Prologue : Liburan Karimun Jawa, Dieng, Semarang

Di kegiatan dokter muda brawijaya, ada satu minggu libur full yang bisa dimanfaatkan. Sisanya ya kita masuk seperti biasa, gak ada namanya libur natal, lebaran, atau hari lainya yang ada ya libur ini aja. Maka dari itu, saya pun gak ketinggalan untuk merencakan sebaik mungkin liburan ini.


Beberapa postingan ke depan akan saya habiskan tentang liburan saya yaitu ke karimun jawa, semarang, dieng.


**



KARIMUN JAWA


Apa yang kalian pikirkan ketika mendengar karimun jawa ? Hm.. pasti membayangkan sebuah pula di utara jawa yang terkenal dengan terumbu karang, dan pantainya yang bersih. Hal itu pula juga yang menggoda saya untuk berpergian kemari.


Sebelumnya saya gak mengenal karimun jawa, baru ngerti ya sekitar tahun 2008 an ketika main di jogja, salah satu temen saya mengatakan ada sebuah pulau yang cakep yaitu karimun jawa tapi harus naik kapal selama 6 jam.


Mendengarkan naik kapal 6 jam udah bikin ga nafsu. Saya mencoba membayangkan apa yang akan dilakukan selama 6 jam di tengah laut, pasti capek juga perjalananya. Maka dari itu karimun jawa adalah satu destinasi yang tidak terlalu menarik bagi saya saat itu.


Sekitar tahun 2012 perjalanan berubah dengan masuknya operator ferry, Expres Bahari ke perjalanan dari jepara-karimun jawa. Perjalanan yang sebelumnya 6 jam bisa dipangkas menjadi 2 jam. Ini sangat menghemat waktu banget, apalagi kalo kita mencoba membius diri kita sendiri dengan obat antimo, bangun-bangun udah nyampe karimun jawa.


Nice


Tapi entah saya juga gak tertarik juga, dan lebih memilih untuk luar negeri daripada ke karimun jawa.


Kesempatan datang lagi di tengah tahun 2014, karena ada libur panjang dan juga banyak temen yang pengen kesana. Dibuatlah tekad untuk kesana, dan saya pun membuat itinerary berpergian kesana. Saya pun mencoba mencari info segalanya tentang kesana, mulai dari cara berangkat, penginapan, wisata, biaya. Saya sih pribadi gak tertarik menggunakan travel, karena mahal bo. Tapi saya hampir mencontek semua jadwal kegiatan dari travel, setelah di itung-itung ternyata satu orang hampir hemat 300 ribu kalo jalan sendiri. Dikali rombongan  6 orang udah hemat berapa  !




[caption id="" align="aligncenter" width="376"]Karimun Jawa Karimun Jawa[/caption]

SEMARANG


Jujur gak sebersit sedikit pun saya akan pergi dan wisata di kota semarang selama perjalanan kali ini, tapi karena satu sebab dan sebab lainya akhirnya datang juga di kota ini. Gak banyak yang di eksplore karena kebesokanya kita harus pindah ke kota lainya, dari kota ini perjalanan selama 4 hari pindah kota pindah tempat tidur dimulai.


Oh iya, selain itu saya nginap gratisan loh di hotel semarang, nanti saya ceritakan bagaimana mendapatkan




[caption id="" align="aligncenter" width="356"]Semarang Semarang[/caption]

DIENG


Dieng adalah salah satu destinasi wajib saya, entah kenapa saya sepertinya harus ke tempat ini, semacam penebusan dosa. Karena saya pengen banget ke dataran tinggi nepal, maka dieng harus dikunjungi karena ini adalah datarang tinggi kedua setelah nepal. Jadi anggapan latihan bisa dimasukan dengan berpergian ke tempat ini.


Selain itu dieng adalah salah satu destinasi wisata yang karen, banyak peradaban kuno, dan juga alam yang indah disini.


Dingin menjadi musuh selama disini, saya tidak membawa cukup pakaian yang hangat ternyata. Ketika tidur saya serasa kesiksa banget, untung sunrise di bukit sikunir menghapus segala penderitaan saya sebelumnya heheh




[caption id="" align="alignnone" width="607"]Dieng plateau Dieng plateau[/caption]

Comments

  1. Eh jogja gk msk list hahahaha. Mau liat foto sunrise di sikunir!!

    ReplyDelete
  2. jadi ngiri yg dari jauh udah ke karimun, saya yg orang jepara sendiri belum pernah kesana *nangisdipojokan*

    ReplyDelete
  3. widiiiwww udah dipost semua aja nih liburannya xD

    ReplyDelete
  4. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pariwisata di Semarang, menurut saya pariwisata indonesia merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Susahnya Pasang Indihome di Nagekeo

Resident di Era Covid

Pembasmi Pembuang Tinja Sembarangan