Beli Dua Dapet Empat di Citin Hotel Pudu

Dari dulu gue selalu menganggap pergi ke malaysia adalah suatu yang "gak wajib dikunjungi" ketika melakukan liburan, wajar aja sih gue sendiri tidak menemukan kecocokan terhadap pariwisata malaysia tapi berhubung gue punya tiket promo terbang ke arah sana yaah gue gak idealis banget sampai tidak meluangkan waktu beberapa hari


Di malaysia gue nginep di Citin Hotel di daerah Pudu, gak jauh beda dengan tiket pesawat yang dapet promo (Cuma 25ribu perak!) gue juga berkesempatan mendapat promo kamar dengan harga 25 ribu perak semalem doang. Tanpa ba-bi-bu akhirnya gue pesen dua kamar standart yang ditotal cuma 50 ribu rupiah.




[caption id="" align="aligncenter" width="195"]Penampakan luar hotel citin, Tinggi euy ! Penampakan luar hotel citin, Tinggi euy ![/caption]


Seperti biasa gue melakukan review terhadap hotel ini, ternyata setelah melakukan review sedikit, hotel ini adalah salah satu rujukan bagi tempat menginap backpacker yang pergi ke malaysia. Pertama karena terletak di daerah pudu yang katanya kawasan wisata malaysia, hotel ini juga berkonsep minimalis alias yang penting nyaman untuk tidur.


Walaupun nyampe di malaysia jam 4 sore, tapi gue baru check-in jam 11 malem. Kok bisa malem banget ? Iya karena emang perjalanan agak jauh, dan kita gak ngambil bus yang langsung ke arah pudu jadi harus oper lagi. Belum lagi sempet makan malem sebentar didaerah central market. Kita udah firasat gak enak ni karena gue emang pesen 2 kamar, tapi nama buat kamar satunya itu atas nama temen gue yang batal jadi ikut. Mampus dong kalo misalnya cuma bisa ngambil satu kamar ? Apalagi di isi orang 5. Mau tidur kayak gimana entar.


Ketika pertama kali checkin gue dilayani sama resepsionis keturunan india. Gue sama salah satu temen, mahendra, langsung menanyakan masalah nama di booking yang tidak ikut.


"Neng, ini kamar atas nama temen gue satu enggak jadi ikut, tapi masih bisa kan gue ambil ?"
Oke sebelumnya, percakapan ini pakai bahasa inggris ya.. Jadi kalo ada percakapan ungkapan bahasa daerah itu biar pembaca juga ngerti ( Bilang aja kagak bisa nulis bahasa inggris ric!" )


Lalu si resepsionis india ini jawab sambil geleng-geleng
"Bisa aja, tapi kami bisa minta konfirmasi email dari nama yang bersangkutan ini"
Hmm gue berpikir cepat, lalu bbm temen gue itu untuk segera email konfirmasi. Untung dia belum tidur sehingga gak lama kemudian dia bbm lagi


"Uda? kirim ric !", Bbm singkat dia. Langsung gue ngomong aja ke resepsionisnya tapi ternyata setelah di check gak ada.
"Belum ada nih gan, bener kan emailnya ?" Jawab si india ini sambil geleng-geleng kepalanya.
Uh dalam pikiran gue, kok bisa salah lalu gue konfirmasi ke temen gue dan dia sih ngakunya udah ngirim email. Tapi tak lama kemudian resepsionisnya ngomong gini


"Yaudah deh, gapapa kamu masuk tapi kalo misalnya ada masalah kamu yang tanggung jawab loh ya !" Si resepsionisnya ngomong panjang lebar, gak lupa sambil geleng-geleng


Yaelaaaah neng.. gak dari tadi aja ngomongnya gitu.. Tapi gue sih uda bersyukur aja, lalu ada satu penjelasan lagi dia, kali ini agak panjang
"Karena kalian datang udah malem banget, kamar yang kalian pesan sudah habis, nah saya punya kamar yang kelasnya dibawah ini tapi nehi nehi nehi nehi nehi nehi, kamu setuju kan?


Gue bengong
Mahendra bengong
Dian sastro bengong ( Ini kenapa tiba-tiba ada dian sastro ?? )


Karena dia ngomongnya agak cepet dan kurang jelas gue cuma jawab aja: "Oke"
Setelah itu dia meminta semua paspor kita untuk di fotokopi. Gue yang masih bingung dia ngomong apaan tanya ke mahen, "eh dia maksudnya apa sih, gue nangkepnya kalo kamarnya abis lalu mau di downgrade tapi dikasih kamar EMPAT BIJI ? Apa gak salah tu ? Kan pesenya cuma dua".? Lalu si mahen juga masih bingung juga, tapi dia nge iyain pernyataan gue itu. "Kita lihat aja ric", jawab


Setelah selesai di fotokopi akhirnya resepsionis dateng dengan membawa 4 kunci kamar yang elektrik itu dibungkus dengan amplop. Lalu ngomong


"Ini kunci kalian ya, didalemnya ada kupon untuk sarapan pagi yang terletak di lantai 3. Oke selamat beristirahat ! ", Lalu dia tersenyum kali ini tanpa geleng kepala


Gue pun bengong lalu girang setengah mati, pada awalnya gue takut cuma dapet satu kamar eh ini malah dapet 4 kamar !!! Padahal juga ini adalah kamar promo loh. Yah mungkin keberuntungan lagi diatas kita saat itu. Atau mungkin ini adalah perkenalan manis dari negeri Malaysia biar gue betah disana ? Ah gue sih cuma berujar.


Alhamdulilaaaaaaaah...




[caption id="" align="alignleft" width="271"]Dapet kamar ginian empat biji, alhamdulillah Dapet kamar ginian empat biji,[/caption]

Comments

  1. kamarnya bersih dan rapi ya?
    ga masalah dan benar klo buat wisatamah yang penting bisa buat tdiur nyenyak

    dan wow 25rb? amazinglah :)


    jadi kamana aja nih slama di malaysia?

    *hotelnya rekomen ah buat backpackeran

    trimakasi sudah singgah ke hutan :)

    ReplyDelete
  2. kamrnya bagus.... aku pingin punya kamar kayak gitu...

    ReplyDelete
  3. Wihiiii..keren ya kamarnya.
    Itu aja yang versi dibawahnya, apalagi kalo versi yang bener2 dipesen :D
    Untuk urusan tidur, kayaknya udah cukup banget ya, apalagi dapat 4 kamar pula :D
    Lumayan kan gak perlu desak2an :D

    ReplyDelete
  4. Hidup lo seru ya, mas hahaha gue juga kepingin dah :D

    ReplyDelete
  5. gw mau donggggg kok pada bisa sih dapet tiket murmer gituuuuuuuuuuuu... aaaahh
    dan ini hari gw blogwalking ke postingan yg isinya jalan jalan murah. kamfret kabeh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan