Alasan Kenapa Mengajak Orang Lain Keluar

“Ric, kenapa sih cowok ngajak keluar cewe?”, Tanya salah satu temen gue, cewe, pada saat acara ilmiah.


Mendapat pertanyaan itu gue lalu berpikir.


Apa ya ?


“Kalo menurutmu kira-kira apa ?”, gue nanya balik


“Loh, kalo ngerti ya ga nanya”, jawab dia


Daripada semakin rumit dengan jawaban gak penting.Gue pun menghembus napas dan menjelaskan (cielah…)


**



Karena mungkin terlalu spesifik banget, kalo Cuma ngomongin cowok. Maka gue akan sedikit menjelaskan ini secara garis besar, tanpa dipandang gender. Dengan menyimpulkan dari 100 koresponden (ini lebay) mengapa seorang mengajak keluar untuk pertama kalinya


1. Karena yang ngajak udah suka


Paling utama adalah yang ngajak itu udah suka duluan, dan kamu boleh geer duluan karena yang ngajak tipe ini akan memberikan tingkah laku yang lebih intim. Dia  akan berusaha untuk tahu lebih jauh tentang kamu. Seharusnya tanda-tandanya keliatan jelas, mulai dari tatapan mata, sikap tangan, akan memberikan tanda jelas.


2. Sedang ingin mengenal lebih jauh


Ini adalah yang paling susah, karena biasanya memiliki tanda-tanda seperti nomer satu. Kadang menimbulkan bias, bagi yang diajak karena harus menebak maksud dari ajakan. Semua tanda dari nomer satu bahkan bisa keluar, seakan udah suka. Biasanya yang bedain adalah selanjutnya, apakah ada keluar selanjutnya apa tidak. Kalo masih akan berlanjut, maka bisa dikatakan ada kesan positif sedangkan bila tidak ada yaa simpulkan sendiri


3. Cari temen


Nah ini juga bisa salah satu alasan, karena merasa kesepian maka akan mengajak keluar. Emang karena suntuk, pengen cari temen curhat, nonton, atau makan. Tandanya juga jelas, dia akan bebas menceritakan pengalamanya dari yang pribadi sampai enggak.


4. Tanpa alasan di atas


Ini paling luas, karena gak ada alasan spesifik paling ekstrim adalah ngajak buat masuk ke MLM nya. Temen gue cerita pernah di ajak keluar sama cowok ganteng yang ditemuin dari dunia maya, dia udah seneng banget tapi ketika pulang mukanya kaya abis disemprot cuka, asem.


“Masa gue diajak masuk MLM ric, ganteng-ganteng malah ngajakin MLM, huh”, Keluh dia



Nah mungkin ada alasan yang lain dan masuk akal masukin dari lainya ?




**


Ini adalah salah satu draft postingan yang cukup lama belum ditampilkan, kalo gak salah nulis sekitar tahun 2013. Hehe

Comments

  1. Oke bang oke! Terimakasih untuk penjelasannya. Tapi bisa jd abis diajak jalan abis itu digantungin lalu ngilang gitu aja krn gk cocok pas ngobrol berdua :p #okeoke #terserahdehcha

    ReplyDelete
  2. Hahaha, kalau aku sih biasanya ajak orang supaya diizinin pergi sama ortu, supaya gak sendirian. Padahal sih ujung-ujungnya kalau udah on the spot aku minta pisah :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan