Modus Anomali Review

Sebenarnya udah lama sih nonton film ini tapi karena jarang banget punya kesempatan buat nulis akhirnya baru sekarang deh bisa nulis tentang film ini.

Modus anomali adalah film keempat dari sutradara joko anwar. Sebelumnya dia pernah mengeluarkan film janji joni (2005), Kala (2007), Pintu terlarang (2009) dan aku adalah salah satu penggemar film dari garapan dia. Janji joni menurutku adalah film drama yang unik dan pintu terlarang adalah film thriller indonesia favoritku. Sekarang ada satu film lagi yaitu Modus Anomali.

**

Modus Anomali

Synopsis: Seorang laki-laki yang sedang berlibur dengan istri dan kedua anak mereka di sebuah kabin di hutan dikejutkan dengan kedatangan seorang tamu yang tak mereka undang. Sebelum dia itu menyadari apa yang terjadi, laki-laki itu mendapati dirinya terpisah dari keluarganya. Ketika dia mulai menemukan beberapa jam alarm yang tersebar di hutan itu, dia tiba-tiba harus berpacu dengan waktu jika ingin bertemu dengan keluarganya kembali. Sementara itu, di hutan juga sedang berlibur satu keluarga lain, yang mungkin berkaitan dengan keanehan yang sedang ia alami

Film ini emang bertipe thriller tapi sayang banget adegan pertama masih diliputi dengan kebosanan dan kurang tegang. Walaupun begitu saya akui twist cerita film ini bagus dan emang seharusnya film indonesia harus lebih banyak memiliki cerita seperti ini.

Untuk adegan aktornya sebenarnya udah lumayan, rio dewanto beperan sebagai psikopat mungkin menjadi pengalaman menarik bagi aktor yah. Soalnya hampir seluruh film fokus ke dia sih dan dia emang gak mengecewakan memerankan aktornya itu

Perbandingan ama the raid? Menurutku film ini gak bisa dibandingin ama the raid yah, tipe nya aja udah beda. Mungkin bisa disamakan dengan the witness yang sekarang lagi main. Walaupun aku pengen nntn the witness tapi kayaknya waktunya udah gak tepat lagi deh, soalnya minggu ini udah ada the avenger yang akan main.

Yang aku sayangkan adalah ternyata animo penonton tidak cukup besar dengan film ini, padahal promosinya cukup gencar sih dari televisi dan social media. Malah dari stastisik Film Indonesia.Or.id film ini masih kalah jauh dari film nenek gayung yang pasti secara kualitas sangat tidak diandalkan

Aku gak abis pikir sama orang yang lebih nonton nenek gayung daripada film ini. Inilah yang membuat film horor-esek-esek gak jelas menjadi laris di indonesia.

Emang siapa sih yang nonton nenek gayung itu???

 

 

Leave a Comment.