Posts

Showing posts from December, 2010

Refleksi 2010

AKHIR TAUN !!

Oke banyak sekali sebenernya yang mau kuposting sebelum akhir taun baru ini, tapi kayaknya postingan ini lebih penting daripada posting yang lain sih.

Sekarang aku mau posting tentang : REFLEKSI SETAHUN INI.

***

Mungkin orang pada ngomong yah, kok setaun ini cepet banget? Gak kerasa yah uda di penghujung tahun. Lah aku yah cukup heran juga, la wong satu tahun masa gak kerasa sih? Kalo aku pribadi sih satu tahun itu kerasa banget, apalagi banyak kejadian baru yang di alami setiap bulanya (atau tiap harinya?). Nah buat mengingat apa yang terjadi tahun ini aku mau tulis apa aja yang aku lakuin di tahun 2010.

----------------------

Saya Punya Band Daaaaaan... REKAMAN !!!

Mungkin aku jarang banget promosi tentang bandku, media fools, di blog. Sebenernya udah diprotes ama temen bandku kok aku gak promosi. Tapi emang aku nunggu waktu yang tepat, oh iya btw aku udah punya band yang (akhirnya) mengeluarkan 2 lagu. Nama bandnya Media fools. Genrenya adalah Indie Rock, seperti lagu arctic…

l'm 20 and still young and handsome

Image
Alhamdulillah sekarang saya berumur 20 tahun. Maka bisa dipastikan saya sudah berumur kepala 2 (sebelumnya kepala 1 sih). Seneng-seneng juga sih hari ini, terima kasih yang uda pada ngucapin. Oke karena ini postingan buru-buru, uda ditunggu ama anak-anak diluar. Jadi aku mau ngucapin
HAPPY BIRTHDAY TO ME ! HAHAHAHA
Narsis dikit di blog sendiri gapapa kan? Entah mengapa aku pengen banget nampilin fotoku di blog. Soalnya aku jarang banget postingin foto di blog sendiri sih. Oke sekarang saatnya narsis !





[caption id="" align="aligncenter" width="260" caption="Awas dia sudah berumur 20 ! "][/caption]

Oke entah mengapa temanku yang barusan ngerayain ulang tahun ke dua puluhnya sudah merasa tua dan mengeluh. Nah kalo aku sendiri sih cuek aja, aku malah ngeluarin Quote :
l'm 20 and still young and handsome
Ada yang mau kasih kado ? Aku terima kok :P hehehe

Dance... Dance..

Image
Kemarin aku baru aja nonton acara festival tari di kampus yang di adakan sama salah satu unit kemahasiswaan tari. Udah lama sebenernya gak ngeliat festival tari yah, apalagi disni di headlinenya ditulis : Festival Tari dengan Karawitan. Kebetulan banget, soalnya aku sendiri lagi cari refrensi tentang karawitan. Soalnya lagi pengen masukin unsur karawitan ke salah satu lagu yang aku buat sih.

Berangkat sekitar pukul jam 8 malem, dengan cuaca hujan yang mendung aku berangkat aja naik motor. Sebenernya takut juga sih naik motor soalnya gak punya jas hujan tapi karena aku gak mau repot masukin mobil ke garasi jadi deh nekat aja. Nyampe disana setengah jam kemudian langsung ketemu sama dio dan ramid. Nungguin sebentar akhirnya kita masuk, kaget juga ternyata ada tiket masuk 10.000 perak, yaudah udah susah-susah berangkat masa ga masuk juga percuma. Masuk kita dikasih buku tentang rundown acara dan tema dari masing-masing penampil. Hmmm Fakultasku (Kedokteran) dapet urutan jam 12 malem, gila

MICROSOFT BLOGGERSHIP 2011: Promosi Lewat Dunia Maya

Image
VISIT INDONESIA !

Siapa sih yang gak pernah denger slogan itu ? Sempet digaung-gaungkan beberapa tahun silam dan menjadi salah satu semboyan buat mempromosikan pariwisata Indonesia. Iklanya sampai ke luar negeri, pesawat-pesawat milik pemerintah di tempeli ama slogan itu, dan sempet menghiasi papan reklame di jalan-jalan besar. Sekarang bagaimana ? Kok gak ada gaungnya lagi?



**

[caption id="" align="aligncenter" width="305" caption="logo visit indonesia"][/caption]

Sebenernya pariwisata adalah cara yang cukup ampuh untuk mendapatkan devisa pendapatan suatu negara. Coba lihat aja thailand yang pendapatanya dari pariwisata bisa mencukupi kehidupan bernegara di negeri tersebut atau tengok negara tetangga yang lain, singapura, yang sekarang lagi mengembangkan beberapa wahana kelas dunia di tempatnya seperti Universal studio. Nah kenapa sekarang indonesia tidak bisa?

Indonesia sebenernya mempunyai keunggulan yang cukup banyak dari negara lain. Misalnya aj…

Apakah mereka tidak malu ?

Image
Gak usah banyak kata-kata. Mari kita mengulas salah satu "boyband" yang lagi ngetrend sekarang.

[caption id="" align="alignnone" width="320" caption="Boyband ( Atau Homo band? )"][/caption]



Mungkin mereka sedikit terinspirasi sama satu ini, tapi aku baru tau loh ternyata mereka terinspirasi sama nama bandnya (atau mungkin kembar ngeplek ?).



Speechless lah aku.

Kualitas vokal ? Pasti aku yakin produser ini gak akan sembarang nyari suara sumbang buat proyek boyband ini, tapi tetep lah men kenapa kalian gak membuat suatu trendster sendiri ?

Jadilah setidaknya boyband yang mempunyai lagu dan karakter sendiri sehingga lagunya bisa diterima masyarakat indonesia sampai waktu kapan pun. Contohnya : M.E

***

Negara ini dihuni oleh masyarakat yang latah..? terus berkreasi, semoga sukses

Seven Man as Seven Homos

Es Nasgor

Pagi hari di daerah kaliurang jogjakarta. Jam masih menunjukan waktu pukul 6 pagi aku ama keluarga udah berada di warung kecil di pinggir jalan kaliurang, sambil duduk-duduk nungguin pesenan dateng. Aku memperhatiin muncul seorang pria yang matanya masih sayup masuk ke warung itu juga.

"Pesen satu nasi goreng mas satu yah" Pria itu memesan makanan.

Gak lama kemudian penjual memasakan nasi goreng ke pria itu tidak lama kemudian dia mengantarkanya



"Itu nasi goreng panas kan?" Tanya si pemesan dengan suara data
"Ehmm.. Iya" Jawab si penjual

Tiba-tiba pria pemesan itu ngomong

"Kasih es batu" Dengan suara datar
"Hah ?! Serius nih ?" Tanya si penjual dengan logat bandung gak percaya
"Ini panas kan?
"Iya..."
"Makanya asih es batu !"
"Oh oke deh" Penjual meninggalkan pemesan sambil senyum-senyum sendiri

Si penjual akhirnya memecah es batu gede lalu menaburkanya di atas nasi goreng sama seperti menaburkan abon. Aku nge…