17 Agustus ! Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia

Kemerdekaan Indonesia

Walaupun gue jarang banget untuk posting blog tapi gak akan kelewatan deh buat nulis di tanggal yang memiliki historis cukup bagus. Misalnya aja tanggal ini, 17 agustus, dimana semua rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekaanya yang sekarang berumur 67 tahun. Cukup lama tapi masih tua opa-oma gue sih Hehehe..

Ulang tahun kemerdekaan biasanya sih ditandai dengan rutinitas yang berulang sih, dateng pagi upacara lalu setelah itu jam kosong nongkrong di kantin atau kabur buat pacaran... Eh kayaknya gue amnesia deh, itu kan udah beberapa tahun yang lalu waktu masih jaman sekolah !! Kelupaan gue.



Semenjak memasuki kuliah rutinitas mengikuti upacara 17an sudah pernah tidak gue ikutin. Palingan juga rutinitas yang gue lakuin adalah mengikuti lomba-lombanya aja itupun sekarang jarang banget, padahal kan seharusnya memperingati kemerdekaan ini harus ditandai dengan semangat. Bayangkan selama 350 tahun dijajah, dan baru merdeka 67 tahun yang lalu. Sedangkan memperingatinya aja gue belum pernah, rasanya masih males banget. Gue merasa gagal menjadi seorang nasionalis.

**

Di tengah hiruk-pikuk Kemerdekaan Indonesia ke 67 ini gue berharap ke depanya Indonesia bisa berkembang menjadi negara yang bagus, aman, dan sejahtera. Tidak ketinggalan sepertiabegelainya ketika mengucapkan ulang tahun

 

WISH YOU ALL THE BEST NEGERIKU TERCINTA INDONESIA !!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan