Cerita Tentang Kuliahku Dulu Ah..

Beberapa hari ini aku ngebaca lagi postingan blogku yang terdahulu. Ngeliat postingan yang terdahulu rasanya aneh banget yah. Kadang-kadang malah aku gak nyadar pernah nulis tentang itu di blog. Abis baca postingan lama juga nambah semangat lagi nulis buat ke depanya. Alasanya ya itu : supaya kita punya memori untuk dikenang masa depan.

Ngebaca tulisan yang masih kacau banget dan ga sinkron antar satu kalimat dengan kalimatnya, mencoba menulis cerita lucu (tapi gagal), atau ketika lagi jaman-jaman curhat, langsung ketawa lagi ngebaca betapa begonya jaman itu. Yah semua itu adalah jika aku ngeliat postingan yang lama.

Aku juga baru nyadar kalo aku jarang banget cerita tentang kuliahku di blog, maka dari itu aku mau posting tentang masa kuliah ah biar bisa di kenang ke depanya.

***

Sekarang aku lagi kuliah di semester 3 pendidikan dokter universitas brawijaya. Sebenernya kampus nya sih gak jelek-jelek amat, malah menurutku ini kampus yang paling jor-joran dalam membangun infrastruktur fisik. Mungkin gara-gara lahanya kecil jadi bisa fokus buat gedung-gedung yang bagus, jalan-jalan yang selalu di terangi lampu kalo malem, gapuranya yang sekarang udah macem candi-candi aja, wecenya di FK (aja yg lain belum tau) udah kaya hotel. Weits, keren deh.

Uda segitu aja ye tentang fisik, naaaaah sekarang tentang jurusanku sendiri nih. Pendidikan dokter sendiri di bagi jadi 3 kelas, dengan total muridnya 270 buat angkatanku (banyak banget ye?) di bagi kelas A,B dan Internasional. Nah aku sendiri kebetulan masuk di kelas A.

Buat murid-muridnya, ehm, kalian tau sendiri bagaimana anak kedokteran itu. Yah hamir 90 % mereka adalah orang-orang dengan trackrecord yang bagus selama sekolah, kalo enggak rangking 1 sampai 5 ya setidaknya pernah rangking lah,. Eh Kalo aku ? Boro-boro mau rengking, kadang ga ngerti kalo ada jam ulangan pas sekolah dan akhirnya cuma bisa mangap deh.

Dosen kita semuanya bergelar dokter (ya semua juga tahu kalo dosenya fk ya dokter ric!) tapi kadang kadang aku lupa manggil gelar "dok" ke dosen aku kalo mau tanya atau iseng manggil aja. Emang belum kebiasaan sih, jadi ya gitu kadang-kadang kalo dosenya gak suka kalo ga di panggil "dok" ya cemberut-cemberut aje. Huuu ... belom biasa pak ! ups*, belom biasa dok ,

Di kelas aku termasuk anak yang rajin, tidak pernah telat, selalu duduk depan, dan bertanya duluan ketika  ada dosenya udah selesai menjelaskan.

Oke, semua orang tahu kalo ada orang yang nulis tentang itu, pasti yang terjadi malah sebaliknya. Misalnya aja aku anak yang rajin, tapi rajin dalam mengerjakan tugas di dalam kelas. Lalu tidak pernah telat, maksudnya tidak pernah telat jika dosenya uda masuk aku nyusul lama kemudian. Selalu duduk depan, hmmm biasanya kan bangku belakang kalo uda telat gitu ke isi semua jadi aku di depan deh. Bertanya duluan ketika dosenya udah menjelaskan, naah kalo ini mah aku tanyanya : "Dok uda boleh ke belakang sekarang yah?"

Oke mungkin ini adalah perasaan yang galau tapi aku mau ngumumin kalo hari rabu dan minggu depan aku FULL DENGAN UJIAN !!!

Mampus lah akuu... Mana siap aku sama ujian dan segala tetek-bengeknya, baru dikasih tau kalo mau ujian juga hari ini (senin). Sekarang cuma satu yang bisa kulakukan : Belajar dengan Rajin. Iya jadwalnya sih abis pulang kuliah jam 4 gitu, fitness dulu lah setengah jam, magrib ampe isya internetan dan isya ampe.... hmm.. SUBUH , BELAJAR !!! HUHAAUAHAU

Sebuah mission impossible aja deh, cuma aktornya bukan tom cruise melainkan aku . Hahahah yasudah ah belajar saja deh, wish me luck ya !

Comments

  1. kaya diary ya, suka aneh kalo baca yang lama-lama ;)

    ReplyDelete
  2. That's wonderful, just keep it up...,

    ReplyDelete
  3. "aku mau posting tentang masa kuliah ah biar bisa di kenang ke depanya" >> berarti udah lulus ya mas? kalo saya udah lulus ntar, kayaknya bakal males banget deh nginget2 pas masih kuliah hehe

    ReplyDelete
  4. wah iya..mirip buku harian/diary... jadi ingat masa2 kuliah dulu di jogja

    ReplyDelete
  5. lucu kalo cowok nulis buku harian. ngak biasa aja dengarnya

    ReplyDelete
  6. bantu dengan doa aja
    good luck, ahaha

    ReplyDelete
  7. ah, masa sih mahasiswa fk kaya gini? biasanya kan rajin dalam arti sesungguhnya.. ;p

    ReplyDelete
  8. Saya juga pernah blog lama, pas dibaca2 kembali, kok saya bisa nulis yg ginian, ato nulis gituan , apa sih ginian , gituan hehe. pokonya tdk sadar, tulisan lama ternyata cikal bakal kita menulis hehe

    ReplyDelete
  9. Hahaha yang semangat yak belajarnya. Biar nggak jadi dokter-dokteran yang cuma nyari duit aja hehe
    Btw, kayanya blog saya juga lebih pantes disebut diary deh haha

    ReplyDelete
  10. Menarik sekali dech ceritanya.... bagus tuch klo dijadikan bahan skenario sinetron lepas :D hehehe

    ReplyDelete
  11. hahahah saya juga baru aja beberapa minggu lalu ngebersihin arsip. ngebaca ulang semua posting saya dan ngapus-ngapusin yang ga perlu. maklum takut kebaca media hahalah *najis yuk mari. main-main lagi ke blog saya yang ga bermutu. semangat ya belajarnya. sukses.

    ReplyDelete
  12. wuih anak kedokteran ya ... keren ...
    hiiks ... kemaren Denuzz tidak diberikan kesempatan sekolah kedokteran ... tidaaaak!
    akhirnya nyangkut di accounting ... hehe
    tak apalah ...

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

    ReplyDelete
  13. semanga ya brur, moga sukses buat mu :)

    ReplyDelete
  14. goodluck ya buat ujiannya :) semoga dapet nilai bagus terus jadi dokter deh :)

    ReplyDelete
  15. Pep,,cerita tentang kuliahmu pas masi di tekkim ga kamu buat juga tha...

    ckckckck,,, :cd

    ReplyDelete
  16. wah wah anak kedokteran nih ,hehe smangat sob, kuliah memang butuh pengorbanan :D

    ReplyDelete
  17. Hmmm...cerita tentang kuliah dulu?
    Wew, udah lulus donk? :p

    Ah..masa anak FK kayak gitu, boong ah :p
    Tapi... banyak juga sih yang emang kayak gitu, suka males2'an, wkkakaka... :lol:

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan