Posts

Showing posts from September, 2014

Transportasi Malang-Surabaya-Jepara-Karimun Jawa

Image
Transportasi adalah masalah penting ketika bepergian, karena kalo gak ada transportasi kita gak akan bisa nyampe ditempat tujuan (Yaiyala!). Pertanyaan sulit adalah ketika saya disuruh menentukan bagaimana paling enak bepergian ke karimun jawa.
Karena saya dari malang, jawa timur maka saya akan menjelaskan bagaimana transportasi dari sini. Mungkin gak akan beda dari teman-teman jawa timur yang lain, kecuali jatim yang lebih dekat ke arah jepara.
Banyak jalan menuju karimun jawa, ketika pertama kali membuat jadwal saya berpikiran akan berhenti dulu di rembang nyampe malam. Lalu paginya pergi ke jepara setelah pagi. Itungan saya entar di rembang di rumah teman, lalu paginya di antar ke penyebrangan. Tapi jatuhnya makin mahal dan ribet, karena rembang-jepara itu satu jalur. Ngapin musti turun dan istirahat bentar lalu lanjut lagi ?



Maka jalur kedua adalah, menggunakan travel dari malang-jepara. Ini adalah opsi paling gak ribet, tapi maklum saya dan juga si agra, temen yang ikut travelling i…

Tips Persiapan Sebelum Ke Karimun Jawa

Image
Ketika pertama kali merencanakan bepergian, gogling menjadi sahabat saya paling akrab deh. Kalo misalnya sehari paling cuma setengah jam, tapi mendekati hari- H makin kenceng aja deh pencarian yang dilakukan. Contohnya bisa sampe 1-2 jam cuma untuk mencari bagaimana si pesen tiket kapal karimun jawa sendiri.
Banyak info yang udah gak begitu update di internet mengenai karimun jawa sendiri membuat saya sendiri agak kesusahan, nah kali ini saya mau coba bagi bagi informasi ketika pengalaman karimun jawa.
***

Apa yang harus di bawa selama ke karimun jawa ? Sebenernya kalo udah pernah ke pantai, ya gak jauh beda tapi. Aku kasih list beberapa barang yang harus di bawa ya.
1. Pakaian ganti untuk renang
2. Obat-obatan simptomatis selama bepergian
3. Waterproof underwater camera (bisa bawa casingnya aja)

4. Sunblock yang SPF nya gede, kemarin bawa yang 24 ternyata masih tembus aja.

5. Peralatan snorkling, kalo punya aja sih kalo gak ya bisa pinjem.

6. Powerbank, karena cuma ada listrik dari jam 6 sore…

Prologue : Liburan Karimun Jawa, Dieng, Semarang

Image
Di kegiatan dokter muda brawijaya, ada satu minggu libur full yang bisa dimanfaatkan. Sisanya ya kita masuk seperti biasa, gak ada namanya libur natal, lebaran, atau hari lainya yang ada ya libur ini aja. Maka dari itu, saya pun gak ketinggalan untuk merencakan sebaik mungkin liburan ini.
Beberapa postingan ke depan akan saya habiskan tentang liburan saya yaitu ke karimun jawa, semarang, dieng.
**

KARIMUN JAWA
Apa yang kalian pikirkan ketika mendengar karimun jawa ? Hm.. pasti membayangkan sebuah pula di utara jawa yang terkenal dengan terumbu karang, dan pantainya yang bersih. Hal itu pula juga yang menggoda saya untuk berpergian kemari.
Sebelumnya saya gak mengenal karimun jawa, baru ngerti ya sekitar tahun 2008 an ketika main di jogja, salah satu temen saya mengatakan ada sebuah pulau yang cakep yaitu karimun jawa tapi harus naik kapal selama 6 jam.
Mendengarkan naik kapal 6 jam udah bikin ga nafsu. Saya mencoba membayangkan apa yang akan dilakukan selama 6 jam di tengah laut, pasti cape…

Sepatu Futsal

Image
[Adv] Sudah lama saya gak main futsal, jadi ketika  diajak main futsal, saya cuma mesam-mesem aja sendiri. Sebenernya sih pengen aja tapi karena futsal terakhir berakhir hardcore dengan korban yaitu sepatu futsal saya rusak kaya kuda nil lagi menguap, hal ini juga alasan saya lama juga tidak bermain futsal. Berat hati saya akhirnya hanya bisa menolak dengan halus
"Maaf, ya kali ini gak bisa ikut"


[caption id="" align="aligncenter" width="130"] Anggap aja sepatu saya kaya gini[/caption]

Karena baru sadar kalo sepatu futsal gak bisa diharapin lagi, akhirnya saya pun mencari sepatu futsal. Langkah pertama adalah saya keliling kota malang untuk mencari sepatu yang saya inginkan.
Pertama adalah ke toko dekat rumah, yang berisi jualan sepatu bola kw-kw. Anggapan saya adalah sepatu itu mungkin akan murah, lalu saya mengambil sepatu kw merk terkenal, sebut aja adidas (ups, keucap ya?). Saat itu saya tanya
"Mbak harganya berapa?"
"Oh yang itu ha…