Mendapatkan Undangan Google plus (+)

Beberapa hari yang lalu aku mendapatkan undangan untuk memakai google plus yang di beri oleh temanku.

Gak kaget, itulah yang kesanku pertama kali ketika mendengar ada proyek baru dari google untuk mengalah Facebook : Google +. Mungkin bukan pertama kalinya ini google berambisi buat menciptakan situs jejaring sosial yang dimungkinkan untuk menggusur Facebook.

Sebelum Google + ada proyek google buzz dan google wave. Bahkan waktu itu sempet heboh di internet kalo google wave akan menjadi penghalang facebook dan aku sempet menulisnya disini. Tapi proyek itu akhirnya mati, malah sepertinya google lebih heboh dengan mobile device andalanya : Android.

Sekarang google + datang dan beberapa orang bahkan udah bisa mencicipi fitur yang ada disana. Gak mau dianggap proyek abal-abalan maka hanya sedikit orang yang baru bisa main disana dan beberapa diantaranya orang beken. Mungkin yang paling fenomenal adalah adanya penampakan Mark Zuckenberg di situs itu.

Mark zuckenberg

Nah sekarang membahas Fitur nya. Ada apa?

Ternyata banyak yang mengatakan bahwa sebenarnya banyak fitur di google plus yang kurang lebih sama dengan facebook. Fitur seperti news feed, chatting, dan pembagian grup emang ada tetapi lebih variasi (+)

Fitur chatting misalnya yang bisa menggunakan video chat (walaupun facebook akhirnya bisa juga). Mungkin bagi sebagian orang indonesia yang koneksi internetnya lemot ini kurang berfungsi yah. Lalu ada Hangouts yang mungkin lebih mirip confrence di Yahoo messengger. Tapi mungkin yang paling sering di gembargemborkan adalah fitur Circles. Yaitu pembagian teman menurutkan list nya, misalnya keluarga, teman atau rekan kantor.

Oh iya kalo di facebook kan ada likes entar di google plus ini ada +1  (seperti yang ada di youtube)

**

Sebenernya sih aku uda dapet undanganya tapi karena ada berita yang menyebutkan undangan google untuk sementara dihentikan. Jadinya ya aku harus nunggu untuk beberapa saat sampai mereka menerima undangan itu lagi. Kalo aku uda dapat profile entar siapa yang mau aku kirimin undangan google plus silahkan comment aja ya hehe

31 Comments

  1. Boleh aku di invite juga. Penasaran sebenarnya gimana google plus itu n seberapa kerenkah dibandingin fb? Boleh ya..

    Reply

Leave a Comment.