Video Call, The Story Of...

Jaman sekarang jarak bukan menjadi masalah, apalagi yang mempunyai kerabat atau pacar yang lagi sedang jauh, tinggal nyalain komputer dan internet dan blam ! Bisa melakukan video call deh.


Nah siapa siah yang gak pernah melakukan video call ? Uh, kalo misalnya belum sih kasian banget yah, hahahaha.. Bercanda. well, buat gue sendiri sih emang agak sering melakukan video call ini......  dulu. Sekarang udah enggak, hiks.


Jadi pas jaman sekolah dulu ketika masih muda (eh sekarang masih muda juga deng), gue sering melakukan panggilan video ini ama temen-temen. Saat itu lagi masih jaman Yahoo Messenger dan buat internet musti harus ke warnet dulu. Gue juga gak begitu inget pertama kali panggilan telepon video ini ke siapa, tapi agak inget dikit juga kalo ada beberapa teman di jakarta dan bandung yang sering konyol-konyolan di webcam dengan gue.


Misalnya aja pernah suatu saat gue iseng-isengan mainan tebak-tebakan sama salah satu lawan main webcam gue. Jadi dengan keberanian percaya diri super tebel, gue berpura-pura lagi renang, angkat barbel, dan bermain drum di depan webcam, dan konyolnya itu di warnet yang rame dengan pengunjung


Dan waktu itu gak kalah konyol si temen main webcam gue ini juga beraksi yang gak main-main kayak ngeluarin api dari mulutnya, makan beling, dan membuka botol coca-cola dengan giginya..... Eh kayaknya gue salah memori tentang liputan debus yang gue liat deh.


Pokoknya seru deh ! Apalagi membutuhkan percaya diri super untuk melakukanya.


**


Nah ketika jaman berganti, dengan murahnya tarif internet dan orang sudah mulai menenteng laptop kemana-mana. Panggilan video ini bisa dilakukan dirumah. Lebih intim kata temen gue, tapi banyaknya program seperti camfrog membuat rusak aja arti dari panggilan video sesungguhnya hahaha..


Di jaman kuliah ini gue sempet beberapa kali melakukan panggilan video, waktu itu gue emang lagi pengen mendekati seseorang yang agak jauh dari kota malang. Saat itu dia emang barusan putus karena masalah ldr. Hmm... Gue yakin dia pasti akan mikir-mikir kalo ada orang yang deketin dari kota yang jauh


Tapi segalanya gak akan mengerti kalo gak pernah mencoba kan? Akhirnya gue coba aja untuk intensif komunikasi, sms setiap malam, kalo misalnya dia ke malang gue ajak keluar dan yang mungkin agak bikin gue surprise, ternyata dia nanggepin dengan positif loh.... (Harus bilang wow !)


Kembali ke webcam, waktu itu lagi puasa Ramadhan. Sebelumnya emang kita udah ngerencanain webcam sejak lama, tapi karena ada sebab dan akibat yang tidak bisa dijelaskan (Halah), akhirnya dateng juga kesempatan untuk webcam. Waktunya adalah setelah solat terawih. Hmmm..


Setelah solat terawih, karena gue gak mau keganggu dengan koneksi butut yang meyebabkan koneksi putus. Gue memutuskan untuk ke warnet dengan harapan koneksi lebih aman. Setelah solat terawih, gue lalu pergi ke warnet langganan sejak jaman sekolah. Persiapan dimulai dulu dong, penampilan oke harus nampak keren walaupun dia jauh di seberang. Karena emang gue dasarnya gak ganteng, ya udah dandan gimanapun tetep sama aja. Gue pun pergi ke warnet dengan pakaian biasa aja, lalu nyampe di warnet. Ngaca dulu di toilet, selesai, dan siap untuk menjalani ritual.


Pertama kali gue liat dia... ya seneng dong ! Namanya juga orang naksir, haha. Pembicaraan dimulai ngalor-ngidul, gue sendiri lupa ngomongin apaan waktu itu. Di sela percakapan itu ternyata diascreenshoot dan mention di twitter.


Ketika gue baca mention dari dia. Gue cuma tersenyum.


Ah uda lama gak ngerasain perasaan kaya gitu lagi !!!



Comments

  1. kalo ane pertama kali video call itu make ym
    tapi sekarang lebih milih make skype
    hehehe

    ReplyDelete
  2. Terakhir video call tahun lalu deh kayaknya, skype-an gitu, untuk anak saya dgn bapaknya.....
    Dulu sekali ya jaman-jaman YM ya hehehe...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan