Sumber Kencono

Sekarang uda tanggal 13 februari 2010, berarti udah abis libur buat ngeblognya. Woy Ngeblog lagi woy ! Hehehe.. Wah pasti liburan pada bawa cerita  nih, sebelum baca cerita blog kalian pade aku mau nulis cerita liburan lebaran kali ini ah.

**

Lebaran kemarin, seperti biasa aku dan sekeluarga ke rumah eyang di Magetan, jawa timur. Nah pada ngerti gak nama kota magetan? Iye itu kota kecil di deket perbatasan jawa timur-jawa barat, kotanya kecil banget dan jalan-jalan sumper ramping yang kalo di isi ama mobil-mobil pas lebaran gini ampe musti mblusuk-mblusuk dialihkan ke  jalan kampung.

Namanya juga lebaran alias mudik alias pulang ke desa alias Kangen Rumah eyang *(Halah!) pasti yang namanya jalan antar kota itu macet banget.


Kemarin aja aku dari malang ke magetan yang biasanya cuma di tempuh jarak 4 Jam-an harus ditempuh ampe 10 jam ! Iya sih, biasa ama keluarga kan jadi jalanya santai aja mampir sana kek, mampir sini kek eh pas uda tau "Kok lama banget yah ga nyampai-nyampai?" mulailah ngebut.


Ngeliatin jalan raya pas mudik asik banget, semua mobil pada berjejer-jejer dengan rapi ngelawatin jalan, yang mobil mewah sekelas SUV dengan gagah ngelewatin mobil-mobil carry yang entah mengapa SANGAT BANYAK SEKALI DI JALAN ! Oh men, kalo misalnya mobil carry atau mobil nuansa tahun 90an ini jalanya cukup kenceng gakpapa, lah ini mereka jalanya aja kayak keong racun belom ugal-ugalan ditengah jalan. Bikin deg-degan orang lain aja

[caption id="" align="alignnone" width="280" caption="Suzuki Carry - Mobil wajib saben Lebaran"][/caption]

Tapi bintang dari segala bintang Raja jalan mudik kali ini adalah sebuah besi tua yang sangat disegani di jalan raya : Sumber Kencono. Iye, parah banget ni bis kalo jalan.

Jadi ceritanya pas lagi di jalan raya pas lagi enak-enak nyetir, langsung tiba-tiba aja Wuzzzz.... ada bisa sumber kencono dari kanan jalan yang nyalip dengan kenceng banget. Mbaku yang kuliah di jogja ini, ngerti juga kalo sumber kencono emang terkenal "Bermasalah". Dia ngomong ke aku

"Wah itu bis Sumber Kencono yah, parah tuh, gak usah salip-salipan ama dia deh"

Okelah aku mengikuti saran mbaku, karena dia ngomong gitu. Tapi ternyata untung tak dapat diraih malang deket dengan kediri, ada yang tidak beruntung berhadapan dengan  Bis Sumber Kencono. Sore harinya Diberitakan bis sumber kencono nabrak orang di daerah ngawi, langsung kabur karena tahu korbanya mati.

dan yang paling konyol adalah, bisnya kabur dan bisnya DIBAKAR OLEH MASSA ! Iya ada penghakiman sendiri ala kaum-barbar-ngawi. Mereka membakar bis yang tidak bersalah itu
Bis Sumber Kencono yang dibakar (kaskus)
Bis Sumber Kencono yang dibakar (kaskus)

Bolehlah marah, tapi kalo ampe membakar bis yah dari sudut mana pun gak diperbolehkanlah. La wong bis nya loh ndak salah apa-apa kenapa musti dibakar? Lagian kalo dibakar gak menyelesaikan masalah, si empunya Sumber Kencono pasti udah mengasuransikan tu bis jadi gak takut bis itu mau di bakar kek, di kencingin kek, yang bayar asuransi! Malah orang yang membakar akan kena masalah.

Ternyata setelah kejadian pembakaran bis itu, Bis sumber kencono masih mengalami masalah-masalah juga. Tiga Hari Berturut-turut Bus Sumber Kencono Terlibat Kecelakaan. Buset dah 3 hari membuat kecelakaan dan menimbulkan 6 kematian pengemudi sepeda motor, emang sih kalo uda ngeliat sangarnya bis Sumber Kencono kalo di jalan pasti geleng-geleng kepala sendiri. Kaya sopirnya lagi kebanyakan ngirup lem sambil kebelet boker cari wece.

Dapet informasi dari detik kalo akhirnya pengoperasian Sumber Kencono dihentikan oleh Dishub Surabaya dulu.
"Pertimbangan itu kami memutuskan untuk menghentikan sementara operasional Sumber Kencono. Kalau suasana sudah mereda akan kami kembalikan ijin opersionalnya," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Eddi

Wokelah pak, aku mah setuju-setuju wae lah, kalo bisa seharusnnya semua supir bis itu harus di tes IQ dulu sebelum dapet surat ijin mengemudi. Buatlah supir-supir bis itu memiliki SDM setara dengan Pilot, mantep banget kan kalo misalnya SDM supir bis setara ama pilot. Tapi jangan di balik yah : SDM Pilot setara dengan pengemudi bis sekarang, kalo beneran kaya itu mah sama aja ngulangi kejadian adam air lagi

Comments

  1. sopir-sopirnya harus sekolah lagi, mengenal rambu-rambu dan tata tertib lalu lintas. kalo ngak gitu masalah ini akan terulang lagi tidak hanya kepada bis ini tapi juga semua orang

    ReplyDelete
  2. healah.. kalo gitu bakar aja si empunya bis *ngikik* btw hehe posting ya buru-buru ya? :D

    ReplyDelete
  3. wah2 memprihatinkan ya aksi sumber kencono ini
    prihatin juga sama anarkisme masyarakat kita, aduh2. .

    moga2 semua sgera membaik..amin :)

    ReplyDelete
  4. lebaran itu serasa gag lebar, jalan2 semua terasa sempitan..:( :mewek2

    ReplyDelete
  5. Sumber kencono,,

    Antar kota, Antar propinsi , Antar akhirat,,

    :cd

    ReplyDelete
  6. Saya pernah dengar dari temen, supir Sumber Kencono suka ngaco emang, mereka bilang, mending korban satu orang daripada korban satu bis.
    Parah

    ReplyDelete
  7. waaaah nama bis tho
    tadi kepikir kencono wingking

    ReplyDelete
  8. jadi supir hasil nyogok ya tuh, g belajar perlalu-lintasan dulu.. ckck

    http://nyam-nyem.blogspot.com/2010/09/tips-memelihara-hamster.html

    ^^

    ReplyDelete
  9. ak suka sedih deh kalo ada kecelakaan ky gitu.
    g tega lietnya.
    :((

    met lebaran yaa ric.

    ReplyDelete
  10. ^_^
    assalamu'alaikum ...

    salam ukhuwah dari 4antum ...
    met idul fitri ..

    ReplyDelete
  11. I opine that to get the loans from creditors you should present a firm motivation. However, one time I've got a student loan, because I wanted to buy a bike.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan