Kembali Ke Lantai Lama

Rabu malam kemarin aku ngechek facebook. Sambil ngeliatin notification, eh  ternyata salah satu temen dari kampus lamaku, dito, ngewall.

“Eh ric, dari dulu jaketmu gak berubah-rubah aja ric” Bunyi wall dari dia.

Aku kaget, wah ni anak masih merhatiin aku aja deh pikirku.

Tiba-tiba aku keinget juga kalo besoknya aku lagi libur. Kayaknya seru nih kalo besok ngadain surprise ke anak-anak di kampus lamaku (teknik kimia – ITS) tiba-tiba nongol disana. Udah hampir setahun sih gak pernah main ke sana juga. Akhirnya aku ngajak salah satu temenku, koko. Si koko ini sama aja kayak aku, dia itu dulunya teknik kimia eh pas pindah sama-sama masuk satu jurusan ama aku di pendidikan dokter- Unv.Brawijaya.

Lalu aku ngambil handphone dan sms ke dia :

“Ko besok libur, main ke tekkim yuk” Aku sms ngajakin dia, dan gak lama kemudian dia bales

“Ayo deh pep, kamu yang ngatur yah” Bales dia yang bikin kaget juga, soalnya dia termasuk susah di ajak ke tekkim sih, hehe..

Akhirnya aku ama koko pun sepakat, kita berangkat jam 9 pagi dengan harapan bisa melewati porong yang gak macet dan pulangnya gak sore-sore

**

Akhirnya kita nyampe di tekkim dengan selamat. Aku sama koko, sempet deg-degan juga. Jangan-jangan anak di tekkim pada lupa ama kami juga kan bisa gak enak, ini siapa juga kok tiba-tiba ngeloyor ke tekkim

Eh tauknya ternyata anak-anak masih pada inget aku. Udah hampir satu tahun setengah setelah kita ninggalin tempat ini, gak banyak berubah di tekkim. Paling-paling udah satu taman bunder di deket plasa tekkim yang lumayan enak buat tempat nongkrong. Selain itu buat tampilan fisik kayaknya banyak yang ga berubah ya.

Nah beda ama tampilan fisik, kalo tampilan anak-anaknya mungkin udah banyak yang berubah yah. Hampir semua temenku yang ada disana memiliki fisik lebih tambun daripada aku terakhir kali ketemu mereka! Entah apa yang terjadi ama pola makan mereka, mungkin gara-gara stress jadi lebih banyak makan ya? Hehehe

Obrolan-obrloan pun kayaknya seru, mulai dari obrolan standart kayak “Gimana kabar kamu?”. Sampai obrolan gak penting seperti “Gimana cara ngerokok kalo uda jadi dokter?”

Selain itu, aku nyempetin nostalgia sama pengalamanku di sana dahulu. Misalnya pas semester 2 yang nilaiku hancur-hancuran, tapi gak aku sendirian sih. Ada 5 anak lah yang setidaknya senasib ama aku, dan salah satunya sekarang katanya sudah “Berubah” dan menjadi sangat rajin, setiap kuliah selalu duduk di depan, dan pas aku disana dia sempet ngajarin temenku pentunjuk praktikum. Gila ! Berubah banget ama yang kukenal dulu. Jadi terinspirasi nih.

Sonia, Dito, Eric, Xander, Titut, Kokoreuni

Aku disana juga ketemu banyak temen-temenku yah, mereka pada dateng dan saling salaman deh kita atau kalo pada sibuk paling saling teriak-teriakan dari jauh. Temenku, Karna, aja ampe heran dan sempet tanya

“Ric kamu masih hapal ya temen-temen kamu?” Tanya dia dengan wajah keheranan.

Buahauahau, dia gak tau rahasiaku kali yah. Sebelum ke tekkim aku buka buku kenangan tekkim yang isinya lengkap foto ama profil anak-anak jadi sambil nginget wajah dan nama mereka lagi. Mereka belum tahu aku memiliki memori yang sangat payah kalo menghapal nama orang. Tapi tetep aja, kalo namanya udah gak bisa nginget dengan baik, yah susah juga buat bisa dirubah.

“Wah iya dong kar, masa aku lupa ama temenku sendiri sih” Jawabku sambil senyum ala pepsodent

Eh gak lama abis di puji ama Karna, tiba-tiba ada cewek berkerudung pink yang dateng ke aku. Aku tau dia angkatanku, tapi sayang sekali, dia termasuk anak-yang-aku-lupa-namanya-tapi-inget-wajahnya. Dia senyum ke aku dan sempet nanyain kabar sampai akhirnya tiba ke pembicaraan yang menakutkan

“Hayo masih inget namaku gak?” Tanya dia sambil nunjuk ke arah mukanya.

Mampus, kenapa sih harus orang yang gak kuinget namanya, yang ngajuin pertanyaan ini? Karena emang gak bisa menjawab apa akhirnya cuma bisa jawab :

“Eeehh..Ehhh..Hmmmm…. Siii… Ituuu kaan??” Keliahatan banget aku salah tingkah, mukaku cuma mesam-mesem sendiri gak jelas.

“Ah aku gak mau pergi, kalo kamu masih belum inget namaku pep!” Ancem dia, sambil ngeliatin tattonya (Bercanda fir, bercanda! Hahaampun). Sebentar dia keliatan lengah, aku langsung tanya ama alva (salah satu temen yang pastinya masih inget namanya).

“FIRDA KAN !!! Naahh aku tau, apal kann !! ” Jawab aku sambil tertawa kemenangan (padahal abis tanya alva)

Eh ternyata dia tau kalo aku tanya alva, ngambek deh. Hahahaha yah namanya lupa, yah mau gimana lagi.

***

Aku sama koko menghabiskan sekitar 4 jam di Tekkim, Anak-anak pada tampak sibuk sendiri. Ada yang ngerjain laporan praktikum, ada yang minta di ajarin kuliah, ada yang lagi membimbing angkatan 2010, ada yang lagi praktikum, aku akhirnya ngomong ke koko.

“Kalo misalnya kita disini pasti gak beda jauh ama mereka ya ko, pasti kita sibuk ama kuliah, habis ini mereka udah mau siap-siap lulus deh, sedangkan kita? Masih 4,5 lagi baru lulus” Aku ngomong koko sambil duduk ngeliatin kegiatan anak-anak.

Akhirnya setelah 4,5 jam di teknik kimia its, akhirnya kita pamit pulang. Pulangnya gak malem-malem soalnya takut porong macet. Temen-temen masih ngundang aku ke acara angkatan, masih ngundang aku buat ikut acara Welcome Party yang diselenggarakan maba 2010. Seneng banget masih di perhatiin gini.

Pas perjalanan pulang aku mesam mesem sendiri. Lalu sambil nyetir aku ngomong ke koko

“Untung yah kita masih di terima ama anak-anak, aku kira kita setahun gak pernah ngunjungi mereka udah gak di anggep lagi, tapi ternyata mereka tetep asik yah ama kita”

Thanks ya temen-temen udah mau nyambut aku, dari titut, dito, karna, alva, abe, xander, alex, dian, gaung, aming, ipul, firda, irsyad, sulung, langgeng, ayu k, sonia, niar, reva, toro, mela, imron, via, shinta dan semua yang gak bisa aku sebutin disini (banyak sih orangnya, lupa aku heheh) Makasih banget yah. Seep.

***

Pamer kenanganku dulu pas di tekkim ah

Abis dari cangar bersama alex

WP-k45 (aku jadi ketuanya nih)

Traktiran ama anak-anak k48

17 Comments

  1. Hahahaha..akhirnya kesampean juga permintaanku suruh kamu buat cerita tentang masa2mu di tekkim dulu..hohoho

    maju terus pak dokter.. !!! 😀

    jagan lupa dateng pas acara WP sama acara Ultah K48 angkatan kita ya..hehehe

    😀

    Reply
  2. Whaha… Asik2.. Ternayta pepi masih inget.. Tapi kok lucu ya foto paling bawah sendiri.. Abe yg dibilang garang jadi sok imut.. Whehe… Kapan2 main lagi pep.. Sayang kemarin aku bolos kuliah.. Jadi gak ketemu.. Hehe..

    Reply
  3. hwaaaaa ada namakuuuu hahahaaaaaaaa *tuhkan norak
    kurang lama ah pep. nginep kek trus jalan bareng kmanaa gt…nyehehee byk maunya ye?!
    harus balik lagi pokoknyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    Reply
  4. waaaaa… malah namaku yg gak adaa… hiks2.. (haha, lebay mode:on)
    yaah, knapa gak dateng wktu WP kmaren??
    hmm pokoknyaaaaa haruss deteng tgl 6 Desember ntar yaa… hehehe.. =)

    Reply

Leave a Reply to kips Cancel reply