Superhero Ngitung Sapi

Jam menunjukan jam 7 pagi di hari minggu. Di saat semua tenang aman sejahtera, eh tiba-tiba ada bunyi telpon dari hape.


"Woy ric, kamu ikut survey penmas gak?" Tanya suara dari seberang.
"Hah? Apaaan?" Nanya ulang soalnya masih belom nyambung
"Iya survey ric!"

Mampus

Aku lupa kalo ada survey sekarang yah? Hahahahha kemarin begadang nonton piala dunia sih, jadi kelupaan. Yah akhirnya mau gak mau aku mandi dengan segera. Eh, enggak deng revisi, aku tidur lagi. Hahahhaa. Iya aku tidur lagi sampe jam setengah 8 akhirnya mandi dan berangkat deh.

****

Jadi ceritanya di kampus ada kegiatan pengabdian masyrakat, nama bekenya Penmas, entar ada pengobatan gratis, dokter kecil, baksos, yah semacam itulah. Nah di kegiatan itu aku masuk di struktur panitia paling penting : Seksi keamanan. Bener, itu paling penting ! Gak percaya? Selain kita membantu seksi lain, Coba aja kalo ada orang yang koprol di tengah lapangan dan ngacauin kegiatan. Pasti semua acara akan kacau kan? Nah disana lah tugas orang seperti saya bekerja. Kita jadi semacam superhero terselubung menyamar pembantu.


Kembali ke topik, akhirnya kita pun berangkat survey. Janjianya sih di kampus,  setelah dateng ternyata aku yang paling telad dan setelah aku dateng akhirnya langsung berangkat deh. Jalanya gak begitu jauh dari kampus, tempat yang di pilih itu datarang tinggi di daerah Dau,Kab.Malang sana. Nyampai disana briefing panitia semua bentar, akhirnya seksi keamanan rapat kecil sendiri.


"Entar, kita survey ke regio masing-masing. Entar di catet semua hal di tempat itu" Perintah bos keamanan, somsom
"Jadi apa aja yang penting nih?" Tanya anak lain.
"Hitung jumlah anjing, keamanan disana, dan anjingnya galak apa enggak, sama posnya juga yah"

Oke, masalah timbul disini. Satu hal yang misterius dari aku adalah : Sangat Membenci Anjing. Entah kenapa anjing adalah hewan yang-sangat-tidak-imut di dunia, kalo di teriakin ikut gongong, kalo di lemparin batu ngejar, kalo di jatuhin dari lantai 10 mati (yaiyalah!). Dalam pikiranku, alah mungkin cuma beberapa anjing mah, kecill. Tapi ternyata pikiran itu salah setelah aku ngeliat sendiri banyak banget anjing yang berkeliaran. Apalagi mereka rata-rata gede juga loh. Jadi tambah keder aja aku

Akhirnya istirahat siang dateng. Semuanya pada leha-leha di pos pusat, tiba-tiba ada temen aku, inggil tanya.

"Eh ric, tadi kamu kok cuma ngitung anjing sih,katanya temenku anak keamanan, juga ngitung sapi?"

Hah? Bombastis, anak keamanan disuruh ngitung sapi. Tiba-tiba dipikiranku muncul sapi yang akan menjadi ancaman serius bagi kegiatan ini, mungkin saja ketika kegiatan bakti sosial di lapangan, sapi tiba-tiba melakukan kudeta terhadap warga desa. Warga desa di masukin kandang, anak fk akan gantian di kebiri.

"Ah engga ah ! Mungkin temen kamu susah bedain sapi ama anjing" Bela aku

Takut terjadi kesalahan pendengaran ama kuping, akhirnya aku tanya lagi ke somsom. Ternyata emang hari kemarin sempet ada usulan disuruh ngitung sapi ama anak Kedokteran Hewan. Mungkin mau ngitung jumlah vaksin,tapi akhirnya gak jadi. Untunglah gak jadi, kalo jadi semakin gak jelas aja seksi keamanan ini .

Comments

  1. Sebenernya yang dibutuhin cuma satu bang vaksinnya, buat abang :maho

    ReplyDelete
  2. hahaha... saya juga pernah jadi bagian keamanan pas baksos... jabatan yang kerjaannya sering nyambi jabatan lain...

    ReplyDelete
  3. Haha anjing lucu tau baaaaaaang! Kaya sigit ga suka anjing -_-

    ReplyDelete
  4. hahahaha.ketawa guling2 dah gue..wkwkwk

    kenapa ga sekalian itung naga aja pep biar keliatan lebih keren :D

    ReplyDelete
  5. Haha....saya juga benci sekali ma anjing mas :)


    sama kita :mrgreen:

    ReplyDelete
  6. salam kenal sebelumnya, terimakasih kunjungannya di blog saya :)

    ReplyDelete
  7. dibalik kegiatan yang mulia selalu banyak hal-hal yang menyenangkan, suka dan duka :)
    Salut mas atas kegiatannya.
    Salam hangat selalu :thanks2

    ReplyDelete
  8. hahaha keamanan takut anjing.

    gue juga sih =="

    ReplyDelete
  9. wahh,,idemm bang..
    ane juga paling takut ma anjing..,pa lgi yg tampang serem..bsa2 ngacirr sendiri..haha
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  10. heiyyaaa~
    gw berkunjung balik yahh..
    kita sama..
    beeeennnncciii berat sama hewan yang satu itu..
    *takut lebih tepatnya*

    SEMANGAT!!

    ReplyDelete
  11. sama bro gue juga anti anjing
    trauma dulu waktu kecil pernah dikejar2 anjing

    ReplyDelete
  12. Ya..ampun, hari gini gak mungkin lah susah untuk bedain antara sapi dan anjing, hahahah...
    Alassannya sungguh gak masuk akal :D

    Eh..tapi gue parno juga lo sama anjing.
    Udah trauma, pernah digigit anjing soalnya.
    Dijahit pula...
    Haduhhhh....

    ReplyDelete
  13. super heronya dah ga ada kerjaan ya? :malu2

    ReplyDelete
  14. [...] dari cerita sebelumnya (baca disini), berarti entar selama 4 hari 3 malam aku akan menjadi staf keamanan di acara ini. Demi menyukseskan [...]

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan