Posts

Showing posts from May, 2014

Alasan Kenapa Mengajak Orang Lain Keluar

Image
“Ric, kenapa sih cowok ngajak keluar cewe?”, Tanya salah satu temen gue, cewe, pada saat acara ilmiah.
Mendapat pertanyaan itu gue lalu berpikir.
Apa ya ?
“Kalo menurutmu kira-kira apa ?”, gue nanya balik
“Loh, kalo ngerti ya ga nanya”, jawab dia
Daripada semakin rumit dengan jawaban gak penting.Gue pun menghembus napas dan menjelaskan (cielah…)
**

Karena mungkin terlalu spesifik banget, kalo Cuma ngomongin cowok. Maka gue akan sedikit menjelaskan ini secara garis besar, tanpa dipandang gender. Dengan menyimpulkan dari 100 koresponden (ini lebay) mengapa seorang mengajak keluar untuk pertama kalinya
1. Karena yang ngajak udah suka
Paling utama adalah yang ngajak itu udah suka duluan, dan kamu boleh geer duluan karena yang ngajak tipe ini akan memberikan tingkah laku yang lebih intim. Dia  akan berusaha untuk tahu lebih jauh tentang kamu. Seharusnya tanda-tandanya keliatan jelas, mulai dari tatapan mata, sikap tangan, akan memberikan tanda jelas.
2. Sedang ingin mengenal lebih jauh
Ini adalah yan…

Awas Tidur Dimana Saja

Image
Ketika lagi santai di kamar karena kemarin abis jaga, tiba-tiba ada message di facebook yang baru masuk.
Its nice to see a man writing with a proper punctuation mark.
Wow, ternyata ada juga ya yang ngomong gituan. Langsung aja gue mesam-mesem-mesum sendiri setelahnya.
**
Cukup intronya sekarang ke bahasan lain,
Ketika dulu sebelum di penyakit dalam gue selalu heran dengan temen yang pernah cerita seperti ini

“Bayangin ketika pulang setelah dari rumah sakit, lalu duduk-duduk sebentar di sofa dan akhirnya gak nyadar gue tertidur, bangun-bangun jam 4 pagi!”
Ketika dia ngomong kayak gituan, gue dalam hati "Ah masa sih sampe segitunya?", dan mau membuktikan apakah emang bisa seperti itu.
Sekarang gue berada di bagian penyakit dalam (interna) dan mulai merasakan bagaimana hidup disana.
Minggu pertama masih fine-fine aja,
Minggu kedua okelah mulai merasakan lelah,
Minggu ketiga mulai merasakan hidup yang tidak teratur, dimana rutinitas menjadi terganggu. Misalnya pagi setelah subuh berangkat…

Rawon Bubur

Di rumah, makanan tersisa adalah hal  jarang terjadi. Bukan karena kita keluarga rakus yang akan makan sampai abis semua, tapi nyokap punya kebiasaan unik yaitu selalu me “recycle” makanan sisa menjadi sesuatu yang baru. Misalnya kalo semalem kita abis beli sate dan gak abis, maka besok pagi makanan itu akan berubah menjadi nasi goreng sate. Lalu misalnya pernah martabak, daging sapi, mie gak abis malemnya tiba-tiba pagi udah berubah menjadi makanan-yang-gak-ada-namanya, tapi menurut gue biar gampang bisa dikatakan itu adalah Martabak Daging Mie
Pokoknya nyokap adalah bartender makanan deh.  Kekuatanya adalah dengan mencampur sesuatu makanan yang bahkan gak cocok, menjadi “sesuatu”. Sayang sesuatu ini kadang gak sesuai rasa, misalnya ketika gue dulu sakit thypoid

**
Sakit thypoid adalah salah satu penyakit yang menyebabkan terganggunya pencenaan, hal ini menyebabkan  harus makanan yang lunak dan gak menganggu usus . Di saat ini nyokap yang mendengar dokter yang mengatakan hal tersebut la…