Menyelamatkan diri dari ujian

Jadi ceritanya ini sudah 2 minggu aku bergelut dengan ujian blok. Iya, jadi sistem di kuliah jurusanku itu menggunakan sistem blok. Nah di dalam satu semester itu biasanya di bagi menjadi beberapa blok yang harus di habiskan, jadi misalnya selesai blok, misalnya aja Cardiology, maka selanjut langsung pindah ke blok selanjutnya.Dan sekarang aku lagi ujian blok Respirasi...

Di  semester 5 ini tiba-tiba aja semangat belajar ku menghilang (kayak pernah belajar aja ric, ckck ). Gak tau mengapa kok rasanya berangkat ke kampus aja ya kok males, apalagi ngikutin kuliah yang mulai jam 8 sampai jam 3 sore setiap hari itu.



Mungkin masih banyak temenku yang tahan, tapi aku sendiri kadang gak tahan dan sering cabut pas kuliah. Ternyata efek sering cabut ini gak baik juga loh.. keliatan efek ini jika uda ketemu soal ujian.

***

2 minggu ini ujian blok respirasi berlangsung... gelap. Bukan hanya cuacanya aja yang sering tiba-tiba gelap, kayak mau ujan tapi gak jadi ujan (cuaca pas kayak gitu panas banget loh!) tapi juga ujianya. Misalnya aja tadi kayak ujian tentang bedah thorax, pediatric, pulmo thorax.

Malam sebelumnya aku nyempetin ngeliat pertanyaan soal tahun lalu. Awalnya sih uda niat banget yah nyiapin laptop di tangan kanan dan soal tahun lalu di tangan kiri eh gak taunya ketiduran deh. Gak kuat baca slide yang bejibun si, hahaha...

Alhasil bangun-bangun uda pagi dan aku pun linglung. Pertanyaan pertama adalah bagaimana Menyelesaikan hari ini dengan selamat ?! Karena aku  tau diri, akhirnya aku pun buru-buru mandi biar dateng di kelas pagi dan bisa menyesuaikan tempat duduk la. Prestasi ditentukan tempat duduk loh.

Akhirnya ujian pun tiba.

Setelah berdoa dalam hati, lalu aku mulai membuka soalnya. Jadi ada 75 soal yang harus di jawab di kertas yang berisi 7 lembar itu. Rata-rata soalnya adalah soal kasus.

Lembar pertama setelah aku buka... ini kasus apa?

Lembar kedua setelah aku buka.. ini kok masih nanyain soal kasus ?

Lembar ketiga setelah aku buka.. ah ini ada soal yang sama kaya taun lalu aku bisa jawab nih

Lembarkeempat setelah aku buka.. ini sama kayak tahun lalu tapi aku gak tau jawabanya ?(º?º?)

Lembar kelima dan seterusnya aku pingsan..

***

Apa-apaan ini ? Kok aku bisa blank begini ????? Hal ini tentu tidak masuk akal, aku pun mulai melaksanakan aksi menyelamatkan diri. Kucoba tengok kanan dan kiri.  Uh sayang ternyata kanan kiri ku pun tampak kesulitan mengerjakan soal. Akhirnya aku pun mencoba mengerjain sendiri

Agak lama kemudian ternyata aku mulai ngecek jam, ternyata oh ternyata soal 75 soal ini musti dikerjakan dalam waktu 50 menit dan waktu tinggal 10 menit lagi. Panik ! akhirnya aku mulai menjawab sebisaku. Lebih panik lagi setelah petugasnya ngingetin kalo waktu tinggal 5 menit lagi. Kusempetin liat kanan disana ada mesha, lalu aku ngakak abis

Kenapa ?

Ternyata jawaban dia buanyak banget yang kosong, mungkin ada sekitar 30 soal itu masih kosong. Aku ndak kuat nahan ketawa soalnya ternyata bukan aku aja yang mengalami nasib sama. Dengan segala ilmu sihir ala hogwarts akhirnya aku menyelesaikan soal dengan selamat (gak tau bener apa enggak). Gimana ama si mesha ? Dia ternyata bisa selamat menjawab semua soal walaupun gak liat pertanyaanya, alias asal bunderin.

Entahlah berapa nilai yang keluar untuk ujian kali ini, moga aja gak jelek jelek amat.

Amin !

Comments

  1. set dah jadi ngasal gitu ngerjainnya
    parah dah kalo mendadak ngeblank gitu
    untung aja ujiannya pilihan ganda
    coba aja klo essay

    hehehe

    ReplyDelete
  2. Waahh.. 75 soal 50 menit? gila gilaan.. hehe

    ReplyDelete
  3. loh kakak anak kedokteran yah? baru tau.
    sama dong kak gue juga lagi ujian semester, parah itu mat fisika kimia minta digampar soalnya mau mampus ngerjainnya. TT^TT

    ReplyDelete
  4. Yup, posisi tempat duduk menentukan prestasi! Hahahhaah.... :lol:
    Tapi enak ya kalo pilihan ganda gitu, bisa asal bunderin.
    Nah kalo essai? Masa asal nulis?
    Kan malu kalo ditanya A jawabnya B, gak sinkron, wkwkkwkwkw.... :lol:

    ReplyDelete
  5. Hehe persiapan belajar memang dibutuhkan. Apalagi ngerjain soal dengan jumlah 75 butir. Keteteran deh >.<

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan