23

Sekitar jam 6 sore, tiba-tiba ada pintu pager rumah kebuka. Kalo jam segini sih biasanya kalo gak bokap, ya mbak yang pulang dari tempat kerjanya. Setelah gue intip sebentar ternyata betul, bokap baru pulang dari kerja. Ngeliat gue yang lagi nyantai nonton tivi sama nyokap dan bahas mengenai berita saat ini, bokap ikutan nimbrung setelah itu dia keluar ngambil minum.


Lalu dia tiba-tiba teriak


"Dek, kamu tau gak papa tadi mau tabrakan loh" kata bokap kedengaran sambil ngambil minum


"Hah kok bisa pa ? " Tanya gue


"Iya, tadi ceritanya dari arah berlawanan ada truk yang masuk ke jalur papa, mobil di depan nabrak bagian depan truk yang nyelonong itu, untung papa tadi langsung banting ambil kiri" Jawab bokap gue sambil minum air


Wih serem amat dalam hati gue, lalu gue ke depan buat ngomongin panjang tentang kecelakaan itu


**



Gue bersyukur karena bokap gue gak berada di mobil depan yang akhirnya kena hantam dari truk itu. Sory bukan maksudnya gue gak peka sama mobil yang didepan-dan-akhirnya-nabrak itu tapi tetep aja gue gak akan habis pikir kalo misalnya mobil bokap yang di tabrak.


Nah pas banget tanggal 21 desember ini gue ulang tahun dan uh, gue sebenernya agak benci dengan ulang tahun dimana umur bertambah banyak dan gue masih belum menjadi apa-apa. Tapi baguslah, setidaknya ini menjadi pengingat dimana kita toh akan bertambah tua, ajang refleksi diri lah : Apa yang sudah lo lakukan selama ini ?


Apalagi cerita bokap membuat gue berpikir, marabahaya ada disekitar kita setiap saat. Makanya waktu jangan terlalu dibuang secara sia-sia, karena seperti yang sering diulang : Hidup Cuma Sekali. Membuat gue harus menggunakan waktu dengan sebaik mungkin, tentukan tujuan dalam hidup kamu. Seperti pepatah gantunglah cita-cita setinggi langit, maka gue memiliki tujuan yang sangat tinggi juga tapi tetep gue realistis, misalnya aja gue pengen mengunjungi planet Mars. Oke itu mungkin, tapi kayaknya harus hidup di abad mendatang. Realistis adalah kata penting di dalam hidup gue.


Yang utama juga gue pengen bersyukur kepada Tuhan, Allah SWT yang telah memberi rejeki, kesehatan selama hidup gue. Dan juga kepada keluarga, sahabat, teman yang berada di samping gue selama ini.


Tentunya semoga hidup gue ke depan semakin bermanfaat, Amin

Comments

  1. amin amin mas.. memang kita harus waspada.. bukan kita yg salah tapi kita bisa juga celaka :)

    ReplyDelete
  2. aaminn mas.. semoga kita dapat memanfaatkan hidup ini dengan lebih baik lagi. semoga selalu dapat perlindungan dari yang maha diatas./ :)

    ReplyDelete
  3. semoga hidup jd lbh baik ,,aamiin

    ReplyDelete
  4. coba untuk berdoa, mengingatNYA dalam berkendaraan, membuat kita lebih sabar menghadapi jalan, dimana setiap orang tidak sabar, mencapai tempat tujuan. Kecelakaan sering tuh yg gak sabaran ke tujuan. :D

    ReplyDelete
  5. Amin...


    Semoga kecelakaan di Indonesia berkurang, kalo bisa gak ada kecelakaan sama sekali...

    ReplyDelete
  6. mungkin tujuannya buat mengingatkan kamu untuk mengucap syukur. buktinya kamu bersyukur juga di akhir tulisan tuh

    ReplyDelete
  7. sesekali cobain untuk tidak realistis, seperti makan bakso sambil kayang, mas!!! hihih btw, telat banget sih, cuma..... selamat ulang tahun, yah! Alhamdulillah, papanya gpp :)

    ReplyDelete
  8. Amin bro semoga barokah di umur barunya.

    semua udah diatur sama Allah swt. Tinggal gimana kita ngejalaninya aja sih. waktu sangat cepat berlalu. sayang banget kalo disia-siain..

    ReplyDelete
  9. kita hati2 aja kadang orang laen yang gak hati2 dan bikin kita celaka
    apalagi klo kita gak hati2 bro

    met ulang tahun walaupun telat, ayuk kita sama2 ke planet mars.. naek burung elang

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan