lanjut dari pertanyaan itu, lanjutkan menulis. Tapi sepertinya Dosen yang masih sangat muda ini ngeliat aku nulis apaan, dia ngelanjutin pertanyaan


D : Disini yang udah ngerjakan 100 % angkat tangan ?


Banyak anak angkat tangan


D : Yang 70-80% ?


Hampir setengah angkat tangan


D: Wah kayaknya belom semua angkat tangan deh, yang BELUM SAMA SEKALI SIAPA ?


Oke inilah yang ditunggu-tunggu, karena dia udah ngeliat aku maka mau gak mau ngaku aja.


A : Iya saya dok
D : Loh kamu kenapa gak ngerjain kemarin?
A : Ketiduran dok, (Padahal semuaaaaaaaaaaaa anak dan aku yakin dosenya tau kalo aku bohong)
D : Yaudah deh jangan dikerjakan yah, kamu ikut diskusi aja ,gak usah dikerjakan


Mampus, masa gak boleh ngerjain tugas modul. Gak dapet nilai dong entar? Oke akhirnya aku gak ngerjakan tugas itu ketika diskusi tapi pas kuliah,hehee. Akal licik berhasil dan aku berhasil ngumpulinya setelah kuliah selesai.


**


Pernah gak kalian sama seperti gitu ? Ceritakan di comment dong

Comments

  1. kalo pas jaman SMA sih sering begitu, tapi aduuuh kalo udah kuliah mah susah ya kalo begitu. kalo nggak ngerjain mendingan nggak usah dikumpul, jujur ke dosennya, terus kumpulin lain hari (anak baik) heheheheheh.

    ReplyDelete
  2. Desta katanya Ric?
    Bukannya panggilanmu Koes Plus ya?

    Haha Ric, klo gitu yg penting kelihatan nggarap semua aja, jadi tulis nomer & SOAL saja, bukan jawaban soalnya bejibun

    Semangat, semoga tdk ikut SP

    ReplyDelete
  3. haha
    wahh, parah nih
    masa gak mau ngrubah sifat buruk

    ReplyDelete
  4. hehehe...mas Desta ternyata mirip Gallusena..ato kebaliakannya yah?
    untungnya saya ga pernah ngerasain kuliah, jd ga ada cerita yg seperti itu sob...
    maaf baru sempat berkunjung balik, ada kesibukan yg menghimpit saya akhir² ini di kanotr... :)


    salam, ^_^

    ReplyDelete
  5. bukannya kamu inkarnasinya peppi yak..wkwkwkwk


    wah..cukup banyak aku klo crita2 kyk gitu apalgi pasa jamannya kita2 lagi ber putih abu2 ria..

    tapi kok [ada lupa smua yaa... :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan