Susahnya blogging ketika koas


Dulu ketika gue masih kuliah, ada salah seorang temen gue anak kedokteran yang berhenti ngeblog gara-gara sudah masuk ke dalam dunia klinik. Saat itu gue gak abis mikir ama dia, apa susahny sih nulis. Kan tinggal nulis sana sini langsung publish deh, tapi itu dalam anggapan dan gue berjanji gak akan berhenti ngeblog ketika dunia klinik (Pas jadi koas)


Anggapan ini masih berlangsung ketika gue pertama kali koas, masuk ke dalam lab minor, yaitu THT-KL, gue dengan bersemangat masih bisa internetan, ngeblog, dan twitteran. Lalu pindah ke lab minor lainya yaitu Neurology, gak jauh beda ama tht gue masih bisa lah untuk mengeluarkan hasrat menulis. Bencana tiba ketika udah masuk ke lab mayor, yaitu bedah. Disinilah mulai hidup klinik yang sesungguhnya, dimana masuk jam 6 pagi dan pulang jam 6 s0re. Belum lagi kalo jaga maka komposisi waktunya menjadi masuk jam 6 pagi, pulang jam 6 sore.. tapi sore besok harinya. Pulang tepar.




Boro-boro mau nulis blog, untuk nulis tweet aja kadang gue gak sempet. Padahal yang kita tahu tweet adalah microblogging, sesuatu yang lebih kecil daripada blog itu sendiri. Itu aja gue rasanya abis semangat buat nulis

Lah kok sekarang gue udah bisa nulis lagi ? Nah ini bedanya lab mayor dan minor, dimana kalo lab mayor itu punya waktu 2 bulan, yang bulan pertama menjadi junior dan kedua senior. Kalo pas junior bisa jaga sampe 9 kali dalam sebulan, di senior lebih santai, cuma 4 kali. Hal ini membuat gue punya sedikit waktu luang lah. Dimana seminggu kemarin gue dilanda dengan kebosanan tingkat akut, maka dari itu gue pengen menulis postingan untuk mengganti beberapa posting yang tertunda lalu.

Jadinya mungkin blog ini akan penuh tulisan dalam waktu deket deket ini juga.

Well, oke lah, ini gue nulis pas lagi di poli, untung aja polinya lagi kosong. hehe.

 

 

 

 

Comments

  1. biasanya itu karena belum bisa mengatur waktu dengan baik atau efektifitas manajemen pekerjaannya masih belum baik... ehehehhehehe sok menggurui yak... wah bakalan banyak report di lapangan, one day one article mungkin yah hehhehe

    ReplyDelete
  2. Memang ga bisa disalahkan kesibukan yg berubah-ubah...kadang suka memunculkan pikiran utk 'terlalu sibuk' utk ngeblog..

    ReplyDelete
  3. Bukan hal yang mudah membagi waktu diantara setumpuknya pekerjaan sehari hari. Saya bisa memahami kondisi seperti yang digambarkan dalam artikel yang singkat namun padat maknanya ini. Ini pembelajaran juga buat saya bagaimana membagi waktu dan manajemen pengelolaan waktu. Ngeblog adalah kesenangan jadi dibuat happy happy saja. Enjoy Menulisnya hiehiehiehiee. Sok Tau banged sayah

    ReplyDelete
  4. sorry bro ane lama gak ke sini
    request cerita2 selama koas dong
    ane pernah baca "say hello to mr. balck jack"
    komik tentang seorang mahasiswa koas
    tapi ya namanya juga komik pasti ceritanya agak lebay
    tapi dengan kondisi di jepang sana yang rumah sakit lebih banyak dari dokter sih masuk akal juga

    klo di ceritain di blog ini pengalamannya pasti seru deh

    ReplyDelete
  5. Mulai sibuk dengan kegiatan baru nih ya, nge-blog nya pas weekend aja dong.

    ReplyDelete
  6. Wahahah semangat, mas!! Semoga tetap lancar nulisnyaaa kedepannya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan