Bagaimana Cara melihat pencarian populer google

Beberapa hari yang lalu gue penasaran dengan apa aja sih trafik yang lagi pasaran di google search Indonesia saat ini. Ternyata trafiknya lucu juga yah, trending untuk tanggal 11 desember - 16 desember 2012 ini ternyata beragam juga










































yopie bedaNaik tajam
anne hathaway+1.850%
maria selena+350%
kiamat 2012+300%
nasa+180%
tina toon+140%
nikita mirzani+70%
pssi+70%
21 cineplex+50%
21 

 

Nah dari situ terlihat kalo yopie beda menjadi top pencarian. Salah satu komentator yang terkenal akan "JEGEERRnya" ini meninggal dunia akibat penyakit serangan jantung yang di derita. Kasian juga, padahal menurut gue dia adalah salah satu alasan gue tetep menontol ISL (Walaupun gue benci sekali Bakrie Brothers).

Lalu ada anne ahthaway yang gue gak ngerti kenapa bisa nongol, pencarian alay tentang kiamat 2012 , dan yang lucu ada tina toon. Mungkin ini karena dia tampil seksi disalah satu majalah dewasa. Aneh yah ngeliat tina toon tampil foto-fotonya, gue aja agak gimana gitu.

Oh iya mau tau cara melihat trending topic di indonesia google ?

1. buka  http://www.google.com/trends/explore. Entar disitu klik "jelajahi trend",

2. Nah entar buat mengetahui pencarian populer hanya untuk wilayah Indonesia saja, dapat mengubahnya di Opsi Batasi Hingga -> Seluruh Dunia diganti dengan Indonesia

3. Bisa diperkecil juga pencarianya menjadi terbatas propinsi, yaitu dengan mengklik icons segitiga di samping tulisan Indonesia

4. Untukmengetahui trend sekarang, kamu juga bisa mengganti waktunya dari 2004-sekarang menjadi 7 hari terakhir

Comments

  1. baru tau kalo pencarian google bisa disortir kaya gini

    ReplyDelete
  2. coba ah.... kira-kira mbah google lagi sibuk apa ya hari ini

    ReplyDelete
  3. pernah baca juga tapi belum memaksimalakan antara trend n pengalaman pribadi, jadi belum gathuk bener deh :D

    ReplyDelete
  4. Iya sekarang pencarian google pun ramai dengan tips mencari pencarian populer. #mbulet

    ReplyDelete
  5. Wah, kalo saya tahu nya Google Zeitgeist, entah bisa nongolin trend real time kayak gini, ato cuma trend selama setahun penuh. Kemarin Zeitgeist trend 2012 juga baru nongol dengan berbagai kategori yang disorot oleh Google nya :)

    ReplyDelete
  6. ingin tau kenapa anne hathaway sempet ngetrend kemaren? doski memperlihatkan miss v- nya dan tertangkap kamera paparazzi, sob ...

    ReplyDelete
  7. ih, bisa ya ngeliat tren gugel? :o
    selama ini biasanya suka ngeliatin search term apa yang dipake orang buat nyampe ke blog kita, suka lucu2 xDD

    ReplyDelete
  8. menarik mas :D

    oh ia mas kalo berkenan linda minta tuker2an link nya, kalo boleh juga saling follow2an G+, Twitter, Fb. berhubung linda punya blog baru. linda sedikit ga terlalu ngerti, hehe >.<

    kunjungi linda di Perpus ebook

    oh ia mas, kalo mas punya kebutuhan alas kaki (karpet untuk dirumah) linda jualan karpet murah juga, tkut2 ada yg tertarik lihat aja web nya Klik Disini

    terima kasih sebelumnya mas, maaf ya linda tkut bnyk salah dalam koment, hehe :)

    ReplyDelete
  9. mantep mas. salam kenal saya pengunjung organik dari google.

    ReplyDelete
  10. ship mas bisa di jadikan referensi ni

    ReplyDelete
  11. Nice info buat bahan online marketing.

    ReplyDelete
  12. terima kasih banyak mas, tapi sepertinya saingannya banyak juga ya.

    ReplyDelete
  13. OK, deh. Mantap triknya gan..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan