Penjualan Album via KFC

Kadang-kadang aku gak ngerti sama tayangan televisi lokal sekarang. Beberapa hari yang lalu aku mulai nyetel di salah satu  acara televisi dan isinya adalah salah satu promo dari penyanyi-yang-aku-cuma-tau-di-tempat-makan-junk-food

well, karena gak ada kerjaan pada saat itu akhirnya aku coba deh untuk mantengin acara promo penyanyi ini. Penyanyi ini sering di singkat menjadi IDP. Pertama kali ngeliat adalah ketika itu aku lagi makan di KFC dan ternyata ada promo dari penyanyi ini. Kesan pertama waktu ngeliat video klipnya adalah. Ini orang niat banget ya buat video clip ?



Padahal waktu itu penyanyi ini bisa dikatakan bukan siapa-siapa eh tapi niat banget yah kalo bikin video clip, awalnya jadi curiga kalo penyanyi ini adalah anak dari pemilik KFC cabang indonesia. Tapi akhirnya tetep aja gak tau sampe sekarang haha.

Durasinya adalah satu setengah jam ! Wow, sangat-sangat lama. Aku jadi mikir butuh berapa duit untuk menyewa jam itu. Tapi kayaknya sih mereka bekerja sama sama KFC soalnya di setiap segmen dikeliatanin ada logo junk food itu.

***

Ngomongin IDP jadi ke inget pendistribusian CD fisik album di KFC deh. Mungkin penjualan di CD menurut aku adalah salah satu langkah yang.. Cerdas yah mengingat hampir sekarang gak ada lagi yang mau beli album fisik. Sekarang tinggal aja cari di internet dan Blam ! Semua udah kesedia disana. Pikiranya pasti : Ngapain beli kalo semua ada di internet?

Maka dari itu harus melalui pihak yang sering di kunjungi orang, misalnya aja tempat makan. KFC saat itu tiba-tiba pengen membidik segmen anak muda (gak tau deh sekarang segmen anak kecil di taruh mana) dan sekalian aja jualan CD album. Eh ternyata menurut aku sih ini sangat-sangat berhasil yah. Pernah denger kalo album salah satu boyband paling g4ul di indonesia, Smash, mendapatkan penjualan juataan keping album fisik ? Nah itu kan karena mereka jualan di KFC

Sebenernya sih kedua pihak pasti di untungin yah dengan sistem pemasaran gini. Tapi ya semoga aja KFC gak tiba-tiba buka anak perusahaan yang jualan CD album fisik seseorang, bisa bisa ngalahin Disctara dong.

 

Comments

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan