The sims social, sims ala social networking

Halo semua !! Udah lama gak nulis postingan blog ini. Rasanya kok ya males banget ya postingan hahaha, anyway sekarang aku mau nulis tentang permainan yang lagi seru di dunia maya.

Jujur aku gak begitu banyak mainan game di facebook. Walaupun alasan pertama kali aku main ke facebook adalah karena pengen main Texas Holdem Poker nya, tapi setelah itu aku jarang banget main game di facebook. Selain Texas Holdem poker aku lebih sering main Rock legend dan Farmville, setelah itu ? Nothing. Sampai akhirnya ada mainan seru yaitu : The Sims Social.





***

Permainan ini diluncurkan tanggal August 9, 2011 dan cukup mendapatkan sambutan yang besar. Sampai saat ini aja lebih dari 10 juta member facebook sudah bermain di game ini. Wow ?! Permainan ini juga bisa bisa berintegrasi dengan teman-teman kalian di facebook, jadi semacam multiplayer begitu.

Selain bisa memilih avatar muka sendiri yang diinginkan, ada 9 tipe jenis lifestyle yang bisa dipilih yaitu geek, creative, villain, socialite, rocker, introvert, tycoon, athlete, and romantic. Setelah itu kita akan diberikan 50 SimCash untuk bisa membeli barang-barang di dunia sims. Tidak seperti permainan Sims di game atau di handphone, sims social ini karakter kita tidak akan mati. Mereka hanya merasakan lapar, haus, mood yang naik turun tapi tidak akan mati tetapi tetap bisa meningkatkan skill juga loh.

Ada 3 jenis mata uang disini yaitu the Simoleon, SimCash, and Social Points, dan jujur gue belum tahu sama sekali perbedaan ketiga mata uang itu. Hahahah, baru main beberapa kali juga sih. Internet di rumah gak ada pulsa jadi gak bisa main facebook (Curcol")

Mungkin kegiatan ini bisa membunuh waktu luang, siapa tahu ?

Comments

  1. Kalo Istriku tau.. bakalan repot niih, yang versi lama aja udah bikin lupa apalagi ada yang baru... wew..

    ReplyDelete
  2. sayang banget ga bisa mati di sini, padahal kalau main di game saya suka jadi semacam psikopat gitu, manggilin orang-orang asing yang lewat di depan rumah, terus ngajak ngobrol, untuk kemudian pindah ke mode build dan menyekap mereka di sana sampai mati... =))

    niatnya cuma biar dapet batu nisan doang, buat dekorasi rumah =)) *sakit jiwa*

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan