Soto Bok Ijo, Kuliner Khas Kediri

Dimana bumi dipijak, maka disitu kuliner diburu. Pepatah nyeleh ini menjadi acuan selama berada di stase rumah sakit kusta kediri. Karena jadwal kegiatanya yang agak santai dan tidak disertai dengan adanya jaga, maka aku berusaha untuk menyempatkan diri mengunjungi kuliner khas kediri.


Beberapa temen yang sudah pernah kesana, menyarankan beberapa tempat tapi semua punya satu tempat yang jawaban sama :


"Soto Bok Ijo  ric"


dan ketika ditanya tempatnya,


"Di terminal kediri ric".


Berbekal info yang sangat sedikit ini akhirnya meluncurlah  bersama teman-teman satu stase berjumlah enam orang untuk kesana.


***



Karena puasa, maka kita kesananya pas agak mendekati maghrib. Karena kota kecil, jadi saya mengganggap semuanya pasti akan dekat dan emang bener sih jarak dari rumah sakit ke terminal tidak terlalu jauh, mungkin 15-20 menit sudah sampai dengan bantuan dari GPS kita gak nyasar deh.


Nah ketika mendekati terminal, ada salah satu temen yang nyeletuk


"Eh liat itu tadi aku liat rombong tulisanya, bok ijo loh, apa itu ya ?"


tapi gak berapa lama beberapa temen ngomong juga


"Lah, itu liat dikanan dan kiri semuanya tulisan bok ijo, ini yang bener yang mana ?"


Ternyata yang menjual bok ijo gak cuma satu dan ada banyak ! Akhirnya pencarian pun diarahkan ke mana yang lebih terkenal soto bok ijo nya ? Dihubungi lah teman-teman yang sebelumnya pernah kesini, dan didapatkan jawaban

"Yang didalam terminalnya ric !"

Woke jawaban seperti itu, maka aku mengarahkan setir untuk masuk ke dalam terminal dan ternyata yang jual soto bok ijo gak cuma satu, tapi ada berderet semua.

Yaelah tetep aja bikin bingung

Karena udah jam berbuka dan lapar tidak terhingga, maka akhirnya dipilihlah soto bok ijo yang agak sepi, dengan niat cepat makan cepat kenyang karena sudah lapar. Akhirnya kita memesan soto bok ijo 6 biji, dengan tambahan ayam panggang.

Ternyata soto bok ijo ini porsinya kecil, harganya aja cuma 5 ribuan, jadi inget dulu temen juga menyarankan kalo beli jangan cuma satu porsi. Selain itu ini soto ditambahin dengan santen juga.

 

[caption id="attachment_2644" align="aligncenter" width="1024"]Sepanjang jalan jualan sop bok ijo Sepanjang jalan jualan soto bok ijo[/caption]

[caption id="attachment_2645" align="aligncenter" width="1024"]Paketan dari Sop Paketan dari Soto[/caption]

[caption id="attachment_2642" align="aligncenter" width="1024"]Mengintip dapurnya Mengintip dapurnya[/caption]

 

***

Rasanya enak kok, tapi gue gak begitu tertarik kesana lagi ya. Dan kalo kata temen  sih yang paling enak itu paling ujung di terminal itu.

Ada yang pernah nyobain ?

Comments

  1. Yang semangat, ya, koasnya! :D

    ReplyDelete
  2. Terus Bok Ijo itu nama sotonya apa nama warungnya?
    Kediri ya??? Deket sih yak dari Jombang, tapi Jombang juga gak kurang soto kok hehehe,,, bukan penggemar soto sih :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan