Bersepeda di Gunung Bromo

Dari beberapa pengalaman yang bisa dikategorikan : Harus dilakukan sekali dalam seumur hidup, maka pengalaman gue yang satu ini bisa dikatakan patut dicoba buat semuanya.

Nah apa kah itu ?

Apakah ini ?

Yang pasti pengalaman itu bukan lah perang twit dengan farhat abbas, atau ikut konser anaaknya ahmad dani, Al. Btw kemarin baru dapet cerita dari temen yang sempet ikutan konsernya Al, Dj Al tepatnya, huih keren banget karena dia emang menjadi Dj saat itu. Dia ngomong kalo konsernya penuh dengan cewe yang rata-rata usianya di atas dia. Jadi serasa pesta brondong gitu ric ! Temen yang namanya dirahasiakan ini memberi tahu.

Yaelah, kan lu lebih tua juga, berarti brondong juga dong

**

Jadi pengalaman yang harus dicobain ini adalah : Gowes di daerah sekitar Gunung Bromo.

Kenapa musti dilakukan ?

Karena kalian akan menemukan pemandangan yang cakep banget, dengan latar belakang bromo. Gue udah beberapa kali naik bromo, tapi gak pernah dengan gowes, biasanya lewat jalur turis ( nyewa jeep, lalu naik ke atas bromo, foto-foto, pulang deh). Maka pengalaman seperti ini akan terasa beda, karenaΒ  ada perjuanganya gitu loh buat ke bromo. Gak cuma asal naik jeep kecil, sempit-sempitan apalagi kalo satu mobil sama orangΒ  yang gak peka dengan anak kekurangan gizi diluar (baca : Obesitas), belum lagi kalo berangkat kan mesti pagi jadi ngantuk-ngantuk dan tiba-tiba udah nyampe. Maka bersepeda akan beda, kalo kalian ngantuk lalu ketiduran di jalan gak akan nyampe dah (Yaiyalah!)

Nah selanjutnya gue akan cerita lewat foto ya ! Pasti bosen kalo cuma baca-baca tulisan

DSC02078 (Copy)

Rest area di Tumpang, Tempat Parkir Mobilnya

DSC02081 (Copy)

Tumpukan sepeda, siap dijual

DSC02085 (Copy)

Briefing dulu sebelum berangkat bareng-bareng

DSC02087 (Copy)

Perjalanan ke bromo dilanjutin dengan naik pickup

DSC02092 (Copy)

Pos Pertama sebelum ke bromo, kalo semeru kekanan tuh.

DSC02138 (Copy)

Rute pertama yang dilewati : Jalan berbatu, gampaaang…

DSC02099 (Copy)

Pemandanganya adalah padang savana bromo, cakep dah !

DSC02113 (Copy)

Sambil istirahat di padang pasir savananya, narsis dulu

DSC02114 (Copy)

Istirahat nungguin temen-temen lainya

DSC02141 (Copy)

Perjalanan pulang

***

Dari semua perjalanan ini gue punya satu kesimpulan :

Harus pernah nyobain naik sepeda di bromo ! gak nyesel dah. Pemandangan dan udara yang sejuk, tapi tetep siap fisik ya. Hehe

15 Comments

  1. Wah.. Kayaknya seru ya, Bang πŸ˜€
    Aku belom pernah naik sepeda di Gunung Bromo, soalnya dateng ke situ juga belom pernah. Hihihi.. Mungkin suatu saat nanti kalo ada rejeki..

    Ceweknya ada yang ikut ngga, Bang?

    Reply
  2. wah menarik sekali ya mas bisa bersepeda bareng-bareng getu, tapi kok di gunung ya, kan disana banyak tanjakan nya, jadi pasti capek gowes nya πŸ˜€

    Reply
  3. sepedanya bawa sendiri? apa ada penyewaan sepeda?

    kebayang dong kalo aku abwa sepeda dari jkt ribetmya minta ampyun ….

    emang bener2 luar biasa ya capeknya terbayar dengan suguhan pemandangan yang luar biasa indah…. *pengeeeen ke bromooo…. πŸ™‚

    Reply
  4. waduh kayaknya kalau saya gak sanggup nih gowesnya, karena gak biasa di track yang cukup ekstrim gitu :’))
    tapi pengen banget deh ke Bromo setelah denger cerita2 seru orang2…

    anyway layout blognya yg baru ini bagus deh πŸ˜€

    Reply
  5. Wihiii…keren banget bro, laki banget lah, hahaha….
    Kapan2 pengen nyobain juga ah kalo ke Bromo πŸ˜€
    Tapi itu nyewa sepeda atau gimana?
    Tetap bisa selfie gak kalo naik sepeda gitu? #eaaa πŸ˜†

    Reply

Leave a Comment.