Tv one : Fools again !!!!

Kemarin setelah habis nonton pertandingan antara indonesia melawan vietnam di sea games, aku nyempetin baca timeline di twitter. Eh ternyata lagi ramai tentang curhatan dari salah satu penggiat sosial.

Ada apa ?



Ternyata penggiat sosial, yang bernama Valencia Mieka Randa (@justsilly). Di situ sih dia cerita panjang lebar mengenai pemanfaatan dia untuk suatu acara reality show yang bertujuan untuk menggalang dana. Tapi nyatanya, dana yang telah berhasil dikumpulkan itu bukan untuk korban melainkan untuk.... entah untuk siapa, tidak di jelaskan. (lengkapnya baca di tweet ini )

Kecewa, akhirnya dia minta keberatan kepada TV one untuk cut semua gambar yang ada dia di dalamnya. Eh ternyata sama TV o-one ini gak di penuhi permintaanya dan akhirnya curhat deh si Valencia mikea randa ini.

***

Ini aku kumpulin beberapa berita yang aku anggap 'menarik' dari detik karena bisa merangkum beberapa komentar awal dari orang yang terlibat. Yang pertama ini adalah bantahan dari Fiefie Buntaran (penganggas acara itu)
Tapi benar acara tersebut ditujukan untuk Nando? "Sebenarnya ini bukan untuk Nando saja. Tapi karena dia (silly) nggak hadir, berarti ini dana musti kita alihkan dong. Karena dia tidak hadir, datang telat, trus bagaimana?" jawab Fifie.

Lalu ini adalah komentar dari salah seorang General Manager News and Sports tvOne, Totok Suryanto.
"Jadi kalau ada pihak tertentu merasa ada settingan, kita tidak tahu itu. Tanya saja kepada panitia. Kalau dikatakan kita yang setting, saya garansi 100 persen itu nggak benar.

Kita sifatnya meliput orang-orang yang melakukan aktivitas sosialita. Kalau terlibat di dalamnya, nggak. Itu yang meliput tidak hanya tvOne, media lain seperti televisi dan cetak banyak banget,"

Dan ini adalah puncak permasalahan yang di omongkan dari fifie ke silly
"Maaf ya mbak, ini acaranya settingan buat tvOne. Buat Nando, mbak bikin broadcast message saja, lengkap dengan nomor rekening dan nomor telepon," cerita Silly.

**

Jadi kalau diperhatikan disini adalah. Bahwa ada acara reality show yang sebenernya ingin menampilkan para kaum 'selebritis' (atau yang ngaku-ngaku entahlah) untuk menyumbang ke nando, salah seorang pengidap kelainan ginjal. Nah acara ini katanya sih diminati ama TV one untuk disiarkan.

Ternyata ni acara bo'ong banget, nah akhirnya salah seorang pekerja sosial yang masih mempunyai hati bersih berkoar-koar deh. Tv one malu deh dan mulai bersih-bersih kesalahan, mereka mengatakan bahwa hanya meliput.. iya HANYA MELIPUT !!!

Padahal uda dikasih tau sebelumnya kalau itu acara menipu dan mereka tetap untuk menyiarkanya ? Bener-bener deh ni tv gak pernah bener..

Aku sendiri masih inget kejadian memalukan TV one yang pernah melakukan wawancara dengan narasumber palsu. Waktu itu lagi jamanya markus (makelar kasus) di kepolisian. Mereka membayar sejumlah uang untuk membuat markus fiktif. Kepolisian pun marah dan melacak orang itu, ternyata orang itu mengaku hanya diberi bayaran untuk mengaku sebagai markus.

Tapi ajaib, mungkin berkat keajaiban dari dagu lancip tiba-tiba polisi menjadi lembek. Dewan pers cuma mengatakan, tv one hanya melakukan wawancara dengan narasumber yang tidak kompeten

Apa yang terjadi TV one ? Ini media emang sentimental sekali terhadap pemerintah, mungkin malah terlalu berlebihan terhadap kurang pemerintah. Terlalu menjadi budak bakrie mereka ? Mbok yo bakrie sadar juga toh, kalau mau mempunyai media yang bagus bukan begini caranya. Harus dibenerin lagi tuh tv one.

Penutupnya ngasih foto fifie buntaran ama Malinda dee (ternyata mereka sohiban loh! pantesan kelakuanya bejat..)

Malinda Dee Fifie

Comments

  1. eh? seriusan? ini beneran tv one begitu?? hemm..

    ReplyDelete
  2. Iya, gue juga sempat dengar beritanya lewat tweetnya mbak Silly.
    Eh...bukan dengar ding, tapi baca :D
    Parah ya TV One, gak terpercaya, wkwkw..... :lol:

    ReplyDelete
  3. Waduh, sudahlah, saya tetap suka menonton berita dari TVOne. :D Soalnya di tipi saya di kosan cuma ada dua saluran yang ketangkep jelas, TVOne ama Trans7. :D

    Pihak manapun yang salah, pokoknya saya benci kalo ada oknum yang merasa dirinya artis. :mad:

    ReplyDelete
  4. saya jadi keingetan beritanya ttg Nurdin Halid. TVone kn agak ngebela gitu drpda berita lainnya yg malah frontal.... :nohope

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan