Resolusi 2012

Ketika menjelang detik-detik tahun baru 2011 ke 2012 kemarin, salah satu temen gue tiba-tiba dateng sambil bawa Handycam.ย  Dia pun nyuruh gue untuk melihatnya lalu bertanya

“Apa nih resolusi tahun 2012 buat kamu ric ?” Tanya temenku saat itu,

Reaksi pertamaku adalah kaget, lah ini orang lagi nonton pertandingan bola malah di tanyain tentang itu. Fyi, tahun baru kemarin ternyata masih ada pertandingan bola liga inggris dan salah satu tim favoritku, aston villa lagi bertanding dan gue sama temen-temen yang lain nyempetin nonton itu dulu.

Balik lagi ke resolusi, di saat dadakan seperti itu otak gue berpikir keras. Setelah beberapa saat ternyata gagal, otak gue masih kepikiran buat nonton bola dan yang keluar malah jawaban ngaco

“Aston villa juara Liga inggris, yeaaaah !!!! Sekarang minggir dulu dong, mau nonton bola nih ”

**

Sesampainya dirumah setelah selesai acara tahun baruan, gueย  gak bisa tidur. Malah kepikiran tentang pertanyaan tentang resolusi di 2012. Sebelum menyusun rencana 2012 gue pun mengingat apa yang telah perbuat tahun 2011. Saat itu gue sadar, kalo 2011 adalah tahun dimana gue hampir tidak merasakan sesuatu yang menarik. Bahkan hampir bisa dikatakan tahun itu berlalu sangat cepat tanpa disadari.

Kenyataan itu membuat resolusi pertamaku di 2012 ini menjadi jelas : Gak akan menyianyakan waktu sedikitpun di tahun ini. Semaksimal mungkin setiap hari ada hal baru yang gue pelajari.

Misalnya ketika tahun lalu gue pengen membuat suatu proyek di internet, berupa e-commerce atau suatu jejaring sosial sendiri yang akhirnya sampai akhir tahun juga gak kesampaian. Pada tahun ini gue harus bisa menyelesaikan proyek ini, dan terus berusaha membuat hal ini terwujud. Boleh dikatakan proyek internet ini adalah yang paling lama gue rencakanan.

Lalu ada di bidang hobi, dari dulu gue pengen banget mempunyai album lagu dan film sendiri. Sebenernya sih bisa aja, la wong gue sebenernya udah punya band lalu ada temen-temen yang mau untuk membantu proyek film. Tapi hal itu gak ada apa-apanya kalo gak disertai niat yang tulus, jujur, dan ikhlas ( Ini niat atau judulnya lagu radja ?” ). Apalagi gue gak sanggup kalo ngerjain proyek ini sendirian, tentu harus mempunyai beberapa orang yang membantu dan semoga aja maret ini semua bisa kelaksana

Hmm… Selanjutnya..

Gue pengen kembali untuk menjadi backpacker, waktu dulu jaman sekolah gue udah pernah sendirian ke jakarta. Walaupun disana akhirnya kerumah saudara, tapi tetep aja gue bangga bisa melakukan hal itu sendirian. Gue pengen ningkatin level nih di jaman kuliah, gue pengen bisa ke luar negeri sendirian. Walau nyali gue kecil, tapi tetep aja di tahun ini kepengen deh bisa sendirian ke luar, buat latian negara tetangga dulu lah seperti thailand.

Terakhir keinganan gue adalah untuk semakin memperbaiki ibadah, mendapatkan pacar, dan mendapatkan nilai semester yang lebih baik dari sebelumnya.

Semoga semua terkabul !! Amin

Apa resolusi 2012 mu ?

 

**

Tulisan ini disertakan lomba blog speedy โ€œResolusi Juara 2012โ€.
Lomba speedy

6 Comments

  1. mau rekaman ya, bareng yuk…hehehe
    semalam saya malah bikin rekaman sendiri di kamar,
    Wah di mana-mana postingannya masih tahun baru, tapi engga papa deh di puas-puasin tahun barunya..
    sering2 share ya kalau ada lagu baru…salam kenal…:)

    Reply

Leave a Comment.