Tips Persiapan Sebelum Ke Karimun Jawa

Ketika pertama kali merencanakan bepergian, gogling menjadi sahabat saya paling akrab deh. Kalo misalnya sehari paling cuma setengah jam, tapi mendekati hari- H makin kenceng aja deh pencarian yang dilakukan. Contohnya bisa sampe 1-2 jam cuma untuk mencari bagaimana si pesen tiket kapal karimun jawa sendiri.

Banyak info yang udah gak begitu update di internet mengenai karimun jawa sendiri membuat saya sendiri agak kesusahan, nah kali ini saya mau coba bagi bagi informasi ketika pengalaman karimun jawa.

***

Apa yang harus di bawa selama ke karimun jawa ? Sebenernya kalo udah pernah ke pantai, ya gak jauh beda tapi. Aku kasih list beberapa barang yang harus di bawa ya.

1. Pakaian ganti untuk renang

2. Obat-obatan simptomatis selama bepergian

3. Waterproof underwater camera (bisa bawa casingnya aja)

4. Sunblock yang SPF nya gede, kemarin bawa yang 24 ternyata masih tembus aja.

5. Peralatan snorkling, kalo punya aja sih kalo gak ya bisa pinjem.

6. Powerbank, karena cuma ada listrik dari jam 6 sore sampe jam 6 pagi maka  yang maniak gadget harus bawa. Tapi sinyal hape cuma telkomsel aja jadi kalo selain itu ya percuma juga

Selain itu mungkin standar ya seperti harus bawa tas (siapa juga ga bawa tas selama travelling ?? ), atau juga sepatu sandal dan utama adalah duit. Gak usah takut gak ada atm, karena ada bank BRI kok disana. Bank BRI tapi bisa juga dibuat atm bersama kan.

Dari semua list yang aku harus bawa, mungkin waterproof underwater camera yang gak aku bawa ya, karena salah satu temen beli online dan gak dateng-dateng sampai keberangkatan. Akhirnya dengan terpaksa pinjem seharga 150 ribu. Daripada gak ada foto foto kan sayang juga ?

Mungkin temen lain punya saran yang lain untuk ditambahkan ?

7 Comments

  1. Zombie-zombie cantik berpipi tembem dong bang hahahha. Eh iya buat cewe sih bawa sabun muka, cream pagi-mlm, kan biasanya rada beribet tuh yah sunblock dll jangan lupa. Berarti spfnya harus ditambahin ya bang? kalau gak mau kebakar juga kulitnya kaya abang kemaren ya.

    Reply

Leave a Comment.