Fenomena Planking

Sudah lama aku gak menjadi blogger "Beneran". Maksudnya beneran disini adalah blogger yang bener bener menulis dari hati di blog nya. Hahaha. Entah kenapa aku sering banget gak fokus kalo menulis blog, mungkin ini terkait perasaan yang emang sering berubah. Nah saat aku menulis postingan ini aku berada di "Mood yang sedang baik"


Well, mungkin sekarang aku mau menulis tentang fenomena Planking.



***
Planking artinya pura-pura mati di atas tanah. Biasanya dilakukan di tempat yang berbahaya, dan di foto lalu di upload di internet agar banyak orang yang tahu.


Permainan ini paling sering dilakukan ama tetangga kita sebelah, Australia dan Selandia baru. Di facebook "resmi" mereka malah mendapat 130,000 fans di minggu pertamanya


Siapa yang menemukan game ini pertama kali ?



Katanya sih game ini sebenernya cuma adaptasi dari game populer di inggris bernama Lying Down Game. Atau kalau kalian sering baca buku shincan maka sebenernya dia juga sering main "Pura-pura mati ini"


Tapi planking menjadi beda karena di lakukan di tempat yang kadang berbahaya dan di share di internet. Membuatnya semakin menantang, semakin berbahaya suatu pengambilan foto maka semakin banyak responya.


Kematian akibat Planking


Yah karena sering ngambil di tempat bahaya maka kematian yang di dapat. Di australia bahkan ada yang meninggal karena melakukan ini


[spoiler]


On May 15th, “planking” phenomenon became a highly controversial topic in the news media when Acton Beale, a 20 year old man, plunged to death from an attempt at “planking” on a seventh floor balcony is Brisbane, Australia.


[/spoiler]



Populer di Indonesia ?


Mungkin sampai saat ini, fenomena ini belum sampai ke indonesia yah. Kalo mungkin suatu saat menjadi trend aku juga gak tahu yah. Soalnya trend di indonesia saat ini adalah Hipster. Tapi ngeliat trend indonesia yang asal ikut-ikutan ini bisa aja suatu saat planking menjadi trend


Opini Pribadi


Menurut saya, planking adalah hal yang paling bodoh yang pernah dilakukan manusia. Entah kenapa banyak orang yang melakukan kebodohan itu dan semoga kaum muda indonesia tidak dibodohkan dengan budaya itu. Bahkan sebenernya banyak para netters yang tidak menyukai tentang fenomena planking ini. Dikarenakan buat apa sih kita berpura-pura mati hanya untuk mencari ketenaran ? Lebih banyak yang kita lakukan


Dan saya menghimbau orang-orang tidak menganggap hal ini lucu, ini adalah bodoh jangan sampai membuat kontes tentang planking karena hal ini bodoh. bener bener tidak lucu



Comments

  1. Ini postingan nyinggung tetangga sebelah bukan ya? Hihihii...
    Iya juga sih, emang berbahaya kalo main ginian, banyak kasus emang.
    Ngeri ah, cari aman2 aja :D

    ReplyDelete
  2. wah berbahaya nech...ga patut di tiru....mending tiduran aja di kasur empuk...hehehehe :D

    ReplyDelete
  3. Wah ada juga orang iseng kayak gitu, cuma sekedar cari sensasi-kah?
    Kan percuma banget kalo akhirnya malah mati beneran... Sereeemmm
    salam kenal ya^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan