The Raid (Serbuan Maut) : Iko uwais New film

Sebenernya aku paling males kalo lagi pengen nonton film indonesia, soalnya rata-rata anak yang ku ajak bilang mereka agak malas nonton film indonesia

“Film indonesia ? Enggak deh ric, pasti jelek”

Stereotip itu sangat menggangu yah, apalagi kalo emang beneran filmnya bagus pasti sangat rugi kalau akhirnya gak liat.

Well, di tengah keterpurukan film indonesia saat ini yang kebanyakan temanya adalah horor-mesum (dipelopori punjabi dan kroninya) dan film cinta-islami (mengekor ayat-ayat cinta) ternyata ada juga film indonesia yang bisa lolos dari keterpurukan itu dan mampu bermain  di ajang internasional bergengsi, yaitu Toronto International Film 2011

Film itu adalah : The Raid (Serbuan Maut), sebuah film dari Merantau Films yang menceritakan tentang penggerebekan gembong narkoba oleh satuan elit pasukan polisi (S.W.A.T). Kalo melihat film ini sedikit mengingatkan tentang film Merantau, yang diperankan oleh aktor dan disutradarai orang yang sama.

The raid

Berikut adalah sinopsis dari film ini

[spoiler]

Sekelompok tim SWAT yang tiba di sebuah blok apartemen kumuh dengan misi menangkap pemiliknya – seorang raja bandar narkotik bernama Tama. Blok ini tidak pernah digerebek atau pun tersentuh oleh Polisi sebelumnya.

Sebagai tempat yang tidak dijangkau oleh pihak berwajib, gedung tersebut menjadi tempat berlindung para pembunuh, anggota geng, pemerkosa, dan pencuri yang mencari tempat tinggal aman. Mulai bertindak di pagi buta, kelompok SWAT diam-diam merambah ke dalam gedung dan mengendalikan setiap lantai yang mereka naiki dengan mantap.

Tetapi ketika mereka terlihat oleh pengintai, penyerangan mereka terbongkar. Dari penthouse suite-nya, Tama memerintahkan untuk mengunci gedung apartemen dengan memadamkan lampu dan menutup semua jalan keluar. Terjebak di lantai 6 tanpa komunikasi dan diserang oleh penghuni apartemen yang diperintahkan oleh Tama, tim SWAT harus berjuang melewati setiap lantai dan setiap ruangan untuk menyelesaikan misi mereka dan bertahan hidup.

[/spoiler]

Pertama kali ngeliat sinopsisnya aku cukup tertarik juga. Soalnya jarang banget film dengan full action ini, terakhir ya merantau itu. Apalagi dikabarkan akan lebih banyak adegan silat yang lebih keren daripada merantau. Wauw !! Padahal menurutku merantau cukuplah keren adegan action nya, walaupun ceritanya cenderung standart tapi buat film indonesia sudah sangat bagus.

Film ini sempet di puter dan penontonya sempet kagum dengan film yang penuh dengan adegan pertarungan jarak dekat ini. Dari web Hollywood reporter film ini diberi rating 3 dari 5 bintang dan diberi headline

This movie is a whole mess of bone-crunching, face-pummeling, throat-slicing and fist-pounding awesomeness. The midnight screening had people cheering, wincing and shaking their heads in disbelief.

Hmmm…

***

Dan yang paling seru dari film ini adalah, keseluruhan music scoring akan dikerjakan oleh siapa? MIKE SHINODA dari linkin park !!

Sungguh prestasi yang cukup menggembirakan, apalagi ini pertama kalinya mike shinoda menggarap music scoring ini, dan dia sempet membicarakan di blognya. Jadi si mike shinoda akan bekerja sama dengan Joseph Trapanese, komposer berbakat yang menggarap film Walt Disney Pictures, Tron: Legacy (2010) untuk membuat film ini lebih “Hidup”

****

Tapi yang agak disayangkan adalah pendistribusian film ini kemungkinan besar akan terasa lambat, soalnya indonesia baru akan kejatahan pembagian januari 2012. Itu berarti sekitar 3 bulan dari postingan ini ditulis yah sabar aja yah.

Berlangganan di Blog ini !

Berlangganan di Blog ini !

Ketik email kalian box atas ini

Comments

  1. says

    Saya terpesona dengan trailer film ini. :D
    Awalnya saya ragu, benarkah ini film Indonesia? Soalnya saya yakin belum ada sutradara Indonesia yang mampu membuat film laga yang bagus. :|
    Tapi begitu saya lihat siapa sutradaranya… Ahahaha~ saya jadi maklum. Terjawan sudah. :mrgreen:

Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *