Berapa Harga Resmi Windows 8 dan Tempat Membelinya

Tanggal 26 oktober 2012 kemarin resmi diluncurkann salah satu Operating System terbaru dari windows yaitu : Windows 8. Sistem ini jika dilihat sekilas maka tampilanya akan berbeda dengan OS windows sebelumnya yang tampak kaku. Nah kali ini sistem windows 8 tampak lebih fashion, stlyish, dan elegant. Kalo diliat sekilas tampilanya mirip template blog ini hahaha..

 

Windows 8

System Requirements

Jika pc/notebook/netbook kalian sudah terpasang windows 7 maka bisa di pastikan memadai untuk memakai windows 8.

Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster 32-bit (x86) or 64-bit (x64)
RAM: 1 gigabyte (GB) (32-bit) or 2 GB (64-bit)
HDD: 16 GB available hard disk space (32-bit) or 20 GB (64-bit)
DirectX 9 graphics device with WDDM 1.0 (Vista Driver Model) or higher driver
Taking advantage of touch input requires a screen that supports multi-touch
To run Metro style Apps, you need a screen resolution of 1024 X 768 or greater

Cara membeli dan Harga

Dari dulu aku kepengen sekali kali beli windows yang Ori gak bajakan, dan setelah ngeliat windows 8 yang sepertinya oke, niat itu kembali muncul. Kali ini saya gak banyak bahas fitur, tapi kepada cara membeli dan harga dari windows 8 sendiri di Indonesia. Yang perlu diketahui bahwa Windows menerapkan beberapa harga untuk OS terbarunya ini.

  • Promo US$ 14.95

Promo paling murah, kok bisa murah ? Ya iya soalnya ini hanya dikhususkan kepada pengguna yang sudah terlanjur membeli windwos 7 periode pembelian tanggal 2 Juni 2012 – 31 January 2013. Untuk klaimnya bisa mengunjungi situs  www.windowsupgradeoffer.com

  • Promo US$ 39.9

Promo ini dikhusukan kepada semua pengguna yang memiliki windows XP, 7, Vista (model Lisensi Full Package Product atau OEM). Proses klaimnya sama seperti di atas lalu memasukkan data serta transaksi menggunakan kartu kredit. Software didownload dan harga tersebut tidak mendapatkan media kit.

Beberapa kategori orang bisa membeli promo ini adalah

end user yg sudah membeli baik software windowsnya terpisah  dan tidak termasuk PC/Notebook.

end user yang membeli PC/Notebook preinstalled Windows 7 versi OEM sebelum 2 Juni 2012. Promo berakhir di 31 January 2013.

Khusus Promo ini End User langsung membeli dari Microsoft tidak melalui Resseller.

  • Promo US$ 69.9

Promo ini sama kayak yang 39 dolar, cuma bedanya mendapatkan Media Kit yaitu DVD jadi gak perlu online lagi buat upgrade windowsnya. Pembelian bisa dilakukan melalui Reseller (Yang sebelumnya harus ke windows langsung sih)

  • Harga Sebenarnya : $200 an

Nah kalo gak memenuhi kriteria di atas bagaimana dong ? Maka bisa dipastikan harus membeli dengan harga yang cukup mahal, yaitu sekitar 200 dolar. Mahal bukan ?

**

Dimana beli nya ? bisa melalui Situs resmi windows atau melalui beberapa Reseller resminya, misalnya bhineka. Yang lucu adalah ketika aku melihat-lihat isi komentar di bhineka, ternyata banyak yang salah paham dengan harga windows 8 ini.

Mereka menganggap harga yang di tawarkan bhineka terlalu mahal (sekitar 1,8 juta). Padahal itu emang harga reseller kan ? Kalo mau beli yang murah ya emang harus di windowsnya sendiri dengan anggapan ini adalah sistem upgrade

Kalo pengen liat isi komentar calon pembeli windows 8 di bhineka yang lucu-lucu coba liat disini deh

 

Comments

  1. Danoe says

    Masih bingung. Saya juga pengen pakai os yg ori. Kalau begini gimana:
    1. Beli windows 7 starter sebelum 31 januari (500rb an)
    2. Kemudian upgrade ke windows 8 (150rb an)

    jadi cuma siap2 duit 700rb an

    bisa gak ?? #Ngarep banget nih XD . PLAKK !!

    satu pertanyaan lagi. . . Untuk membuktikan kita beli win 7 pada juni-januari itu gimana?

  2. Creal says

    windows 7 mana yg 500rb bro.. yg asli licensenya 1 juta keatas kan?
    gimana kalo install windows 8 consumer preview (gratis) lalu upgrade? bisa ga ya?

  3. Danoe says

    @Creal: windows 7
    starter 500rb
    home basic 800rb
    home premium 1jt
    ultimate 2jt

    dan ternyata yg bisa upgrade ke win 8 setidaknya home basic ke atas. Win 8 consumer preview gak bisa upgrade ke win 8 asli. Yg bisa upgrade hanya win xp sp3, vista, & win7 kecuali starter.

    win 8 hanya bisa diupgrade dari win7, xp, vista yg asli. Jadi kalo windows kita bajakan, proses upgrade akan gagal.

  4. Herman says

    kalo upgrade,apakah mempengaruhi sofware yang sudah terinstall sebelumnya? Apakah saya harus install ulang sofware – sofware yang sudah di insatall sebelumnya?

  5. Pamuji says

    enakan yg bajakan ketimbang yg asli,,, aku lebih suka CD yg bajakan,,, banyak keunggulan CD bajakan, kalau yg asli cuma bisa dipake satu komputer saja, beda dengan yg bajakan bisa dipake banyak komputer

  6. says

    Kebetulan aku mau beli windows 8.1 tapi di bhineka laman khusus udah gak ada mereka sekarang cuma nawarin license… gak jelas deh. Tautan ke laman toko microsoft yang kamu tulis di atas juga udah gak ada. Coba deh di sini http://www.microsoftstore.com/store/msapac/en_GB/pdp/Windows-8.1/productID.289109200 Windows 8.1 harganya Rp 1.550.000, di toko online yang lain Rp 1.900.000. Tapi, kalo mau beli di microsoft store musti pake kartu kredit. Bisa juga sih beli di kaskus, tapi harganya bervariasi banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Current ye@r *