21 Jump Street : Tingkah Laku Polisi yang bikin ngakak

21 Jump Street..

Sebenernya ini film udah masuk dalam daftar film yang wajib aku nonton tahun ini. Pertama aja sih karena aktornya adalah Jonah Hill yang filmnya hampir aku sering nonton semua dari moneyball sampai superbad. Lalu alasan kedua adalah rating yang diberikan film ini ternyata cukup bagus, apalagi genre film ini adalah comedy.

Udah lama gak nonton film komedi amerika di bioskop euy !



21 jump street

**

Kemarin sebenernya aku sama temenku berempat spontan aja sih pengen nonton, karena abis pulang kuliah pagi dan gak ada ide mau kemana. Sebelumnya aku udah ngecek di website 21cineplex kalo film yang diputer itu ternyata jelek-jelek, akhirnya sepakat deh nonton Battleship. Eh gak taunya pas nyampe di bioskop ada film 21 jump street !! Gak diduga akhirnya kita nonton film ini.

21 jump street

Cerita awalnya sangat tidak bertele-tele (jadi inget film the raid) Jonah Hill dan Channing tatum yang berperan sebagai pemeran utama disini dibawa ke 2005 dimana saat itu mereka masih sma. Jonah yang digambarkan sebagai orang kutu buku yang selalui di bully tapi memiliki prestasi akademik yang hebat sedangkan Channing tatum adalah idola sekolah dengan sederet prestasi non-akademiknya. Setelah itu mereka lulus dan bertemu lagi dalam akademi kepolisian, di sini mereka dipasangkan menjadi partner polisi. Akibat satu kejadian yang tidak terduga ketika mereka bertugas, mereka akhirnya "dihukum" untuk menyamar sebagai seorang anak SMA yang mencari pengedar obat terlarang di sekolah itu. Kejadian masa sma pun kembali lagi, walaupun tidak sama ceritanya seperti dulu.

**

Film ini khas komedi remaja khas amerika saat ini yang banyak menggambarkan tentang sex, drugs, racism, violence tapi karena aku adalah penikmat humor seperti ini jadi ya sangat terhibur sekali. Apalagi kekonyolan ini seperti sitkom (emang dulunya kan sitkom Tv Show) yang menggambarkan kekontrasan 2 tokoh utamanya, dan untuk yang tidak suka ama humor rasis jangan marah ama film ini deh.

Untuk yang mencari hiburan ketawa mungkin sebaiknya nonton film ini walaupun di bioskop ada film komedi lainya. Bukan maksudnya menjelakan film indonesia, tapi menurutku film komedi indonesia saat ini kurang cocok buat aku yah. Adegan-adegan dan pembicaraanya kurang lucu menurut aku, entah mungkin selera aja.

Walaupun ada beberapa film indonesia yang mungkin aku akan liat, seperti The witness, Modus anomali mungkin bagus. Semoga saja !

Rating : 8.5/10

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan