Cerita Dari Bagian Kandungan



Dan gue baru sadar kalo udah lama gak ngeblog, dan beberapa kasus seperti masalah dari dr Ayu yang sempet bikin heboh karena para dokter melakukan aksi protes sampai turun di jalan luput dari tulisan gue haha..

Okelah kalo gitu sekarang kita bahas apa yang terjadi baru-baru ini aja.

**

Sekarang gue berada di Lab Obsetri dan ginekologi, salah satu bagian dimana lo bisa ngeliatin perut cewe-cewe yang membesar. Sebenernya gak cuma ngeliatin perut cewe doang sih, tapi meliputi dari bagian sebelum dan sesudah lahir, dan juga reproduksi wanita, pokoknya ini ilmu tentang cewe banget deh.



Nah di Indonesia adalah negara dengan percepatan penduduk yang sangat cepat, dengan pepatah yang aneh : "Banyak Anak Banyak Rezeki", kayaknya membuat orang seneng banget punya cewe banyak. Maka disini peran gue adalah pengingat kalo anaknya udah banyak

"Bu ini udah anak yang ke 4, udah jangan di tambah lagi ya bu, masa gak kasian ama anak yang masih butuh perhatian, eh ini udah nambah lagi" Oceh gue suatu saat ketika lagi di poliklinik hamil.

Yang lucu adalah ketika ada satu ibu hamil yang sedang melahirkan anak ke 13. Tiga belas ! Ketika gue baca rekam medis nya agak takjub juga sih sebenernya, pas ditanyain lagi, semua anaknya hidup ? Dia jawab : Iya dok.

Sangar. Gue curiga si ibu ini pengen membuat anggota timnas sepak bola sendiri, tapi karena dirasa 11 orang kurang, dia sekalian membuat tim cadanganya dengan menambah 2 orang anak lagi.

Mungkin karena udah pengalaman banyak dengan melahirkan, waktu dia mau melakuan persalinan tampak santai aja. Dibandingkan dengan ibu-ibu yang baru pertama kali melahirkan, pasti akan tampak susah, banyak permintaan, dan bawel. Lah ini orangnya tampak santai, ketika melahirkan dia cuma ngomong

" Loh dok, kepalanya udah keluar "

Langsung deh, tanpa babibu dilakukan persalinan normal dan sekali lagi ibunya tampak santai. Luar biasa. Udah pengalaman 13 kali gitu loh. Yang pasti melahirkan adalah hal yang normal, tapi dibalik itu ada faktor yang sangat besar yang bahkan tidak disadari oleh ibu itu sendiri dan orang kebanyakan.

Oh iya, kondisi kesehatan ibu selama hamil gak cuma ditentukan ketika pada hamil tapi dimulai pada saat remaja gini. Dari pola hidup misalnya bisa menentukan bagaimana kondisi janinmu kelak. Nah, bagi para calon ibu ini harus hidup sehat sejak dini ya !

Comments

  1. Kayak kucing aja punya banyak anak, untungnya yg ini mah keurus.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan