Jaga di Rumah Sakit

Ketika pertama kali masuk ke rumah sakit, bokap sempet heran dengan aktifitas yang gue jalanin. Karena seakan tidak ada jeda libur, bersenang-senang, atau hal yang lainya. Sebenernya ada sih, tapi hal itu masuk didalam rumah sakit. Hal lain di alami nyokap gue yang ngomong kalo emang gitu pekerjaan sehari-hari dirumah sakit, karena nenek dari nyokap sendiri dulu pernah kerja di rumah sakit.

Bokap heran karena pekerjaanya hampir gak ada istirahat, dalam satu hari kalo lagi jaga bisa tidur hanya dalam waktu 2-3 jam. Bokap gue ngomong kalo itu akan mempengaruhi efek pelayanan ke pasien. Emang gak salah sih perkataan dari bokap.



Dan bagi gue sendiri dirumah sakit kadang-kadang bisa menyenangkan dan kadang bikin malesin juga, apalagi kalo misalnya banyak masalah internal. Ketika dulu kuliah, gue selalu cuek dengan keadaan sekitar, biarin deh orang bikin gerombolan sendiri, atau ngejek orang lain malas, pokoknya ?? ah masa bodohlah ?. Nah disini beda, mirip dengan cerita temen gue kalo di perkantoran dimana banyak sekali factor like-dislike,? ?ngerasani? temenya sendiri, semacam itu lah. Adaptasi maka harus gue lakukan mulai saat ini

Faktor pertama yang gue lakukan adalah gue harus membaur dengan lingkungan sekitar, seperti bunglon yang selalu berubah warna ketika berada dilingkungan apapun maka gue pun berubah menjadi bunglon. ?Menurut teori Darwin, dimana yang berevolusi dan mampu beradaptasi adalah yang bisa bertahan maka gue berusaha beradaptasi.

Tapi beberapa prinsip tetep gue pegang dan menjadi landasan gue di rumah sakit ini, mirip pancasilah lah bagi bangsa indo (ini ngomongin apaan sih?).? Gue sendiri berusaha menjaga kalo pun ada masalah cuma internal aja? yang tau, tapi kayaknya itu gak mungkin akan bisa terjadi disini banyak anak yang biang gosip. Hahaha

Dan gue sekarang lagi di bagian anak/pediatric, dan dengan begonya gue maju sebagai ketua. Bego bagi gue, dan bego bagi anak buahnya juga mau disetir ama gue hahahaha. Tapi mau gimana lagi, waktu mau masuk lab anak pada gak ada yang maju jadi ketua, maka majulah gue sebagai tumbal.

Hahaha tunggu cerita yang lucu dari rumah sakit deh ya..

 

Comments

  1. Bagus tuh jadi ketua. Belajar jadi pemimpin. :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga sering kurang tidur terutama kalo musim hujan yang pasti panen gangguan. Tapi kalo malemnya tidur cuma sejam dua jam, biasanya tidur siang barang 10 menit udah cukup buat nyegerin badan...

    ReplyDelete
  3. sya dulu juga pernah ngalamin kerja dengan kondisi pekerjaan yang mengharuskan saya untuk gak tidur seharian atau cuma bisa merem beberapa jam aja.
    dan itu sangat bikin gak nyaman buat idup saya.
    tiap hari bawaannya ngantuk mulu karna jam tidur yang kurang.
    tapi sekarang alhamdulillah udah nggak lagi
    hehehehee

    ReplyDelete
  4. Wah emang kalau jadi petugas kesehatan mah harus siap siklus sirkadiannya diacak-acak.

    Salam kenal dari calon perawat. :D

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah jam tidur gue masih aman... justru kadang-kadang malah disengajain begadang sendiri. Tapi akhir-akhirnya lagi gak bisa tidur kemaleman, nih (lah curhat) hahah sukses ya pak ketua!

    ReplyDelete
  6. insyaallah nanti klo dah agak senior enggak
    ane aja klo mau kontrol ke rumah sakit dokternya cuma ada dari jam 11 sampe jam 2
    ane tau sih setelah itu dokternya mungkin pindah tempat atau ada kegiatan laen
    hehe..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan