Selamat tinggal Steve Jobs, Sang revolusioner

Mungkin jika ditanya siapa orang yang bertanggung jawab atas berkembangnya teknologi apple selama 10 tahun belakangan ini, nama steve jobs adalah salah satu orang jawaban yang paling tepat. Walaupun tepat hari ini dia akhirnya meninggalkan kita tapi tetep aja dia salah satu orang yang mampu merevolusi teknologi saat ini (selain bill gates dan duo pendiri google tentunya)

Aku pengen cerita dikit aja sih tentang ini orang. Dia mendirikan apple tahun 1976 (Setaun setelah Microsoft berdiri), dia membuat komputer sendiri bersama temanya saat itu. Pada tahun 1985 dia dipecat oleh perusahaan yang didirikanya sendiri karena gagal memenuhi target penjualan pada saat itu, lalu dia mendirikan NextComputer, yang pada akhirya akan dibeli oleh apple dan menjalankan Apple store. Dasar otak jenius, dia juga di balik salah satu perusahaan animasi terbaik saat ini, Pixar, yang telah menghasilkan film seperti toy story, monster inc, dan cars.

Menurutku ini orang keren banget ! Bahkan ada yang menganggapnya dia hampir mirip dengan tony stark. Tony stark sendiri adalah tokoh fiktif marvel yang berperan sebagai iron man, seorang jenius teknologi. Hebat banget deh, walaupun akhirnya dia kalah oleh penyakit kankernya.

Steve jobs, adalah orang yang mampu merevolusi teknologi juga. Mungkin revolusi yang paling terkenal adalah dengan keluarnya iPod pada awal tahun 2000. Aku sendiri mungkin merasakan revolusi yang terjadi yang waktu itu orang masih memakai walkman lalu beralih menjadi iPod. Penjualanya sangat menganggumkan saat itu sehingga dimunculkan iPhone dan revolusi satu lagi yaitu iPad. Sebenarnya iPad sama aja mampu merevolusi teknlogi tapi tetep aja kalah dibandingkan awal kemunculan iPod dulu.

Apple, adalah salah satu perusahaan yang memiliki konsumen dengan loyalitas tinggi. Tapi emang kualitas dari produk ini bagus banget, jadi emang gak salah kalau ada yang sampai loyal dan steve jobs adalah salah satu otak di balik semua kesuksesan ini. Dia adalah salah satu tokoh terkenal yang muncul karena mampu merevolusi teknlogi hiburan saat ini.

Selamat tinggal steve jobs !

7 Comments

Leave a Comment.