Posts

Showing posts from June, 2013

Pindah Tidur di Kamar Koas THT

Image
Gak terasa genap satu bulan gue melewati lab THT-KL. Emang bener kata orang-orang, jalani aja dengan santai maka gak akan terasa sudah selesai dan itu yang gue rasain sekarang. Pertama kali masuk ke lab ini masuk jam setengah 6 pagi (padahal baru nyampe malang jam 2 pagi) lalu di sambut post test, pre test, ujian kasus, laporan kasus, dan terakhir OSCE.

Nah disini gue mau cerita tentang keunikan dari koas di THT. Jadi ada ruangan khusus dokter muda sendiri di lab ini. Sebenernya koas punya ruangan sendiri yaitu Kamar Sentral, tapi ini kadang penuh dengan murid dan gak esklusif. Beda kalo ruangan di lab itu, yang artinya lebih privat lah.



**

Kamar koas THT ini gak terlalu besar, dengan luas ruang sekitar 4x6 meter yang di isi oleh dua orang yang lagi jaga. Satu tempat Bunk Bed, tapi kasur yang di atas sudah ditaruh di lantai dan ada meja, kaca dan tempat duduk yang seadanya.

[caption id="" align="aligncenter" width="288"] Tempat duduk yang "nyaman"[/…

Pengalaman Menaiki "New" Matarmaja

Image
Dari beberapa kereta api yang beredar sekarang, Matarmaja adalah salah satu kereta api legendaris yang bisa menjadi pengalaman menarik bagi orang yang naik. Matarmaja mempunyai nama alias yang banyak, dari mataremaja (kalo dipake suporter arema ke jakarta) Minimarket berjalan ( karena saking seringnya pedagang asongan yang lewat kesana ), Kereta Koboi ( Yang naik orang koboi semua, alias petualang dengan modal cekak)

Bayangin dulu dengan tarif 45 ribu udah nyampe dari malang ke jakarta yang jaraknya sekitar 800 km atau kalo di itung per kilometernya hanya 50 perak aja ! Jadi jangan kaget dulu ini menjadi kereta api 'mimpi buruk' bagi orang yang berpergian sendirian, kalo lagi barengan sih seneng banget soalnya satu gerbong kan isinya bisa 2-3 kali dari kapasitas resminya. Rame banget deh, orang orang bisa tidur di jalanan saking gak cukupnya



**

[caption id="" align="alignnone" width="430"] Pergi dari malang dilepas oleh hujan deres[/caption]

Nah kemar…

Beli Dua Dapet Empat di Citin Hotel Pudu

Image
Dari dulu gue selalu menganggap pergi ke malaysia adalah suatu yang "gak wajib dikunjungi" ketika melakukan liburan, wajar aja sih gue sendiri tidak menemukan kecocokan terhadap pariwisata malaysia tapi berhubung gue punya tiket promo terbang ke arah sana yaah gue gak idealis banget sampai tidak meluangkan waktu beberapa hari
Di malaysia gue nginep di Citin Hotel di daerah Pudu, gak jauh beda dengan tiket pesawat yang dapet promo (Cuma 25ribu perak!) gue juga berkesempatan mendapat promo kamar dengan harga 25 ribu perak semalem doang. Tanpa ba-bi-bu akhirnya gue pesen dua kamar standart yang ditotal cuma 50 ribu rupiah.


[caption id="" align="aligncenter" width="195"] Penampakan luar hotel citin, Tinggi euy ![/caption]

Seperti biasa gue melakukan review terhadap hotel ini, ternyata setelah melakukan review sedikit, hotel ini adalah salah satu rujukan bagi tempat menginap backpacker yang pergi ke malaysia. Pertama karena terletak di daerah pudu yang …

Akhirnya Masuk Koas Juga

Image
Karena keseringan posting tentang jalan-jalan gue baru? lupa ngabarin kalo sekarang lagi koas...........? dan itu berarti hidup gue berubah sejak saat ini... setidaknya sampai saat ini.



***

Mungkin karena doa yang pernah gue lakuin terkabul, lab pertama yang gue dapet adalah THT-KL. Bagi yang males gogling mengenai THT-KL itu kepanjangan apa nah gue kasih tau, THT-KL ini kepanjangan dari Telinga Hidung Tenggorokan dan Kepala Leher. Sebelumnya gue agak gak familiar dengan -KL dan musti harus gogling baru dapet info kepanjangan -KL ini. Oh iya gue doanya kepengen dapet Lab yang minor alias kecil dulu dan akhirnya gue terkabul.

Nah apa yang gue dapet setelah 2 minggu ini ?

Well banyak, setidaknya gue merasakan suasana jaga IGD, dan berhadapan dengan langsung ke pasien. Perasaanya gimana ? Deg-deg an euy, apalagi kalo berhubungan dengan pemeriksaan fisik. Biasa masih demam panggung jadi kalo megang telinga, hidung, mulut pasien masi harus deg-degan.

Sebenernya ada beberapa cerita asik mengenai…

Sandal Sisihan, Nyeker, dan Kunci Ketinggalan

Cerita ini adalah kelanjutan dari postingan sebelumnya, yaitu dimana gue salah membawa sandal.
**
Membawa sandal yang beda itu tidak disengaja, dan ngapain juga disengaja karena gak mungkin ada orang mau jalan-jalan dengan memakai sandal yang beda satu dengan lainya. Tapi berada di tempat asing juga menguntungkan karena mereka gak akan ngerti alasan kita memakai sandal yang salah. Misalnya aja gue boong kalo ditanyain bule kenapa gue kok pake sandal yang salah, gue bisa ngeles aja dengan jawab
" Di Indonesia lagi musim sandal yang beda mister ! "

Nah gue tau kalo gue membawa sandal yang salah setelah 12 jam melakukan perjalanan. Itu sangat udah telat, tapi gue sih cuek aja karena udah tau pas nyampe di hotel, paling juga gak keluar-keluar kan. Ternyata hal ini gak bener karena wifi, nyawa untuk koneksi hape gue gak nyampe ke dalam kamar. Jadi harus keluar untuk mencari sinyalnya, apes banget. Tapi untung gue anak pintar, jadi ketika keluar supaya kamarnya masih adem gue kanti ka…

Sandal Sisihan

Image
Dalam travelling yang gue lakukan selama ini, maka sepatu dan sandal adalah salah satu kebutuhan khusus yang gak akan tertinggal dalam tas gue. Alasanya standar aja sih, kalo pake sepatu kan lebih enak,kuat tidak gampang putus, dan kalo dalam perjalanan kaki yang jatuh sepatu lebih unggul. Sedangkan kalo sandal mungkin karena lebih simpel dan gampang cepot-pakainya. Biasanya kalo berangkat gue pakai sepatu dulu lalu cepot sandal ketika di tempat peristirahatanya
Ketika gue melakukan perjalanan ke malaysia-thailand awal tahun 2013 ini gue tidak lupa untuk membawa kedua perlatan tersebut. Sehari sebelumnya gue udah nyiapin sepatu di bawah tangga unuk dibawa besoknya. Pas Hari-H gue langsung packing beberapa barang dan dengan cepat mengambil sepatu di dalam rak lalu berangkat ke bandara juanda.

**
Sampai di Kuala lumpur dengan suasana hectic gue bersamak sekitar romobongan sekitar 4 orang lainya berangkat ke Citin hotel didaerah Pundu. Saat itu posisi blackberry gue dalam ke adaan mati kare…