Backpacker Ke Bali (hanya) 3 Hari.. bagian 2

Nyampe kedua, kita didatengin ama saudaranya si ilham. Pertama diajak makan di tempat masakan jawa gitu, mahal mahal euy ! gue makan masakan jawa dan es teh, pas mau bayar eh dibayarin sama si ilham. Hehehe.. jadi gak enak.

Selanjutnya adalah ke Kuta, rencananya sih kita nginep di daerah poppies land yah. Tempat para backpacker di bali kumpulnya, tapi kita sama sekali belum pesen jadi ya cari aja tempatnya disana.

Muter-muter ke tempat yang ada, akhirnya nemuin salah satu penginepan di popies yang menurut gue cukup bagus.

Namanya Ronta Bungalows, di poppies 2

Nomer telepon : 0361- 754246

Kamarnya pilihanya ada beberapa macem, ada yang AC- FAN- dan ada juga yang bisa di isi 3 orang. Kapok berpanas-panasan dari surabaya ke bali, akhirnya kita memutuskan untuk sewa kamar yang AC dan 3 orang. Harganya waktu itu 210.000, dibagi 3 jadi gak begitu mahal sih.

Gue heran bule kok bisa betah yah tidur di FAn gitu ? Panas banget loh

Kamar Ronta bungalow
Setiap pagi dapet breakfast roti. Lumayan buat ganjel perut juga, bli disini juga ramah kok. Dia juga nyediain motor yang kita pinjem untuk jalan-jalan keliling bali. Harga sewa motor untuk skuter adalah 40.000 per 24 jam. Kita pinjem tiga, dan dikasih helm cebok yang gue ragu? bisa mengamankan kepala dari kecelakaan

Jalan-jalan pun dimulai, emang niat dari awal gue di bali ini cuma pengen ngerasain menjadi seorang yang bangun siang, jalan-jalan di sekitar pantai, malamnya nongkrong jadi gak banyak wisata yang gue lakuin disini. Berhubung udah nyewa motor akhirnya kita jalan-jalan aja, pertama sih ke Garuda Wisnu Kencana. Kita kesana pas malem hari… sepi banget keadaan sekitar.

Seru juga yah pas malem ke GWK, gak panas, tapi ya gitu.. hampir gak ada kehidupan di GWK jika malam hari, Mungkin pada ke bar semua kali ya kalo malem? Haha

 

GWK

Pulangnya kita makan dulu di McDonalds sambil ngeliatin orang bule dan bermain tebak-tebakan “Darimana bule itu berasal….”

***

Hari selanjutnya gak banyak yang dilakuin sih kecuali jalan-jalan naik skuter dan ngeliatin pantai, namanya juga menjadi orang malas yah apa aja yang membuat malas dilakuin deh.

Di hari terakhir malah gue juga gak beranjak dengan jalan di pantai dan do nothing hal ini yang membuat perjalanan gue bisa dikatakan Murah euy ! Mungkin total yang gue habiskan sekitar 600 ribu selama perjalanan ini. Kadang gue berpikir mahal di ongkos transportasinya

Yang musti gue perhatiin ini adalah pengalaman gue berpergian sendiri dan ngobrol sama bule-bule. Emang sih sebelumnya gue uda pernah ke luar negeri, tapi kan rata-rata bulenya asia yang ngomong bahasa inggris juga susah. Nah kalo di bali ini banyak orang australianya, jadi kalo ngomong ya udah pake ingris beneran !

 

Penginepan 2 malam : 70.000 x 2 = 140.000
Skuter 2 hari : 40.000 x 2 = 80.000
Biaya Hidup (Makan, Bensin, Parkir) = 100.000
Wisata GWK : 10.000
Pulang ke Malang naik bis : 100.000

Total : 430.000
Semua kejadian pengalaman di alami di awal tahun 2010.

 

1 Comments

Leave a Comment.