Menjadi member Alfamart, Kenapa Tidak ? Bikin Belanja Makin Hemat !

“Selamat sore, apakah anda mempunyai member alfamart?”

Pertanyaan itu muncul ketika saya akan membayar di salah satu jaringan alfamart di kota malang. Karena penasaran saya pun tanya ke kasir tersebut

“Wah saya gak punya mbak, tapi boleh tau apa saja bagaimana cara mendaftar dan apa keuntungan yang didapat jika punya member ini ?”

Lalu si kasir tersenyum dan mulai menjelaskan

“Untuk syarat pendaftaran member hanya dengan menggunakan KTP dan biaya administrasi Rp 25.000. Untung keuntunganya adalah bisa mendapatkan diskon setiap pembelian barang dan poin yang bisa ditukar dengan undian berhadiah”

Dalam hati saya pun bergumam, “wah lumayan ini dapat potongan diskon dan poin berhadiah apalagi saya cukup sering ke alfamart walaupun cuma buat beli minum aja”. Tapi karena emang lagi gak bawa dompet (beli alfamart deket rumah sih) akhirnya saya pun cuma bisa menjawab

“Kapan-kapan ya mbak”

“Oh tidak apa-apa mas, terima kasih sudah berbelanja di alfamart” Jawab kasir

Sambil pulang saya pun penasaran dengan kartu alfamart ini. Ah entar malam saja aku cari info tentang alfamart, pikirku

 

 

Alfamart di daerah Sumbersari Malang

Alfamart di daerah Sumbersari Malang

 

Malamnya saya yang penasaran dengan sistem kartu Alfamart ini, akhirnya mulai mencari informasi berhubungan dengan member alfamart. Ternyata tidak susah untuk menemukan informasi tentang alfamart, karena situs resmi mereka  http://www.alfamartku.com cukup bagus dan informatif. Berbagai macam layanan produk mereka tampilkan di dalam situs ini. Tidak ketinggalan, sebagai salah satu perusahaan yang Go Public, data mengenai laporan keuangan juga di tampilkan di situs mereka.

Alfamart sendiri didirikan pada tanggal 27 Juni 1999 dan membuka gerai pertamanya di JL.Beringin Raya, Karawaci, Tangerang dengan nama “Alfa Minimart”. Perubahan terjadi ketika Perseroan pada tahun 2002 mengakusisi 141 gerai Alfaminimart dan membawa nama baru Alfamart. Saat ini hampir 6.000 gerai yang tersebar di Indonesia dan diidukung lebih dari 60.000 karyawan menjadikanya salah satu pembuka lapangan kerja tersebar di Indonesia.

Luaaaaar biasa bukan alfamart ? Ternyata mreka baru-baru ini mengeluarkan sistem kartu member juga.  Layanan member ini cukup menarik, ada 8 poin keunggulan jika memakai kartu member ini yaitu :

Hematku dan Kalender Belanja

Dengan mempunyai kartu member, maka akan mendapatkan potongan harga produk sesuai dengan  periode promosinya yang sudah di tentukan

Spesialku dan Hadiahku

Spesialku sendiri adalah produk yang khusus di jual kepada member Alfamart, sedangkan Hadiahku adalah member akan mendapatkan token yang bisa ditukarkan dengan undian berhadiah atau hadiah langsung

Special Big Program for “Member Alfamart”

Program ini khusus untuk member sehingga bisa mendapatkan perpanjangan periode diskon produk

Redemption For “Member Alfamart”

Dengan berbelanja mininaml Rp. 50.000 maka mendapat poin yang bisa ditukerkan dengan undian berhadiah atau hadiah langsung

“Member Alfamart” Thematic Promo

Promo ini adalah kejutan khusus untuk memperingati hari-hari tertentu seperti hari libur nasional, hari valentine atau hari pelanggan nasional.

Special Treatment for “Member Alfamart” Birthday

Program ini khusus member yang sedang merayakan ulang tahun. Dengan program ini menjadi best moment yang tidak terlupakan untuk Member Alfamart

Special Event/Activities For “Member Alfamart”

Beauty Class, Arisan Gratis, Cooking Class, Buka Puasa Bersama, Factory Visit adalah beberapa event khusus yang hanya dapat diikuti oleh Member Alfamart.

Merchant For “Member Alfamart”

Member Alfamart akan mendapatkan potongan harga, penawaran dan promo menarik di merchant-merchant yang bekerjasama dengan Kartu Member Alfamart di Indonesia.

Banyak banget kan menjadi member dari alfamart ? Hal ini yang mendorong untuk memiliki kartu member alfamart. Setelah mendapat penjelasan yang cukup dari website ini akhirnya keesokan hari aku kembali alfamart dan sambil semangat berbicara kepada kasirnya.

“Mbak saya mau daftar kartu member nya alfamart yah !”

“Iya pak, ” Kasir tersenyum sambil mengambil KTP saya

beberapa detik kemudian setelah melihat KTP saya

“Oh maaf, mas maksud saya Hehehe, ”

Mungkin dia baru sadar kalo saya baru berusia 21 tahun, tapi mungkin uda punya tampang yang tua kali ya ?

Hahahhaa..

 

**

 

Logo Blog Review Contest Alfamart

Logo Blog Review Contest Alfamart

 

 

1 Comments

Leave a Comment.