5 Keuntungan Menjadi Presiden

"Kayaknya KPU pinter ni ric", kata nyokap kepada gue saat lagi nonton tv bareng, ngeliat debat presiden yang untuk terakhir kali.


"Hah, kenapa ma ?", tanya gue penasaran.


"Iya bayangin aja, waktu pemungutan suara pilpresnya di pas kan ama puasa-yang sebagian besar orang akan menahan nafsu, dan juga piala dunia, konsentrasi orang gak terlalu fokus pilpres, mungkin kecuali bagi timsesnya sih", nyokap gue jelasin secara panjang lebar.


Gue manggut-manggut aja ngeliat hal itu.


**


Agak heran apa sih enaknya jadi presiden ? Gue melihat contoh ni, misalnya pak SBY yang menjadi presiden pertama yang dipilih oleh rakyat, dilengserkan tidak melalui kudeta atau sebagainya; karena emang habis masa jabatanya, dan juga mampu membawa indonesia menjadi negara yang maju dan makmur.


Gak percaya indonesia negara makmur ? Coba liat aja beberapa banyak orang yang mampu beli tiket konser seharga jutaan, atau gak liat berapa orang yang mampu membeli barang tersier sendiri. Nah, uda kaya gitu tetep aja masih diejek, yang paling parah ketika ada demo bawa sapi gede item tulisanya SBY. Hahaha masih inget betapa marahnya pak SBY ketika diumpamakan sebagai sapi, kalo gue sendiri ya juga udah marah banget lah ngeliat kaya gitu.




[caption id="" align="alignnone" width="300"] Sibuya; demo yang kelewatan[/caption]

 

Yang bener aja !


Tapi tetep aja keuntungan kalo misalnya jadi presiden di Indonesia, well mungkin ini adalah beberapa keuntungan menjadi presiden menurut versi gue :


1. Menjadi pemimpin bagi 230 juta rakyat indonesia !




[caption id="" align="alignnone" width="575"] Persebaran Penduduk Indonesia[/caption]

Bagi para sebagian orang, menjadi pemimpin adalah impian. Lihat aja pak prabowo yang getol banget untuk nyapres, atau juga bu mega yang tau kalo dia maju capres ga akan menang akhirnya menyuruh jokowi untuk maju; dan akhirnya menang. Mereka selalu beranggapan menjadi pemimpin adalah amanah, mandat yang diemban, dan ini menyangkut 230 juta orang. Ini adalah tantangan sendiri (bagi mereka sih)


2. Bisa keliling dunia gratis




[caption id="" align="alignnone" width="540"] Around the world[/caption]

Ketika gus dur pertama kali menjadi presiden kegiatan yang sering banget dilakukan adalah keliling negara lain, gue aja masih kecil waktu itu sering banget ngeliat gus dur berada di negara lain dan beranggapan "gile, jadi presiden enak ya keliling dunia gratis !".3. Menjadi sejarah




[caption id="" align="alignnone" width="535"] Patuh Sejarah[/caption]

Siapa yang tahu pak jokowi 15 tahun silam ? Gak ada, nah tiba-tiba dia menjadi walikota solo- lalu gubernur jakarta- dan presiden Indonesia. Tiba-tiba dia terkenal, semua orang kenal padanya, status sosialnya jadi naik. Dia bukan lagi siapa-siapa tapi sudah menjadi sejarah.4.


5 Tahun tanpa jalan macet




[caption id="" align="alignnone" width="295"] Awas ! Presiden lewat[/caption]

Gue paling agak sebel dengan jalan yang ditutup, apalagi kalo pejabatnya cuma sekelas walikota, bupati, malah yang gak banget kaya anggota DPRD tapi beda kalo misalnya Presiden, gue agak lebih rela kalo jalan ditutup. Mungkin karena gue lulusan orde baru yang tiap kalo ada presiden lewat harus ngibarin bendera merah putih, jadi ngerasa kalo presiden yang lewat harus lebih hormati ya ?


5. Bisa tidur di seluruh istana Indonesia




[caption id="" align="alignnone" width="540"] Istana Presiden[/caption]

Siapa lagi yang bisa tidur di istana negara kalo bukan presiden ? Pasti gak ada , soalnya ya emang ya boleh kan orang tertentu aja dan kapan lagi mendapatkan rumah segede ini. Wuih keren abis deh, kalo gue yang ninggalin disana pasti udah abis dah berantakan banget entar kamarnya


***


Nah kira-kira ada tambahan lagi buat keuntungan menjadi presiden ??

Comments

  1. Bang eric! Harus baca buku ttg SBY "Harus Bisa" karyanya Dino Patti Djalal. Yakin deh tambah syg SBY, byk org gk tau beliau prnh mnjabat ketua asean, beliau amat disayangi kepala2 negara lain dll. Sedih bgt beliau dianggap gk bgs memimpin bangsa pdhl yg diblkgnya aja yg ngerusak nama beliau.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan