Ganasnya pantai selatan Jawa

Ketika lagi sarapan di pagi hari sambil baca koran tiba-tiba nyokap dateng sambil tampang serius ngomong ke aku. "Ric kamu kalo ke pantai itu jangan sembrono yah, jangan suka metentang-metenteng foto di pinggir karang loh!" . Kaget juga karena pagi pagi tiba-tiba nyokap ngomong gituan. Apalagi ini jam masih pagi dan waktu baru bangun tidur, aku takutnya sih nyokap baru dapat firasat buruk lewat mimpinya



Dilanda penasaran aku pun tanya aja "Hah emang ada apaan ma? Kok tiba-tiba gitu sih". Lalu dia ngejelasin ternyata salah satu sepupu temen sekolahnya dulu ada yang hilang di laut karena foto di atas karang pantai laut selatan. Ceritanya si cewe yang jadi korban ini sama temen-temenya pada gerombolan ke arah jember. Disana mereka pun mampir ke daerah pantai watu ulo.

Salah satu pantai yang cukup banyak di kunjungi didaerah jember, setelah itu mereka memutuskan untuk foto-foto di karang yang menjorok ke laut. Eh tanpa diduga setelah mereka foto, ada ombak datang dari belakang yang menghempaskan rombongan itu. Si cewe ini pun akhirnya hanyut ke pantai selatan yang terkenal ganas ini. Sampai saat diceritain ini tubuhnya belum ditemukan

[caption id="" align="alignleft" width="206" caption="Pantai Watu ulo Jember"]watu ulo 1[/caption]

Setelah cerita itu dateng bokap yang dari awal udah dengerin pembicaraan ini. "Makanya kamu tau gak kenapa ada penamaan nyi Roro Kidul? Ya kamu tau sendiri kan ombak di pantai selatan gimana". Emang sih ombak di pantai selatan itu sangat serem banget, aku pernah beberapa kali ke tempat pantai selatan untuk daerah malang dan emang sering mengambil korban jiwa akibat ketidakwaspadaan dari pengunjungnya


Sekitar 3 hari setelah kejadian ini, tubuhnya ditemukan dan mendapat porsi di koran lokal malang

***

Sebenernya aku kurang begitu seneng ke daerah pantai, sebagai orang malang yang hidup di daerah dataran tinggi, aku lebih seneng ke daerah gunung daripada ke pantai, tapi sih tetep aja gak akan nolak kalau diajakin ke pantai. Sebenernya kalo ke daerah pantai apalagi daerah pantai selatan selalu membuat pertanyaan di pikiran

"Ombaknya gede.. Gak bisa berenang.. Gak bisa snorkling.. enaknya apa gitu di pantai selatan?"

Emang sih beberapa pemandanganya cukup bagus tapi tetep aja kalo bisa sih cari yang bisa lebih dinikmati dan aman deh

[caption id="" align="aligncenter" width="324" caption="Saking ganasnya pantai selatan sampai ada legenda nyi Roro Kidul"][/caption]

Comments

  1. iya, legenda nyi roro kidul, sampe masyhur banget dah di negri ini ya :D

    ReplyDelete
  2. Legenda Nyi Roro Kidul ntah bener ntah apa tapi keganasan ombaknya sebenarnya lebih pada karena tak ada karang :D
    Beda dengan di Bali, he he he he

    Benar atau tidak, lagi-lagi memang sih saya juga selalu diwanti-wanti gak boleh begini and begitu, pake baju warna ini n itu...


    Btw, saya boleh nitip info?
    kalau ada teman/kenalan lagi cari kerja n ingin kerja di Bali
    ada lowongan:

    1. Sales Executive (stay at office)
    2. Secretary to director
    3. Sales admin
    4. Assistant to Head of Sales Marketing & Media

    Syarat:
    1. Bisa Bahasa inggris, tulis dan lisan
    2. Mau belajar dan berkembang
    3. Terbiasa dengan internet
    4. Bisa Ms. Office terutama Excel

    Lamaran bisa dikirim ke e-mail saya:
    h.hanila@gmail.com

    Thank you ya...

    Salam saya,.

    ReplyDelete
  3. ya gitu deh satu kepercayaan yg turun temurun,,,,

    wilujeng ngeblog

    ReplyDelete
  4. Uho~! UHO~! EH bang volver main ke Jember? Deket sama kampuang halamanku sih, Bondowoso. Duh lama gak blogwalking ^^ Btw bang volver ikut AIESEC? :O
    btw blognya makin bagus aja!

    watu ulo itu pun kayanya sejarahnya masih ada hubungan sama nyi roro kidul deh, aku lupa tapi .__.

    ReplyDelete
  5. iya tuh bener tuh . apa ganasnya tuh gara2 ada nyi roro kidul itu ya ?

    ReplyDelete
  6. Wallahu alam deh
    saya ga bisa nyimpulin kalo ganasnya laut patai selatan gara2 nyi roro kidul

    bisa juga itu akibat dari pengunjung yang punya niat gak baik

    ReplyDelete
  7. wahh,kayaknya kita sama gan,aku sejak terjadi sunami di pulau sumatera ni aku paling malas ke pantai,kalo pantai selatan belum pernah kesana.:)

    ReplyDelete
  8. Kemana aja asalkan berdoa dan berhati hati. Insya Allah selamat.

    ReplyDelete
  9. legenda pantai selatan di seluruh pulau jawa sangat dikenal ya, saya sendiri antara percaya dan tidak percaya, alias tidak tahu kebenarannya :)

    ReplyDelete
  10. Kurang tau bgt,tapi dulu pernah ak gk percaya dgn omongan orang.gk boleh pakai baju hijau.ehh ak nekad akirny ak dan adikku hampir tersambar ombak padahal ak jauh dari pantai,kondisi ombaknya pun aneh larinya cuman ke aku aja..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan