Hari Pahlawan kita, Asli punya kita !

Well sekarang adalah hari pahlawan dan besok adalah hari yang menurut gue cantik. Yaitu tanggal 11-11-11, sayang banget kalo kedua hari ini ditinggalkan begitu aja untuk nge posting di blog. Kapan lagi gitu loh nulis postingan di tanggal penting dan angka cantik ?

Sekarang adalah hari pahlawan, dan gue baru aja ngeliat tayangan di televisi yang nampilin para veteran di indonesia yang tampak kasian dan kadang hidupnya sengsara. Kasian juga ngeliat veteran diperlakukan seperti itu tapi tetep aja pemerintang emang gak punya dana yang cukup buat itu.



Jadi inget.. Waktu jaman di SD gue selalu di tempel foto dari pejuang yang ada di indonesia di samping foto presiden kita. Dulu ada foto pangeran antasari, Imam Bonjol, Panglima polim, Cut nyak din, dan  banyak lagi foto-foto yang nampilin muka pahlawan. Sekarang masih ada gak yah yang gituan ?

Mungkin gue mau nampilin aja deh perbedaan antara pemuda jaman perang dulu dengan pemuda jaman sekarang

Foto 45

Dibandingkan dengan ini
Al mabuk

**

Tentu mungkin kalau para pejuang ngeliat kelakuan anak jaman sekarang sedih kali yah. Dulu mereka berjuang untuk merebut kemerdekaan, merebut sesuatu yang di rampas dari kita eh kok taunya sekarang kita malah menjadi jajahan mereka lewat budaya nya.

Mereka merayakan Halloween, tapi tidak menganggap hari pahlawan sesuatu yang penting.

So sad...

Comments

  1. beneeer. aku sejutu
    Halloween yg notabene hari setan aja dirayain, knp hari pahlawan dilupain :(

    ReplyDelete
  2. apa tuh hallowen? haha, budaya gak banget, kalau pengen begitu2 ya hidupnya di luar negeri ajah. duh2...

    ReplyDelete
  3. Kriuuuuk.
    Gue kadang minum bir juga sih, xixixi :D
    Eh, tapi jarang2 kok, setahun paling sekali doang, saat natal :P

    ReplyDelete
  4. hmmm.. turut prihatin dengan generasi sekarang..
    tugas kita semua untuk membangun generasi yang lebih baik dari sekarang..!!
    semangat..!

    ReplyDelete
  5. Foto yang kedua itu pahlawan kebejat*n..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan