Posts

Showing posts from October, 2013

Susahnya blogging ketika koas

Image
Dulu ketika gue masih kuliah, ada salah seorang temen gue anak kedokteran yang berhenti ngeblog gara-gara sudah masuk ke dalam dunia klinik. Saat itu gue gak abis mikir ama dia, apa susahny sih nulis. Kan tinggal nulis sana sini langsung publish deh, tapi itu dalam anggapan dan gue berjanji gak akan berhenti ngeblog ketika dunia klinik (Pas jadi koas)
Anggapan ini masih berlangsung ketika gue pertama kali koas, masuk ke dalam lab minor, yaitu THT-KL, gue dengan bersemangat masih bisa internetan, ngeblog, dan twitteran. Lalu pindah ke lab minor lainya yaitu Neurology, gak jauh beda ama tht gue masih bisa lah untuk mengeluarkan hasrat menulis. Bencana tiba ketika udah masuk ke lab mayor, yaitu bedah. Disinilah mulai hidup klinik yang sesungguhnya, dimana masuk jam 6 pagi dan pulang jam 6 s0re. Belum lagi kalo jaga maka komposisi waktunya menjadi masuk jam 6 pagi, pulang jam 6 sore.. tapi sore besok harinya. Pulang tepar.


Boro-boro mau nulis blog, untuk nulis tweet aja kadang gue gak sempe…

Jaga di Rumah Sakit

Ketika pertama kali masuk ke rumah sakit, bokap sempet heran dengan aktifitas yang gue jalanin. Karena seakan tidak ada jeda libur, bersenang-senang, atau hal yang lainya. Sebenernya ada sih, tapi hal itu masuk didalam rumah sakit. Hal lain di alami nyokap gue yang ngomong kalo emang gitu pekerjaan sehari-hari dirumah sakit, karena nenek dari nyokap sendiri dulu pernah kerja di rumah sakit.

Bokap heran karena pekerjaanya hampir gak ada istirahat, dalam satu hari kalo lagi jaga bisa tidur hanya dalam waktu 2-3 jam. Bokap gue ngomong kalo itu akan mempengaruhi efek pelayanan ke pasien. Emang gak salah sih perkataan dari bokap.



Dan bagi gue sendiri dirumah sakit kadang-kadang bisa menyenangkan dan kadang bikin malesin juga, apalagi kalo misalnya banyak masalah internal. Ketika dulu kuliah, gue selalu cuek dengan keadaan sekitar, biarin deh orang bikin gerombolan sendiri, atau ngejek orang lain malas, pokoknya ?? ah masa bodohlah ?. Nah disini beda, mirip dengan cerita temen gue kalo di per…