I Have A Dream with Air Asia

Marthin luther king pernah menyampaikan pidato tentang  yang paling terkenal “I HAVE A DREAM“ sebuah pidato tentang mimpi dia. Enggak pengen ketinggalan ketika awal kuliah saya membacakan pidato "I HAVE A DREAM" versi sendiri ke temen yang  yaitu isinya :


Saya pengen jalan-jalan keluar negeri sendiri !! (ini pidato apa kalimat-berita-yang-amat-singkat ya?)


Tapi beneran maksud berpidato gini ke temen-temen supaya mereka ada yang tertarik untuk ikutan. Yah seperti pepatah, perjalanan kesuatu tempat itu mungkin sama aja, pembedanya adalah dengan siapa kamu didalam perjalanan itu.. cielaah..


Respon pertama ketika gue mulai ngomong pidato ini malah bikin temen  terinspirasi dan membuat "I HAVE A DREAM" nya sendiri, sebut aja namanya Bomi (Bukan nama sebenarnya) dia punya mimpi untuk mencari jodohnya biar bisa ditulis di skripsi dan dateng ketika wisuda,


"Ric, saya ini kan selama hidup masih menjomblo, pokoknya  harus cari  biar ada kenanganya !" ujar dia saat itu sambil berapi-api (di sebelah api anggun kali ya?)


Sesuai tekadnya dia akhirnya mendapat pacar sebelum maju sidang.


"I HAVE A DREAM" nya Bomi tercapai,


Sedangkan mimpi saya sendiri gimana ?


Gak mau kalah, saya mempunyai mimpi gak usah muluk-muluk yaitu jalan-jalan keluar negeri. Karena gak muluk, targetnya pun di buat simpel luar negerinya yang gak jauh dari Indonesia.




[caption id="" align="aligncenter" width="460"] Marthin luther ternyata pengen nyanyi[/caption]


***


Tekad dibulatkan


Akhirnya saya mencoba mencari-cari info tentang bagaimana cara pergi ke luar negeri, yang menyenangkan, aman, dan murah. Beberapa informasi di website menyebutkan bahwa cara untuk murah adalah dengan menekan biaya perjalanan kesana. Beberapa website blogger terkenal seperti trinity dengan naked traveller juga gak lupa disamperin. Karena masih mahasiswa yang memiliki prinsip : Hemat, Tepat, dan Cepat (halah) maka akhirnya mulai membuka website dan yang pertama saya masuki adalah website AirAsia.


Airasia adalah salah satu penerbangan yang sering banget disebut oleh para backpacker di asia karena harganya yang murah tapi pelayanan tidak murahan. Saat itu saya belum pernah menaiki pesawat ini.


Ketika sedang main di websitenya sepintas saya melihat gambar promo yang cukup mentereng. Seketika saya cukup semangat melihat promo itu,

[caption id="" align="aligncenter" width="372"] Promo kursi gratis Air Asia[/caption]

Wow ! Kabar gembira bukan cuma mendengar kini ada ekstrak manggis aja tapi juga ketika melihat diskon promo seperti ini. Mendapat informasi ini saya lalu mengkontak teman-teman kuliah untuk menanyakan apakah ingin ikut dalam perjalanan ini. Gak terlalu lama terkumpul 6 orang teman dan segeralah beli tiket menuju ke kuala lumpur.


Eits, tapi jangan kira mendapatkan tiker promo ini segampang salto pake satu tangan (eh ini susah ya ?). Promo adalah masa dimana harus begadang sampe malam, dan merebutkan tiket bersama ribuan ticket-hunter lainya. Mengantisipasi hal tersebut peralatan perang, seperti minuman kopi, camilan, daftar tanggal cadangan kalo gak dapet tiket dipersiapkan.


Jam 11 malam, adalah waktu tiket di buka. Mulailah mencoba mencari tiket yang ada


Loading... loading... loading


menunggu agak lama dan akhirnya masuk ke halaman website. Fyuh syukurlah, saya pun mulai memasukan tanggal untuk melihat apakah masih ada tiketnya atau tidak.


Kembali Loading... loading.. loading...


Tau-tau pas keluar ada videonya syahrini "I'm Freeeee..." Hahahah.. bercanda, yang ada malah tulisan


Server Not Found,


Hiks sedih, ternyata dari semua persiapan yang di atas ada yang lebih penting yaitu koneksi internet yang kencang dan tersedia. Saya lupa kalo hari itu adalah tanggal habisnya pulsa. Putus asa, akhirnya saya coba keesokan harinya sambil membeli pulsa dahulu. Alhamdulilah, hari besoknya ternyata tiket masih ada. Gak pake lama dibelilah tu tiket.


Saat mendapatkan tiket ini teman-teman pada kaget juga,


"Ric, hebat juga kamu bisa dapetin tiket semurah itu", kata salah satu temen yang ikut


"Ah biasa aja, ini yang hebat Air Asianya yang bisa memberikan tiket seharga 0 rupiah ke kita !" jawab saya.


Mereka gak tau semaleman perasaan emosi udah terjungkir balik cari tiket mereka


**


Karena tiket promo, maka perjalanan masih agak lama dari tanggal pembelian. Hal ini membuat saya berpikir, gak ada salahnya kalo lanjut ke negara lainya. Maka saya pun mengincar untuk penerbangan murah ke lainya, dasar hoki ketika iseng ngecek penerbangan ternyata emang lagi ada promo.


Kemana tujuan kali ini ?


Akhirnya saya mencoba merembung dengan teman-teman untuk destinasi berikutnya, supaya lebih gampang saya mencoba memberikan beberapa pilihan yaitu phuket thailand, kamboja, atau myanmar (tetep pada prinsip yang deket Indonesia).


Karena pengen dibilang gaul, maka disetujui pergi ke salah satu destinasi favorit dan mainstream di dunia yaitu phuket. Harga yang didapatkan juga gak mahal, dengan 300 ribu saya sudah bisa terbang ke sana.


What a price !


Akhirnya didapatlah tiket untuk penerbangan untuk tujuan surabaya - kuala lumpur -phuket - kuala lumpur - surabaya dengan harga yang sangat terjangkau bagi kantong mahasiswa


"I HAVE A DREAM" saya tercapai




[caption id="attachment_2656" align="aligncenter" width="225"]Gak afdol ke malaysia tanpa kemari Gak afdol ke malaysia tanpa kemari[/caption]

[caption id="attachment_2655" align="aligncenter" width="300"]Melancong ke destinasi favorit di Dunia Melancong ke destinasi favorit di Dunia[/caption]

Setelah berhasil mendapatkan tiket yang murah ini , beberapa teman meminta untuk menitip dipesenkan tiket kalo ada yang murah. Jadi bisa iseng-iseng agent tiket travel pesawat ini gara-gara berhasil menemukan tiket murah di Air Asia.. Heheheh


Selain itu saya juga  membuat account twitter yang menyediakan tentang informasi seputar promo, dan tiket murah dan semua ini diawali dengan hal simpel yaitu terbang bersama air asia (dan tiket murahnya) !


Sekarang mimp isaya adalah pergi ke tibet, sebuah destinasi yang sangat indah menurut saya dan air asia adalah salah satu penerbangan yang menuju kesana. Semoga di beri kesempatan untuk bisa kesana .


Amin..

Comments

  1. ah jadi pengin ke phuket juga
    *ubek-ubeh promo airasia*

    ReplyDelete
  2. Mbok kalo ada promo kasitau aku, apa beliin akuuu :3

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan