Sandal Sisihan, Nyeker, dan Kunci Ketinggalan

Cerita ini adalah kelanjutan dari postingan sebelumnya, yaitu dimana gue salah membawa sandal.
**


Membawa sandal yang beda itu tidak disengaja, dan ngapain juga disengaja karena gak mungkin ada orang mau jalan-jalan dengan memakai sandal yang beda satu dengan lainya. Tapi berada di tempat asing juga menguntungkan karena mereka gak akan ngerti alasan kita memakai sandal yang salah. Misalnya aja gue boong kalo ditanyain bule kenapa gue kok pake sandal yang salah, gue bisa ngeles aja dengan jawab


" Di Indonesia lagi musim sandal yang beda mister ! "



Nah gue tau kalo gue membawa sandal yang salah setelah 12 jam melakukan perjalanan. Itu sangat udah telat, tapi gue sih cuek aja karena udah tau pas nyampe di hotel, paling juga gak keluar-keluar kan. Ternyata hal ini gak bener karena wifi, nyawa untuk koneksi hape gue gak nyampe ke dalam kamar. Jadi harus keluar untuk mencari sinyalnya, apes banget. Tapi untung gue anak pintar, jadi ketika keluar supaya kamarnya masih adem gue kanti kartu elektronik yang biasanya buat nyalain listrik gue ganti dengan kartu mahasiswa gue. Hmmm.. ternyata ada gunanya juga ni kartu selain ngendon di tempat persewaan dvd


Lalu gue muter-muter aja sambil main handphone di lorong hotel itu, karena bosen sendirian akhirnya gue ngetuk kamar mahen di sebelah buat ngajak main. Setelah itu dia dengan tanpa alas kaki, tanpa dosa.


" Ada apa ric ? Tanya dia, tampak abis mandia dia. Rajin banget mandi pikir gue, gue aja males banget mandi jam malem gini.


" Gapapa mahen, liat ini masa gue salah bawa sandal hahahahaa ", Gue pamer kebodohan gue. Lalu kita ketawa bareng dan akhirnya dia tiba-tiba berhenti dan baru sadar


" Waduh aku lupa bawa kunci, ketinggalan di kamar ! Mampus "


Hahahahah.. Lalu gue memberitahu kalo gue pake ktm untuk menggantikan kartu itu. Saat itu gue mau menunjukan kartu kunci kamar itu. Gue mencarinya di dompet dan setelah berusaha keras mencari yang gue temukan malah KTM gue. Lah, kalo di dompet isinya KTM berarti yang dikamar belum gue cabut dan ganti KTM dong ??!!


Yaelaaaah ini mah gue combo tololnya dah. Akhirnya kita pun dengan ketololan masing-masing ke lantai dasar untuk mengambil kunci cadanganya. Mahendra dengan muka basah abis mandi dan nyeker, sedangkan gue muka lusuh bersandal beda satu dengan lainya meminta kunci cadangan karena kekunci diluar. Supaya tampak gak terlalu bego, akhirnya gue meminjamkan sandal gue yang kanan ke dia. Jadi dia memakai sandal kanan, dan gue memakai sandal kiri, entah kenapa gue pikir sekarang hal itu malah membuat kita tampak lebi bego


Ketika nyampe di lantai dasar mungkin resepsionis heran, kenapa kok bisa ada dua orang barengan ketinggalan kuncinya tapi yang paling heran adalah satpam yang keturunan india ketika nganterin kunci bareng kita di lift. Dia ngeliat alas kaki kita yang gak biasa langsung nunjuk dan ketawa. Gue pengen aja jawab alasan seperti tulisan di atas


" Iya ini lagi musim di Indonesia, di malaysia belum kan ? Liat aja habis ini hahahaha "

Comments

  1. Nggak, orang Indonesia gak ada yang begini, Ric.
    Kalian mata-mata dari negara lain? -____-

    ReplyDelete
  2. "nyeker" Indonesia banget, lebih sehat cuy :)

    ReplyDelete
  3. you are so funny. just stay cool when shit happen :)

    ReplyDelete
  4. setuju sama mbak ayu ..
    ngobatan rematik tuh :D

    ReplyDelete
  5. tapi kadang sekalipun itu sendal kebalik atau nggak biasanya gak begitu diperhatiin betul kok..

    gw pernah ngalamin juga soalnya hehehe

    ReplyDelete
  6. Sumpah bikin ngakak kak :)) hahahha

    ReplyDelete
  7. Sandal Sisihan, Nyeker, dan Kunci Ketinggalan mantep .,.,.,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan