Posts

Showing posts from January, 2012

Cara Membedakan Cinta Sejati dengan Cinta Biasa

Sebenernya aku sih agak geli juga kalo posting sesuatu yang berhubungan dengan percintaan atau kasmaran. Mungkin ngerasanya kayak anak masih sekolah aja yang galau tentang pacarnya, tapi kadang sampai sekarang masih sering ditemuin juga loh anak kalo masalah pacaran itu tingkat kelebay-anya mencapai tingkat kronis atau diatas film sinetron.
Berhubung ketika ngecek draft ternyata masih ada postingan ini, daripada mengendap tidak terpakai aku posting aja deh

**
Di umur sekarang, membicarakan cinta sejati dan cinta biasa (geli aku dengernya) kadang bisa dikatakan menjadi hal yang biasa. Nah bagaimana membedakan antara dua kata beda arti itu ?
Berutung ada orang yang mencoba membedakan itu, dan mencoba membaginya. Oke disini aku kasih dua pernyataan dan jawab dalam hati kalian, kalian lebih memilih pernyataan yang pertama atau yang kedua ? jika sudah, coba renungkan, lalu baca tulisan bawahnya buat melihat jawabanya. Well ini adalah pernyataanya
Jika kamu


1. Kamu berpikir pasanganmu adalah pali…

Apa itu SOPA ? Dan Efeknya ?

Image
Tanggal 18 bulan januari awal tahun 2012 mungkin akan menjadi hari yang bersejarah bagi wikipedia. Lah kenapa emangnya ?

Untuk pertama kalinya wikipedia akan menshut down layananya selama 24 jam. Hal ini untuk mengkampanyekan gerakan Anti SOPA yang lagi rame dibahas di kongres amerika.

Opo maneh SOPA iki ric.. eric.



**




Sopa adalah kepanjangan dari Stop Online Piracy Actyaitu sebuah rancangan undang-undang yang bertujuan untuk melindungi semua merk dagang yang telah didaftarkan di kantor panten. Sebenernya amerika sudah punya DMCA, yang kurang-lebih sama mengatur tentang pembajakan tapi mungkin karena di anggap terlalu kuno jadinya munculah SOPA.

Kalau sebelumnya di DMCA tidak terlalu masuk ke ranah website, di SOPA ini maka pemilik website pun juga bisa kena hukuman. Misalnya websitenya di hapus atau mungkin bisa aja dipenjara sang owner

Pemerintah Amerika serikat bisa memaksa layanan hosting, pembayaran, pencarian online, penyedia layanan domain untuk memutus kontak atau menghapus semua ac…

Mobil Esemka, kebanggaan anak Smk di awal 2012

Image
Awal tahun baru ini di isi dengan kehebohan dengan dibelinya mobil Esemka oleh Walikot solo. Fyi, mobil esemka adalah mobil yang dibuat oleh anak SMK kota solo jadi mungkin ini adalah salah satu karya anak bangsa.

Jadi cerita secara singkat bahwa mobil ini sebenernya udah di rakit sejak lama, dan sempet dipamerkan kebeberapa pameran. Kebetulan walikota solo yang saya demen karena sesama penggemar musik metal Joko Widodo, akhirnya membeli tu mobil.



Lalu tiba-tiba berita ini menjadi nasional, wah anak SMK bisa ngerakit mobil !! Yah sebenernya ini gak perlu diraguin lagi deh, waktu jaman pak habibie aja dulu kita pernah ngerakit pesawat sendiri, masa merakit mobil aja gak bisa. Sebenernya orang-orang indonesia ini gak kalah deh ama orang cina yang terkenal bisa buat segalanya.



***

Sebenernya proyek mobil esemka ini adalah proyek lama, kalo diliat pada tahun 2009 smk 1 singosari-malang juga telah membuat proyek mobil dua kabin ini tapi sayang pada saat itu mungkin bupati malang hanya meresmik…

Resolusi 2012

Image
Ketika menjelang detik-detik tahun baru 2011 ke 2012 kemarin, salah satu temen gue tiba-tiba dateng sambil bawa Handycam.  Dia pun nyuruh gue untuk melihatnya lalu bertanya

"Apa nih resolusi tahun 2012 buat kamu ric ?" Tanya temenku saat itu,

Reaksi pertamaku adalah kaget, lah ini orang lagi nonton pertandingan bola malah di tanyain tentang itu. Fyi, tahun baru kemarin ternyata masih ada pertandingan bola liga inggris dan salah satu tim favoritku, aston villa lagi bertanding dan gue sama temen-temen yang lain nyempetin nonton itu dulu.



Balik lagi ke resolusi, di saat dadakan seperti itu otak gue berpikir keras. Setelah beberapa saat ternyata gagal, otak gue masih kepikiran buat nonton bola dan yang keluar malah jawaban ngaco

"Aston villa juara Liga inggris, yeaaaah !!!! Sekarang minggir dulu dong, mau nonton bola nih "

**

Sesampainya dirumah setelah selesai acara tahun baruan, gue  gak bisa tidur. Malah kepikiran tentang pertanyaan tentang resolusi di 2012. Sebelum menyu…