Posts

Showing posts from March, 2014

Bersepeda di Gunung Bromo

Image
Dari beberapa pengalaman yang bisa dikategorikan : Harus dilakukan sekali dalam seumur hidup, maka pengalaman gue yang satu ini bisa dikatakan patut dicoba buat semuanya.
Nah apa kah itu ?
Apakah ini ?
Yang pasti pengalaman itu bukan lah perang twit dengan farhat abbas, atau ikut konser anaaknya ahmad dani, Al. Btw kemarin baru dapet cerita dari temen yang sempet ikutan konsernya Al, Dj Al tepatnya, huih keren banget karena dia emang menjadi Dj saat itu. Dia ngomong kalo konsernya penuh dengan cewe yang rata-rata usianya di atas dia. Jadi serasa pesta brondong gitu ric ! Temen yang namanya dirahasiakan ini memberi tahu.
Yaelah, kan lu lebih tua juga, berarti brondong juga dong
**

Jadi pengalaman yang harus dicobain ini adalah : Gowes di daerah sekitar Gunung Bromo.
Kenapa musti dilakukan ?
Karena kalian akan menemukan pemandangan yang cakep banget, dengan latar belakang bromo. Gue udah beberapa kali naik bromo, tapi gak pernah dengan gowes, biasanya lewat jalur turis ( nyewa jeep, lalu naik …

Penanganan Pertama Pada Trauma Mata

Image
" Disini siapa yang belum mendapat kasus untuk dipresentasikan besok ? " Tanya icha, di group bbm koas mata.
" Ini soalnya baru ada orang dengan trauma " Dia melanjutkan,
Berhubung ada celah di kalimat tersebut langsung aja gue samber
" Trauma apaan cha ? Trauma masa lalu ?
Gue udah yakin pasti akan ada kehebohan setelah itu, makanya udah tidak gue lihat lagi percakapan selanjutnya.

***


[caption id="" align="alignnone" width="268"] Trauma masa lalu, atau trauma mata mas ?[/caption]
Trauma pada mata sendiri termasuk kasus yang sering gue alami ketika jaga di bagian mata. Biasanya ada orang yang kemasukan pasir, gram, atau yang paling seru adalah bisa ular.
Waktu pertama kali ditelpon dari UGD kalo ada pasien mata yang habis kena bisa ular langsung aja kesana karena penasaran. Gue udah berharap-harap orang itu adalah panji sang penakluk ular, yang sempat ngetop ketika jaman masih sekolah (berapa tahun yang lalu ya ? ).
Dari acaranya pandji s…

10 Tips Menulis Esai Beasiswa

Image
Beberapa hari yang lalu temen gue, zaky minta bantuan untuk ngecek esai dia yang akan dikirimkan untuk beasiswanya. Entah apa yang ada dipikiran dia kok tiba-tiba minta saran ke gue, padahal yo sama-sama gak pernah nulis esai tentang beasiswa, paling nyrempet ama menulis esai adalah ketika jaman masih ada pelajaran bahasa Indonesia, dan itu berapa tahun yang lalu ya ??? Hahahaha....
Tapi karena sebagai temen yang baik, budiman, dan rajin sembayang maka gue tidak menolak permintaan itu, cuma dengan satu syarat :  gak bisa langsung dijawab. Iyeilah, udah mirip-mirip dosen pembimbing tugas akhir aja ni gue, cuma bedanya kalo pembimbing bisa seenaknya nyalahin tulisan, maka disini beda karena gak seperti itu. Gue kapasitasnya cuma kasih saran aja, mau di turuti monggo kalo gak dituruti ya terserah juga.


Berbekal searching di internet, akhirnya bisa juga gue untuk melihat sebenarnya apa sih yang diinginkan pembaca ketika membaca esai tentang pelamar beasiswa. Maka dari itu gue coba rangkum s…

Sekilas Tentang Malaysia Airlines

Image
Apa yang kalian lakukan jika berada di sebuah transportasi umum dalam perjalanan malam ?

Kalo saya sih biasanya milih tidur , dengan gitu besok pagi pas bangun udah siap untuk menunggu dateng aja. Simpel, tapi kadang kita kagak tau kan bahwa hidup kita berada di tangan orang lain, yang pada saat itu yang memegang adalah pengemudi dari transpotasi umum itu. Kalo misalnya kita di mobil bisa teriak-teriak minta supirnya lebih hati-hati, nah kalo di udara ? Bisa apa ke pilot ?



Inilah yang menjadi cerita penerbangan berkode MH 370 dengan rute kuala lumpur - beijing

Jadi ceritanya, pesawat milik malaysia airlines berjenis boeing 777-200 berangkat malem-malem nih dari kuala lumpur ke beijing dengan perkiraan sampai jam 6.30 am pukul setempat. Tapi ketika jam menunjukan waktu 1.30 am, pesawat dinyatakan hilang kontak di atas perbatasan laut malaysia dan vietnam dan sampai sekarang belum ditemukan.

Yang aneh dari kasus ini adalah tidak ada komunikasi antara pilot mengenai adanya masalah dan ada in…

Pulau Diomede : Dipisahkan Dua Negara dan Zona Waktu

Image
Bagaimana rasanya kalo kita berada di suatu tepi pulau, dan melihat pulau diseberangnya yang mungkin hanya berjarak 3-4 kilometer tapi perbedaan waktunya mencapai 23 jam ?
Kalo pengen ngerasain bisa nyoba datang ke pulau diomede !


[caption id="attachment_2503" align="aligncenter" width="790"] Diomede Island[/caption]
Diomedes adalah sepasang pulau di Selat Bering diantara mainland Alaska dan Siberia. Pulaunya ada dua dengan jarak 3,8km dan dipisahkan oleh International Date dan juga perbatasan antara rusia dan amerika serikat. Big Diomede dimiliki oleh russia, dan Little diomede oleh amerika.

Walaupun jaraknya deket banget tapi sesuai dengan hukum waktu internasional mereka terpisahkan 23 jam, dan karena ini mereka dikatakan sebagai Tommorow Island dan Yesterday isle
Ceritanya ni pulau udah dihuni sekitar 3.000 tahun yang lalu, dan orang eropa yang pertama datang kesini pada tahun 1648 dan dimulailah pembangungan besar-besaran disini.
Ketika amerika membeli ala…