Posts

Showing posts from June, 2014

Drakula Ndeso

"Ric kamu kapan selesai bagian penyakit dalam ?", tanya nyokap setelah solat subuh.

"Tenang ma, udah mau seminggu lagi", jawab gue, sambil menaruh tas di atas punggung siap untuk berangkat ke rumah sakit

"Kok masih lama ?", tanya nyokap lagi

"Yaelah, udah mau selesai ma, tinggal ujian ni, wes aku tak berangkat ya", lalu akhirnya gue berangkat.

Gak kerasa hampir 3 bulan ini idup berangkat ketika subuhan dan pulang mendekati solat isya. Belum lagi mondar-mandir kalo di rumah sakit, capek juga ya. Haha untung sebelum puasa ini gue udah lepas dari penyakit dalam, setidaknya lebih santai lah

**



Ketika kumpul sama temen yang lagi di bagian kejiwaan, dia menceritakan pengalaman yang lucu ketika berinteraksi dengan salah satu pasien.

"Masa loh ric, ada salah satu pasien itu ngakunya sebagai drakula", cerita temen gue itu

"Hah, kok bisa drakula kaya gimana?", tanya gue penasaran

"Jadi dia cerita, dia itu drakula, dan dia itu mengatakan ba…

Jalan Selai Cokelat di Pulau Sempu

Image
Mau dengerin cerita serunya di sempu dan segara anakan ?
Ah, Boring
Pasti semua udah tau dengan keindahan pulau yang terletak di selatan kabupaten malang ini. Nah, kali ini adalah salah satu pengalaman lain tentang mencapai sempu itu
**
Alkisah di pertengahan tahun 2010, gue tiba-tiba dapet ilham entah dari mana untuk ngajakin temen satu kelas kuliah untuk main ke pulau sempu.
Fyi, pulau sempu adalah salah satu pulau di selatan jawa yang menjadi primadona untuk traveller karena keindahan alamnya. Apalagi disana termasuk dalam cagar alam, dan ya masih alam gitu keadaanya sampai sekarang.

Emang ada apa sih di pulau sempu ? Jadi ini pulau terkenal dengan keindahan pantainya, dan spot yang paling terkenal adalah segara anakan yaitu  air laut yang terperangkap di daratan sehingga menjadi sebuah danau, air-air tersebut masuk melewati celah-celah di tebing curam yang melindungi segara anakan dari lautan lepas. Karena ini adalah tempat cagar alam, maka semua pun harus dilakukan dengan jalan kaki.
Ok…