Tahun baru yang aneh di surabaya

Akhirnya kesampaian juga untuk nulis di blog ini. Setelah hampir di awal tahun baru ini kegiatan silih berganti numpuk mulai dari KKN lalu clerkship akhirnya bisa juga buat nulis. Oke mungkin udah lama gak blogwalking juga nih, abis ini ngerencanain buat jalan-jalan deh.


Nah kali ini gue pengen ceritain tentang salah satu pengalaman ketika tahun baruan di surabaya (telat banget ceritanya ya?), tapi tetep aja karena ini salah satu pengalaman yang agak aneh maka pengen aja cerita-cerita.


Dari dulu gue berharap tahun baru itu beda-beda yah, lebih baik kalo nemuin hal aneh. Makanya gue selalu pengen hal baru pas tahun baru. Ternyata hal itu kesampaian juga tahun ini



**


Setelah hampir gak ketemu selama 2-3 bulan ama iqra dan rama, akhirnya pas tahun baru gue mutusin untuk merayakan tahun baru bersama-sama dan untungnya mereka pada mau. Tujuan kali ini adalah gue pengen ngerayai tahun baru di luar kota, dan kali ini yang dituju adalah surabaya. Kota besar ini gue berpikiran bahwa mereka akan memiliki perayaan yang keren, seru, dan fantastik yah secara ini kan kota terbesar ke dua di indonesia kan ?


Nah pagi-pagi gue udah mastiin iqra dan rama buat datang ke rumah dan kita akan berangkat siang harinya pada tanggal 31. Gue sih berpikiran entar jalanan akan macet dan harus berangkat lebih siang, apalagi ketika hari sebelumnya jalanan di kota malang sempet lumpuh, banyak kendaraan dari luar kota masuk ke dalam malang sih. Setelah kumpul ternyata kita berangkat sama 4 orang karena satu temen gue, ilham yang kuliah di surabaya numpang kesana. Di perjalanan ternyata sungguh diluar dugaan, karena jalan sangat-sangat sepi banget. Bahkan perjalanan hanya mencapai 1,5 jam padahal biasanya sih sampai 2-3 jam. Mungkin karena hujan deras sepanjang perjalanan juga ya ?


Setelah istirahat sebentar akhirnya kita mutusin keluar dan bermalam tahun baruan di jalan. Mungkin ini ada peringatan yang gak dikasih sama orang-orang ketika tahun baruan di surabaya : Kota itu gak ramah kalo lagi tahun baru.


Dengan ketidakpolosan akhirnya kita jalan-jalan aja dan berhenti seperti biasa jalanan mulai dipadati oleh kendaraan bermotor. Ada yang aneh, karena hampir semua jalan ternyata dipadeti ama motor dan mobil sangat-sangat jarang. Melihat gelagat gak beres di jalan gue mulai sedikit was-was. Apalagi sebagian besar mereka menggunakan atribut bola "bonek" dan gue sendiri memiliki plat "N" atau malang yang emang antar suporter bolanya gak akur. Gue jadi inget kejadian ketika arema juara dan semua plat L berubah menjadi plat B, lah gimana caranya ? Dikasih slotip ! Iya waktu itu jalanan malang jadi kaya ajang koboi liar deh


Ketika itu jalanan mulai padat, dan ketika kita memutuskan untuk masuk jalan alternatif ternyata malah lebih padet ! Mampus, udah jalanan kecil kanan-belakang-depan-kiri semua motor. Disaat padet-padetnya gitu, tiba tiba mobil di depan gue di stop oleh segerombolan orang.


Mampus.


Ada apa ini ? Pikir gue,


Apakah mereka merasa telah menemukan plat N dan siap-siap? untuk "memeriahkan" pesta tahun baru dengan merusak mobil aremania?


Gue memberi sedikit jarak dengan mobil depan gue, takut kalo terlalu mepet gue gak bisa melakukan manuver atau kalo enggak gue bisa suruh ilham lari ke depan mobil untuk merubah plat gue, tapi gue gak punya slotip, lagian plat N mau dirubah jadi apa susah banget sih hurufnya. Di saat kalut memikirkan apa yang akan terjadi tiba-tiba di gerombolan itu ada satu orang membawa motor ke tengah jalan.


Hening sejenak di dalam mobil


Lalu orang yang membawa motor itu melakukan blayer dan teman teman yang lainya bersorak-sorak di tengah jalan. Ketika itu ada motor yang ingin melewati barisan orang itu tapi gak diperbolehin, jadi kita musti melihat motor melakukan blayer ditengah jalan. Sekitar 2-3 menit, akhirnya kita diperbolehkan jalan.


Butuh beberapa menit untuk mencerna apa yang apa yang telah dilihat, sampai akhirnya gue tanya ke anak-anak


"Udah gitu aja ? Maksudnya apa yah?"


Tawa pun meledak, karena emang gak ngerti deh apa maksudnya orang berhentiin di jalanan untuk ngelakuin hal tersebut.


Yang gue heran kayaknya emang udah biasa orang ngelakuin hal tersebut, dan hal itu menjadi kenyataan karena sepanjang jalan ke kos ternyata banyak gerombolan yang dengan seenaknya sendiri nutup jalan buat ngeliatin orang blayer.


Yang bener aja


**


Beberapa hari setelah kejadian itu gue lagi bbm dengan salah satu temen gue yang emang berasal dari surabaya. Setelah panjang lebar nyeritain hal tersebut gue tanya


"Eh kok orang surabaya aneh yah ?", tanya gue


"Loh mas, itu biasa aja malah pas aku sma ada yang lebih aneh", jawab dia


"Aneh gimana?",


"Waktu itu pas sma, aku lagi keluar ama temen-teme dan ngeliat ada gerombolan cewek naik motor topless"


"Hah topless gimana ? Gak pake baju? lah keliatan dong"


"iya gak baju gitu, "itu"nya cuma ditutupin ama rambut panjangnya"


Setelah gue baca bbm itu gue termenung sejenak, oke surabaya emang aneh kalo tahun baru.

Comments

  1. 1. blayer itu ngapain ya?
    2. seriusn itu konvoi tetek kemana mana? hahahahah

    ReplyDelete
  2. weeww..gilaa juga,yaa..
    bener2 aneh deh..apalgi cewek2 itu..ckkc

    ReplyDelete
  3. sumpah? selama aku di surabaya aku belum pernah nemuin kejadian kek gitu :|

    ReplyDelete
  4. Bah!
    Astagfirullah. Serem bgt tahun baru-an kayak gitu ya.
    Harus kuat2 iman tuh.

    Yuk, boleh mampir ke blog saya kakanya http://bloggueblog.blogspot.com/

    Salam supir :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan