Siapa itu Bane ? 5 fakta menarik tentang Musuh Batman ini !

Siapa yang udah nonton batman ? Salah satu film yang emang menjadi tontonan layak tunggu tahun ini emang menghadirkan berbagai macam berita. Mulai dari berita penembakan ketika gala premiere nya sampai dengan isi dari cerita itu sendiri.

Nah di film ini dihadirkan salah satu musuh batman yang paling kuat secara fisik yaitu Bane. Tokoh villain ini pertama kali muncul di komik Batman: Vengeance of Bane #1 (January 1993) dan sudah sering muncul di beberapa kesempatan film animasi batman. Yang paling terkenal sih ketika dia berhasil mematahkan punggung batman di komik "Knightfall" yang bahkan sempat "mempensiunkan" Bruce wayne.

Well  Ini adalah beberapa fakta menarik tentang musuh batman yang satu ini

***



Bane

5. ) Siapa yang memerankan Bane di fim The dark knight rises? Tom Hardy. Tom hardy sendiri sebelumnya pernah bermain di film Tinker Tailor Soldier Spy dan Inception hanya mempunyai tinggi 1.78 m sedangkan Christian Bale mempunyai tinggi lebih dari 1.83 m. Padahal di film dan komiknya sendiri bane memiliki tinggi lebih dari batman. Jadi si sutradara Nolan menggunakan beberapa kamera trik dan Hardy juga memakai Karl Kani boots from the 90s.

4. ) Bane diceritakan melarikan dari dari sebuah penjara di daerah amerika selatan (Kemungkinan juga dari kuba) yang bernama Peña Duro. Peña Duro sendiri jika di artikan dalam bahasa inggris berarti "Hard Labor" atau kerja paksa.

3. ) Bane mendapatkan kekuatanya yang luar biasa itu dari senyawa obat venom di topeng yang menempel di dalam mulutnya itu. Di kekuatan maksimumnya dia bisa mengangkat 4000 pound atau sekitar 1814 kg ! Jika tidak menggunakanya dia masih bisa mengangkat sekitar  680 Kg atau sekitar jumlah total berat badan semua personil Smash. Tapi dia hanya membutuhkan sekitar kekuatan 5 kg untuk menghancurkan punggung dari Batman.

Bane breaks batman back
2. ) The dark Knight Rises bukan penampilan perdana dari Bane di film batman. Sebelumnya di film Batman & Robin yang di bintangi oleh George Clooney sebagai batman (dan menjadi salah satu film adaptasi komik terparah yang pernah dibuat) Bane pernah ditampilkan walaupun adeganya tidak terlalu banyak. Aktor yang memerankanya adlaah seorang pegulat profesional Jeep Swenson. Di film ini bane adalah seorang narapidana yang lolos dari penjara Poison Ivy. Tapi keebanyakan fans batman menyoba untuk melupkan Bane dari film ini (saking parahnya tu film kali ya?)



 

1.) Di komik dan kartun yang ada saat ini, Topeng Banes adalah Mexican Luchador  (topeng pegulat) dengan serum dialirkan ke dalam tubuh yang membuat tubuh Bane semakin kuat. Tapi di TDKR topengnya malah menjadi scuba mask yang mengalirkan obat anastesi untuk menghilangkan rasa sakitnya. Topeng ini didesain seperti menyerupai bangsa kera yang jahat. Kemungkinan menjadi the next best seller di Hallowen depan nih

Bane batman


Comments

  1. pas nonton, saya sempet terkecoh, kirain si anak gurunya Batman itu adalah di Bane. sambil nonton sambil mikir "bukannya anaknya Ras Al-Ghul itu cewe?"

    baru di bagian akhir terbukti kalau di Bane cuma bodyguard musuhnya yang sebenarnya doang :P

    ReplyDelete
  2. TDKR ini emang gak membuat orang selalu fokus sama Batmannya yak.. Pasti pemeran antagonisnya akan terasa lebih spesial seperti Bane dan joker kemaren :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan